Film Apa yang Populer di Indonesia Selama 2016 Berdasarkan Data Kunjungan di BioskopToday.com

| Tidak ada komentar

Film Apa yang Populer di Indonesia Selama 2016 Berdasarkan Data Kunjungan di BioskopToday.com

Setelah beberapa waktu yang lalu kami menayangkan tulisan tentang tahun 2016 yang dipenuhi dengan berbagai film animasi, kali ini kami akan menuliskan film-film apa saja yang berhasil memikat penonton menurut pusat data dari BioskopToday.com. Data yang kami tampilkan ini berdasarkan besarnya jumlah kunjungan terhadap halaman-halaman yang membahas atau menayangkan jadwal pemutaran film tersebut di bioskop Indonesia. Tentu saja demografi dari data yang kami miliki lingkupnya adalah masyarakat Indonesia yang mengakses website kami.

Tentu saja sebagai sebuah website yang baru berjalan beberapa bulan, data yang kami miliki masih jauh dari akurat. Tetapi ini adalah persembahan kami untuk para pengunjung setia website Bioskop Today. Langsung saja, ini dia 5 film terpopuler di tahun 2016 menurut data kunjungan website BioskopToday.com

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1

Baca juga: Teaser Trailer Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2, Sebuah Pertaruhan

Film yang merupakan seborn dari film komedi legendaris Indonesia Warkop DKI ini memang banyak ditunggu oleh penonton. Bahkan mungkin film ini menjadi tren karena masifnya promosi yang mereka lakukan, sehingga film yang dibintangi oleh Tora Sudiro, Abimana Aryasatya dan Vino G. Sebastian ini laku keras. Sebuah antrian panjang yang mengular ketika mengantri membeli tiket pun menjadi sebuah pemandangan yang jamak ketika film ini ditayangkan. Padahal mereka bisa membeli tiket nonton secara online. Tetapi mungkin dengan membeli secara langsung dan berdesak-desakan mungkin menjadi sensasi dan kenikmatan tersendiri bagi para penggemar fanatik dan beberap penggemar karbitan yang mungkin hanya ikut-ikutan tren saja supaya bisa kekinian seperti yang lainnya.

Tetapi sayangnya, antusiasme penonton tersebut bertepuk sebelah tangan. Banyak review negatif yang muncul setelah film tersebut diputar, dan kebanyakan dari penonton merasa kecewa dengan film yang baru saja ditonton. Apapun itu, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 sudah mampu meraup jumlah penonton yang melimpah di Indonesia.

Hangout

Hangout
Film karya Raditya Dika ini bergenre Komedi Misteri. Film ini juga mendapat respon yang cukup antusias dari para penggemarnya. Pantas saja, Raditya Dika sendiri memiliki jumlah follower di sosial media sebanyak jutaan orang, jadi dia tinggal ngomong kalau ada film yang akan dirilis saja, pasti followernya akan menjadikan itu sebagai viral.
Penonton sungguh berharap film yang ditayangkan di penghujung tahun 2016 ini mampu memberikan kesegaran bagi para penikmat film Indonesia di seluruh tanah air. Film yang bercerita tentang 9 orang public figure yang mengalami tragedi, dimana satu-persatu dari mereka dibunuh secara misterius di sebuah hutan ketika mereka memenuhi sebuah undangan dari seseorang yang misterius. Film ini seharusnya bisa memberikan lebih, tapi apa daya ternyata film ini kurang berhasil. Tidak berbanding lurus dengan kehebohan yang dimunculkan di jagad sosial media.

Cek Toko Sebelah

Cek Toko Sebelah
Film karya Ernest Prakarsa ini memang tidak seheboh Hangout atau Warkop DKI Reborn. Tetapi jika dilihat dari kualitas cerita yang ditampilkan, film ini ternyata melebihi dari kedua film yang sempat membuat antrian tiket di bioskop mengular tersebut.
Cerita film ini cukup sederhana sebenarnya. Kisah keluarga yang dibumbui konflik internal dibalut dengan komedi ini mampu mengaduk aduk emosi penonton. Berbeda dengan Hangout yang menampilkan cerita Thriller komedi, dimana hasilnya malah tumpang tindih tidak jelas, film ini menyuguhkan peralihan scene komedi dan drama dengan cukup halus. Sehingga penonton bisa menikmati alur cerita yang disuguhkan dengan nyaman. Penonton bisa menikmati drama sekaligus komedi tanpa harus kehilangan keduanya.

Moana

Moana

Film animasi buatan Disney ini memang sungguh menarik. Film yang menampilkan teknologi animasi yang sangat bagus ini juga menyajikan cerita yang bagus juga. Cerita ringan khas Disney yang ditampilkan dikemas dengan sangat apik, dengan dukungan pengisi suara yang mampu menghidupkan karakter dengan sangat baik. Ditambah pula dengan lagu-lagu bagus yang dinyanyikan di film ini membuat kenikmatan menonton menjadi sangat terpuaskan.
Moana, (yang di Italia diganti menjadi Oceana karena adanya kesamaan sama dengan salah satu bintang film dewasa di negeri itu) menceritakan tentang seorang anak perempuan yang mencoba melintasi samudera untuk menyelamatkan rakyat sukunya yang hampir binasa karena alam mulai rusak.

Nah, itu dia beberapa film yang sempat populer sepanjang 2016 menurut pengunjung website BioskopToday.com. Jika film kesukaan kalian tidak masuk dalam daftar ini, mungkin karena memang film tersebut kurang mendapatkan perhatian yang cukup masif dari pengguna BioskopToday.com.

Tag: , , , , , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi