5 Film di tahun 2016 yang diambil dari Video Game

| Tidak ada komentar

5 Film di tahun 2016 yang diambil dari Video Game

Sudah bukan hal yang aneh lagi apabila Hollywood membuat film dengan cerita yang diambil dari video game. Film yang berdasarkan novel memang sudah menjadi makanan sehari-hari, hampir semua film yang hadir dibioskop dibuat berdasarkan novel. Untuk film yang dibuat berdasarkan video game memang sudah banyak walaupun tidak sebanyak film yang diangkat dari novel. Dan untuk tahun 2016 ini saja ada 5 film yang diambil dari permainan video game, yaitu:

Ratchet & Clank

Ratchet & Clank - Film & Game

Ratchet & Clank - sebelah kiri gamenya yang terbaru untuk Playstation 4, sebelah kanan filmnya

Ratchet & Clank merupakan game platformer yang hanya ada di Sony Playstation. Game pertamanya muncul di Playstation 2 pada tahun 2002. Sejak tahun 2002 hingga 2016 sudah ada lebih dari 10 jenis seri game Ratchet & Clank. Filmnya dengan judul sama Ratchet & Clank dengan animasi 3D dirilis pada April 2016 dan diambil berdasarkan dari game Ratchet & Clank tahun 2016 terbaru yang dirilis untuk Sony Playstation 4. Sayangnya film Ratchet & Clank tidak mendapatkan sambutan yang bagus, bahkan ratingnya cukup rendah dengan banyaknya komentar negatif dari kritikus film.

Angry Birds

Angry Birds - Film & Game

Angry Birds – sebelah kiri game Angry Birds 2, sebelah kanan film Angry Birds the Movie yang dirilis Sony

Siapa yang tidak kenal Angry Birds? Game buatan Rovio yang dulu ada untuk iPhone ini menjadi fenomenal karena simpel dengan konsep yang sederhana. Sekumpulan burung yang harus mengetapel dirinya untuk menghancurkan babi-babi yang mencuri telur mereka. Pada bulan Mei 2016, Sony merilis the Angry Birds Movie dalam format animasi 3D. Film ini memiliki konsep yang sama dengan gamenya, walaupun ratingnya tidak terlalu bagus, tetapi bagi yang tidak pernah memainkan gamenya pun bisa menikmati cerita dari filmnya.

Baca juga: Mel Gibson Incar 3 Aktor Ini Untuk Bintangi Remake The Wild Bunch

Warcraft: The Beginning

Warcraft - Film & Game

Warcraft – sebelah kiri game World of Warcraft, sebelah kanan filmnya yang berjudul Warcraft: The Beginning

Warcraft merupakan salah satu game Real Time Strategy pertama yang dirilis oleh Blizzard Entertainment pada tahun 1994. Game tersebut sangat digemari dan hingga kini sudah ada 5 seri dari game Warcraft. Bahkan Blizzard juga merilis Novel, Manga dan Komik. Tidak cukup sampai disitu, franchise Warcraft hadir dalam bentuk film dibulan Juni 2016 dengan nama Warcraft: The Beginning. Sesuai namanya sepertinya akan ada kelanjutan film-film Warcraft lainnya.

Film Warcraft ini memiliki efek visual yang bagus, dan meskipun ratingnya tidak terlalu tinggi, tetapi film ini menjadi film berdasarkan video game dengan pendapatan terbesar.

Resident Evil: Final Chapter

Resident Evil - Film & Game

Resident Evil – sebelah kiri game Resident Evil 6 untuk PS4, sebelah kanan filmnya rilis 2012 kemarin Resident Evil: Retribution

Resident Evil merupakan game Survival Horror buatan Capcom yang pertama kali rilis tahun 1996. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 10 seri dari game Resident Evil untuk berbagai platform. Franchise filmnya juga tidak mau kalah, dengan seri pertama film Resident Evil tahun 2002 hingga tahun 2012 sudah ada 5 film Resident Evil yang dibuat. Dan pada tahun 2016 ini, seri terakhir dari film Resident Evil yaitu Resident Evil: Final Chapter akan dirilis pada Desember 2016.

Assasin's Creed

Assasin's Creed - Film & Game

Assiasin's Creed - sebelah kiri game terbarunya yaitu Assasin's Creed: Syndicate, sebelah kanan filmnya yang akan dirilis akhir tahun 2016

Assasin's Creed merupakan game Action / Adventure yang dibuat oleh Ubisoft. Game ini bercerita tentang pembunuh (Assasins) yang berjuang untuk hidup damai dalam kebebasan, melawan Templar yang juga menginginkan kedamaian tapi dalam kendali mereka. Game ini pertama kali dirilis tahun 2007 dan hingga 2016 sudah ada 9 jenis game dari franchise Assasin's Creed ini. Pada Desember 2016, film Assasin's Creed akan dirilis dan dibintangi oleh Michael Fassbender.

Pada tahun 2016 ada 5 film yang berdasarkan video game, dimana 3 diantaranya sudah dirilis dan tidak memiliki rating yang bagus. Tetapi diakhir 2016 kita masih akan melihat lagi 2 buah film yang mudah-mudahan bagus. Ditahun 2017 akan ada lebih banyak lagi film yang berbasis game seperti Tomb Raider, Sly Cooper, Splinter Cell dan masih banyak lagi.

Kita nantikan kehadiran film-film tersebut apakah semenarik dan sehebat dari gamenya. Apa game favorit Anda yang Anda ingin ada filmnya? Berikan komentar Anda.

Tag: , , , , ,

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi