Poster Film Ryan Gosling

38 tahun

Ryan Gosling

Ryan Thomas Gosling, lahir di Ontario, Kanada 12 November 1980. Aktor yang memulai debutnya berakting pada variety show The Mickey Mouse Club pada tahun 1993 ini memulai ketertarikannya di dunia akting setelah menonton aksi Silvester Stallone pada film Rambo:First Blood.  Setelah serial Disney Channel tersebut lantas berhenti tayang pada tahun 1995, Ryan Gosling pun pindah ke Los Angeles dan mulai menjadi idola remaja setelah membintangi serial Young Hercules.

Karirnya lantas mulai menanjak setelah membintangi film The Believer pada tahun 2001 yang memenangkan penghargaan grand Jury Prize pada Sundance Film Festival. Ryan Gosling pun mulai benar benar dikenal saat menjadi tokoh utama untuk film drama romantis The Notebook (2004) bersama Rachel McAdams yang kemudian keduanya menjalin hubungan selama 3 tahun. Ryan Gosling lalu menjadi tokoh utama sekali lagi pada film Half Nelson (2006)  yang akhirnya membawa namanya menjadi salah satu penerima nominasi untuk kategori aktor terbaik pada Academy Award.

Ryan Gosling disebutkan juga menjadi bagian dari berbagai kegiatan sosial, diantaranya ia menjadi salah satu artis yang tergabung dalam organisasi penyelamat satwa PETA (People for the Ethical Tretment of Animals) atas beberapa campaign yang berhubungan dengan hewan konsumsi, Ryan juga pernah menjadi relawan setelah badai besar Katrina menghantam kota Mississippi pada tahun 2005 dan aktif dalam berbagai misi dengan isu kemanusiaan di Afrika Tengah dan Kongo.

Daftar film yang dibintangi Ryan Gosling