Ada Dugaan Penyiksaan Terhadap Binatang, A Dog's Purpose Batal Tayang

| Tidak ada komentar

Ada Dugaan Penyiksaan Terhadap Binatang, A Dog's Purpose Batal Tayang

A Dog's Purpose, film keluarga yang bercerita tentang hubungan manusia dengan hewan peliharaannya ini malah terjerat kasus penganiayaan terhadap binatang. Sebuah kontroversi yang sangat lucu sebenarnya untuk sebuah film yang mengangkat tema kecintaan akan binatang, dimana dalam pembuatan film tersebut diyakini telah terjadi penyiksaan terhadap seekor anjing German Shepherd yang dipaksa untuk tampil dalam sebuah aliran sungai deras, meskipun itu hanya buatan.

Hal ini kemudian menimbulkan reaksi yang luar biasa bagi publik dan bahkan dari beberapa orang yang bekerja di dalam film tersebut. Hal inilah yang kemudian menyebabkan pihak Universal dan Amblin Entertainment membatalkan penayangan premiere yang rencananya akan dilakukan akhir pekan ini di Los Angeles.

Pembatalan screening perdana ini tampaknya bukan pertanda baik untuk film yang menjelang rilis resmi. PETA (People for the Ethical Treatment of Animals), sebuah organisasi nirlaba yang bermarkas di Norfolk ini juga menyerukan untuk memboikot film dan mereka telah mengumpulkan banyak dukungan online dari orang-orang yang sangat marah yang telah melihat video yang menampilkan penyalahgunaan hewan yang sangat terang-terangan dalam sebuah set film.

Baca juga: Bagaimana Sebuah Video Editan dapat menghancurkan keseluruhan film A Dog's Purpose

Berikut adalah pernyataan resmi dari pihak Universal Pictures dan Amblin Entertainment soal pembatalan penayangan perdana film tersebut:

Karena pihak Amblin masih melakukan review atas video yang dirilis kemarin, Universal Pictures selaku distributor telah memutuskan untuk membatalkan penayangan perdana film A Dog's Purpose pada akhir pekan ini demi kepentingan bersama. Amblin dan Universal tidak ingin menutupi apapun soal film ini, yang memang bertujuan merayakan hubungan antara manusia dan hewan. Sejak munculnya rekaman tersebut, Amblin telah berkoordiansi dengan banyak pihak yang terkait dengan produksi film, termasuk personel keamanan, pelatih dan koordinator aksi. Kami juga merasa sedih dan prihatin jika melihat ada binatang yang diperlakukan tidak baik, dan semua orang telah meyakinkan kami bahwa Hercules, seekor anjing Gembala Jerman yang ada di set film tersebut tidak dirugikan sama sekali selama proses pembuatan film tersebut.

Salah satu masalah terbesar dari perspektif Universal dan Amblin adalah bahwa tidak hanya pandangan masyarakat terhadap film tersebut, tetapi ternyata juga orang-orang yang bekerja di film yang mulai berbicara ketika video tersebut muncul. Josh Gad, yang mengisi suara untuk anjing di film tersebut merilis pernyataan berkenaan dengan situasi ini. Berikut ini adalah apa yang dia katakan.

Beberapa bulan yang lalu, saya didekati untuk ditawari sebagai pengisi suara dalam film "A Dog's Purpose." Saat itu saya sangat tersentuh dengan apa yang saya saksikan, film yang menangkap keindahan dan rasa sakit ketika mencintai hewan peliharaan. Saya menandatangani kontrak untuk sebuah film yang benar-benar hebat, bagaikan sebuah surat cinta yang paling indah untuk hewan yang pernah saya lihat. Namun hari ini, saya melihat video yang sangat mengganggu yang menunjukkan seekor German Shepherd dipaksa untuk melakukan akrobat di set film ini. Saya terguncang dan sedih melihat seekor binatang, apapun itu, dimasukkan ke dalam situasi melawan kehendaknya. Sebagai pemilik anjing dan pendukung dari organisasi seperti PETA, saya telah meminta penjelasan dari tim produksi dan studio atas gambar-gambar yang mengganggu tersebut.

American Humane Association, yang bertanggung jawab untuk keselamatan hewan di dalam film dan TV set, telah men-suspend pihak yang bertanggung jawab atas keselamatan hewan yang bekerja pada A Dog's Purpose dan telah melakukan penyelidikan independen atas insiden tersebut. Sutradara film Lasse Hallstrom juga menyuarakan keprihatinannya atas video tersebut melalui akun Twitternya, tapi dia menyatakan bahwa ada disana selama peristiwa yang digambarkan dalam video tersebut terjadi, meskipun ia mengklaim bahwa ia tidak menyaksikan mereka.

Pembatalan premiere ini belum diketahui akan berdampak pada kelanjutan film ni atau tidak, tetapi mungkin ini akan merdampak pada penjualan tiket mereka. Di sisi lain Pooch Hall mengatakan bahwa anjing tersebut diperlakukan "seperti raja" di set. A Dog's Purpose ini dijadwalkan untuk rilis secara global pada tanggal 27 Januari 2017. Apakah benar akan rilis atau tidak, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Dan ini dia video yang menjadi kontroversi tersebut

Tag: ,

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi