Bagaimana Sebuah Video Editan dapat menghancurkan keseluruhan film A Dog's Purpose

| Tidak ada komentar

Bagaimana Sebuah Video Editan dapat menghancurkan keseluruhan film A Dog's Purpose

A Dog's Purpose akan tayang pada Jumat 3 Februari 2017 mendatang di bioskop Indonesia. Film ini bisa dibilang 'apes', kenapa? Karena beberapa waktu yang lalu TMZ mengeluarkan video yang menunjukkan adanya pemaksaan anjing saat pembuatan film ini. Bisa ditebak, video diupload, orang-orang protes, PETA pun protes, film ini kemudian di boikot.

Diera sekarang ini dimana orang-orang langsung saja percaya dengan berita begitu mereka melihat video tanpa melihat faktanya, dunia dimana orang-orang langsung terpancing emosinya, yang menyebabkan mereka demonstrasi memboikot agar orang-orang tidak menonton film ini.

Hei, sutradara film ini adalah Lasse Hallström, ia yang membuat film Hachiko tahun 2009 lalu, siapa yang tidak kenal Hachiko? Sebelumnya ia juga pernah membuat film tentang anjing dan ini film ketiganya tentang anjing. Nggak mungkin sutradara seperti ini tidak memperhatikan keselamatan Anjing.

Baca juga: Ada Dugaan Penyiksaan Terhadap Binatang, A Dog's Purpose Batal Tayang

Dan ternyata video tersebut editan dan dipotong yang tidak menceritakan keseluruhan kejadian dalam set tersebut. Bahkan Birds & Animal Unlimited yang menyediakan anjing dan mengawasinya dalam syuting film tersebut sempat mengirimkan surat kepada TMZ tentang kejadian sebenarnya. Isi surat tersebut sekarang terpampang diwebsite resmi Birds & Animal jika Anda ingin membacanya.

Nasi sudah menjadi bubur, orang-orang yang sudah terpancing emosinya oleh PETA langsung memberikan rating jelek disitus agregator film seperti iMDB dan Rottentomatoes. Hasilnya skor film ini hancur di iMDB yang hanya dapat nilai 1 koma, padahal mereka belum menonton filmnya karena memang belum rilis, jadi mereka memberi skor hanya berdasarkan sebuah potongan video. Bahkan gala premier film ini juga batal diadakan beberapa waktu yang lalu.

Sekarang ketika sebagian orang sudah mengetahui faktanya, bahwa tidak ada pemaksaan apalagi penganiayaan hewan difilm ini dan film ini sudah tayang Jumat kemarin di Amerika, skor iMDB mulai naik. Bahkan saya membaca review-review terakhir tepatnya 20 review terakhir, mereka memberi nilai skor 10/10. Mereka mengatakan bahwa film ini berhasil membuat mereka sedih, tertawa dan menangis. Skor terakhir ketika berita ini ditulis adalah 2.8/10, berat tampaknya untuk membuat skor film ini minimal diatas 5 mengingat dari awal sudah ada ribuan orang memberi skor jelek karena ingin memboikot film ini.

Lihat bagaimana sebuah film yang seharusnya menjadi hits dan fenomal bisa hancur dalam sekejap. Padahal orang-orang awam ketika ingin menonton film kadang-kadang mereka mencari di google dan langsung melihat skor filmnya. Apa yang terjadi ketika mereka yang tidak tahu apa-apa melihat skor A Dog's Purpose?

Saya tidak bisa berkomentar film ini bagus atau tidak karena belum menontonnya, tetapi jika Anda penggemar binatang, suka dengan film Hachiko, wajib menonton film ini. Apalagi film ini sebagian besar pemasukannya akan disumbangkan ke penampungan-penampungan hewan bukan ke PETA. Mungkin itu juga yang membuat PETA jengkel? Atau mungkin juga malah sengaja dibuat isu seperti ini biar orang penasaran terus menonton filmnya?

Siapa yang peduli, seperti yang saya bilang tadi saya akan menonton film ini ketika tayang nanti pada Jumat 3 Februari 2017, dan bagi pecinta hewan terutama anjing saya sarankan menonton film ini, jangan termakan kabar-kabar isu nggak jelas. Jika Anda memang hobi nonton, suka menonton film, jangan biarkan hujan badai, gosip, rating jelek menghalangi Anda kebioskop.

Tag: , ,

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi