Poster Film Samuel L. Jackson

68 tahun

Samuel L. Jackson

Besar didalam asuhan paman dan bibinya dengan ayah seorang pecandu alkohol adalah bukan latar belakang keluarga yang menyenangkan untuk anak usia 4 tahun seperti yang telah dilewati Samuel L.Jackson pada masa kecilnya. Aktor kelahiran 68 tahun silam ini memulai debutnya di dunia perfilman sejak ia masih menjadi seorang mahasiswa di Morehouse pada tahun 1972 dengan film drama low budget yang bercerita tentang kisah cinta antar-ras. Setelah lulus kuliah ia mulai menjadi bintang iklan untuk tv lokal, lalu pada tahun 1976 sampai bertahun tahun berikutnya, ia mendapatkan peran-peran kecil dalam beberapa episode pada serial yang dibuat oleh perusahaan New York Negro Ensemble.

Dengan latar belakang kehidupan yang tidak begitu baik, pemilik nama asli Samuel Leroy Jackson ini juga pernah menjadi seorang pecandu alkohol dan dipenjara atas kasus penggunaan narkoba jenis kokain dan menjalani rehabilitasi pada tahun 1991. Setelah menjalani rehabilitasi, Samuel L.Jackson lantas mendapatkan peran untuk memulai karir besarnya yaitu berakting pada film Quentin Tarantino, Pulp Fiction bersama dengan John Travolta.

Samuel L.Jackson adalah aktor film terbesar dalam sejarah dengan total penghasilan USD 3.000.000.000 untuk semua film-film yang telah dibintanginya.

Daftar film yang dibintangi Samuel L. Jackson