Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese Bekerjasama Menggarap "The Devil in the White City"

| Tidak ada komentar

Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese Bekerjasama Menggarap

Sebuah film thriller drama yang berlatar belakang kisah nyata ini merupakan adaptasi dari sebuah novel laris karya Erik Larson dengan judul "The Devil in the White City". Film yang nantinya juga akan diproduseri oleh Leonardo DiCaprio ini akan sangat ditunggu hasilnya, karena mengangkat kisah dari cerita nyata, dan ini merupakan tantangan untuk kolaborasi DiCaprio dan Scorsese. Semoga saja hasil dari film ini sebagus dengan novelnya, karena kalau tidak begitu pasti akan membuat banyak orang yang sudah membaca novelnya lalu menaruh ekspektasi tinggi akan kecewa.

Novel yang diterbitkan pada 2003 ini tercatat meraih beberapa penghargaan diantaranya:

Pada tahun 2003 : New York Times best seller (nonfiction); International Horror Guild Award (Nonfiction); San Francisco Chronicle Best Book of the Year; National Book Award (Nonfiction), finalist; CWA Gold Dagger for Non-Fiction, shortlist; Great Lakes Book Award (Nonfiction), finalist;

Baca juga: Leonardo DiCaprio akan memerankan Leonardo Da Vinci

Pada tahun 2004 meraih Washington State Book AwardPacific Northwest Booksellers Association AwardEdgar Award (Best Fact Crime), winner; Book Sense Book of the Year Honor Book, winner.

Tahun 2009 mendapatkan penghargaan ALA Outstanding Books for the College Bound (History & Cultures).

Pada tahun 2010 Leonardo DiCaprio membeli hak untuk menjadikan novel ini sebagai sebuah film. Rencananya film ini akan diproduksi oleh Paramount Pictures, Double Feature Films dan tentu saja Appian Way Productions, sebuah perusahaan produksi milik Leonardo DiCaprio sendiri. Untuk pengerjaan proyek ini, Martin Scorsese akan ditunjuk menjadi sutradaranya.

Jika melihat dari cerita di novel, film ini akan bersetting di Chicago pada tahun 1893, tentang dua orang Daniel H. Burnham, arsitek di balik World's Fair 1893, dan Dr. H.H. Holmes, pembunuh berantai yang memikat korban menggunakan pesonanya untuk bisa membunuh mereka.

Sedikit informasi mengenai H.H. Holmes atau Herman Webster Mudgett atau lebih dikenal dengan nama Dr. Henry Howard Holmes adalah seorang pembunuh berantai pertama yang pernah dicatat dalam sejarah Amerika. Dia mengaku telah melakukan 27 pembunuhan, dimana 9 diantaranya telah dikonfirmasi kebenarannya. Diyakini dia telah membunuh lebih dari 200 orang. Akhirnya dia dihukum gantung oleh pemerintah Amerika karena perbuatannya tersebut pada 7 Mei 1896 pada umur 34 tahun.

Film ini memang sedang dalam masa produksi, sehingga kita masih belum bisa mendapatkan banyak informasi soal film ini, seperti siapa saja pemain film yang bermain di film ini, apalagi kapan tayang di bioskop.

Tag: , ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi