Legenda Horror, George Romero meninggal dunia di usia 77 tahun

| Tidak ada komentar

Legenda Horror, George Romero meninggal dunia di usia 77 tahun

George A. Romero salah satu sutradara film-film horror paling legendaris telah meninggal dunia pada usia 77 tahun dalam tidurnya. Ia sudah bertahun-tahun melawan kanker paru-paru dan menurut statement dari Peter Grunwald yang merupakan partnernya ia meninggal dunia sambul mendengarkan musik dari film favoritnya The Quite Man. Ia didampingi oleh istrinya Suzanne Desrocher Romero dan anak perempuannya Tina Romero.

George Romero lahir di New York pada 4 Februari 1940 dan merupakan pelopor untuk film Zombie modern. Jika Anda melihat zombie-zombie dalam banyak film, semuanya merupakan adaptasi dari karya pertamanya yang menjadi pelopor film Zombie dan menjadi inspirasi bagi sutradara-sutradara film lainnya.

Pada tahun 1968 ketika masih berusia 28 tahun, ia memulai debutnya sebagai sutradara dengan membuat film Night of the Living Dead. Film tersebut dibintangi oleh Duane Jones dan Judith O’Dea yang menceritakan tentang mereka berdua dan 5 orang lainnya terperangkap didalam peternakan. Mereka diserang oleh segerombolan orang atau bisa dibilang monster yang dikenal dengan istilah “Living Dead” yang kemudian lebih dikenal dengan istilah Zombie.

Film Night of the Living Dead banyak dikritik karena menampilkan adegan-adegan yang sadis dan berdarah-darah. Walaupun demikian film yang dirilis pada 1 Oktober 1968 dan budgetnya USD$ 100.000 tersebut meraup keuntungan sebesar USD$ 30 juta diseluruh dunia.

Film tersebut kemudian mendapatkan trilogi setelah puluhan tahun dalam film Land of the Dead tahun 1990, Diary of the Dead tahun 2007 dan George A. Romero’s Survival of the Dead tahun 2009 yang merupakan film terakhir George Romero. Tidak hanya film Zombie, George Romero juga membuat banyak film yang hampir semuanya adalah film Horror beberapa diantaranya yang terkenal antara lain Creepshow, Monkey Shines dan The Dark Half.

George Romero mungkin sudah meninggal dunia, tetapi inspirasi karya-karyanya akan terus menginspirasi generasi sekarang untuk terus menciptakan film Horror terutama yang memiliki tema Zombie.

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi