Poster Film Julia Stiles

36 tahun

Julia Stiles

Julia O'Hara Stiles adalah seorang aktris kelahiran New York, 28 Maret 1981 ini memiliki kecintaan pada dunia seni peran sejak usia dini, setelah kedua orang tuanya mulai membawanya ke berbagai pertunjukan teater. Karya-karya Shakespeare adalah inspirasinya. Julia memulai karir aktingnya di usia 11 tahun, lantas pada usia 18 tahun ia menjadi tokoh utama bersama aktor Heath Ledger dalam film yang dibuat berdasarkan karya Shakespeare The Taming of The Shrew, film berjudul 10 Things I Hate About You  ini menjadi serial remaja yang sukses kala itu.

Semasa kecilnya, Julia adalah seorang anak yang cerdas dan blak-blakan. Ibunya adalah seorang seniman dan ayahnya adalah seorang guru, ia menggambarkan kedua orangtuanya adalah orang yang radikal-liberal, sejak waktu ia mulai belajar bicara, ia sudah terlibat dalam obrolan politik kedua orangtuanya saat makan malam. Julia Stiles juga suka menulis saat masih kecil, setiap kali ia menginginkan sesuatu dari orang tuanya, ia selalu membuat surat. Ia juga pernah menulis surat kepada walikota New York, Ed Koch, Julia menyarankan agar walikota tersebut menyediakan lebih banyak tempat sampah di sepanjang jalan. Saat berusia 11 tahun, ia pernah menuliskan surat kepada direktur La Mama Theater Company New York, lalu beberapa bulan kemudian ia berakting pada pementasan Avant-garde teater tersebut.

Julia Stiles menjadi bintang pada sejumlah film box-office, yang diantara adalah berjudul HamletSave The Last Dance, dan Bourne Ultimatum serta 10 episode serail televisi Dexter dan banyak pementasan teater, dia juga menjadi sutradara film pendek berjudul Revolving yang dibintangi Zooey Deschanel.

Daftar film yang dibintangi Julia Stiles