Hayao Miyazaki kembali menolak untuk pensiun

| Tidak ada komentar

Hayao Miyazaki kembali menolak untuk pensiun

Seperti yang kita ketahui, Hayao Miyazaki telah mengumumkan bahwa ia telah pensiun beberapa waktu yang lalu dan itu untuk kesekian kalinya ia mengumumkan bahwa ia pensiun. Dan seperti sebelum-sebelumnya, kali ini ia kembali mengumumkan bahwa Studio Ghibli akan kembali membuka produksinya untuk membuat film Miyazaki. Ya, Hayao Miyazaki akan kembali membuat film bersama Studio Ghibli.

Seperti yang kita ketahui, Hayao Miyazaki merupakan dewanya animasi. Anda tentu sudah pernah menonton Spirited Away atau mungkin Princess Mononoke atau si imut Ponyo atau mungkin My Neighbor Totoro yang karakternya begitu terkenal hingga dijadikan logo Studio Ghibli. Semua film tersebut adalah sebagian dari karya Hayao Miyazaki yang sudah membuat banyak sekali film animasi.

When Wind Rises yang menceritakan tentang Perang Dunia Ke 2 merupakan film terakhir Hayao Miyazaki ditahun 2013 sebelum ia mengundurkan diri. Tetapi ia ternyata diam-diam membuat membuat film pendek berjudul Boro The Cartepillar. Hayao Miyazaki yang terkenal dengan animasi gambar tangannya dan penuh bagian yang bergerak dalam 1 scene dimana semuanya digambar dengan tangan. Bahkan ia mengatakan bahwa penggunaan komputer grafis (CGI) merupakan penghinaan. Tetapi difilm pendeknya tersebut ia menggunakan teknologi komputer CGI dan sepertinya ia menikmatinya dan mulai menguasainya.

Singkat cerita, Hayao Miyazaki kembali membuat film, entah itu membuat versi full dari Boro The Caterpillar atau film lainnya. Yang jelas ia mulai terbuka untuk menggunakan teknologi CGI komputer untuk membuat film berikutnya. Ya, kita harus mengikuti perkembangan jaman, coba lihat sutradara muda Makoto Shinkai yang digadang-gadangkan sebagai pengganti Hayao Miyazaki. Film terbaru Makoto Shinkai yaitu Your Name memiliki kualitas animasi yang detail dan keren, karena ia menggabungkan teknik Photo Realistic kedalam animasinya. Bisa dibilang teknik tersebut merupakan ciri khas Makoto Shinkai difilm-filmnya.

Hayao Miyazaki akan berusia 80 tahun pada tahun 2021 nanti, mungkin itu tahun yang tepat untuk merilis film terbarunya. Kalau kita melihat banyak video dokumenter tentang Hayao Miyazaki, ia tidak bisa lepas dari pulpen dan kuas dimasa pensiunnya, ia tetap terus menggambar dan berkarya, itu sebabnya ia ingin hadir kembali untuk membuat film animasi.

Tag:

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi