Poster Film Vin Diesel

52 tahun

Vin Diesel

Mark Sinclair adalah seorang aktor, sutradara, penulis dan produser asal Alameda County, California, ia mempunyai saudara kembar bernama Paul yang diasuh oleh ibunya yang bernama Delora dan ayah tirinya, Irving H.Vincent. Ayah biologisnya berpisah dari ibunya bahkan sebelum ia dilahirkan.

Tidak ada satupun ulasan yang membahas tentang detail latar belakang kehidupannya, namun ia pernah mengungkapkan bahwa ketertarikannya akan dunia seni peran muncul sejak ia masih kecil. Ayah tirinya adalah seorang guru drama, saat berusia 7 tahun, ia tampil dalam pementasan teater New City.

Vin Diesel terlibat dalam banyak produksi pementasan teater saat ia masih remaja, ia juga pernah bekerja paruh waktu pada Club Bouncher, pekerjaan ini membantunya mengembangkan ketangguhan bahwa ia akan melalui banyak pertunjukan peran.

Bekerja sebagai Bouncer membawanya kepada audisi-audisi untuk mengisi peran dan belajar pada New York's Hunter College. Vin Diesel berjuang untuk karir aktingnya melalui proyek film self-made nya yang akhirnya membawa dia menjadi seorang aktor professional.

Pada tahun 2014, Vin Diesel mengisi suara untuk karakter bernama Groot dalam film sci-fi berjudul Guardian Of Galaxy, sebuah blockbuster internasional yang meraup keuntungan sekitar USD 770.000.000. Tahun berikutnya selain penampilannya dalam The Furious, ia juga membintangi film The Last Witch Hunter bersama dengan aktor Elijah Wood dan Michael Caine.

Daftar film yang dibintangi Vin Diesel