Poster Film A Dog's Purpose
  • 6/10

Film A Dog's Purpose (2017)

Sinopsis film A Dog's Purpose

Film ini menceritakan seekor anjing yang setia (Josh Gad), yang tinggal dalam sebuah keluarga. Ia menemukan makna dari keberadaannya dengan menunjukkan kepada umat manusia bagaimana cara memberikan kebahagiaan dan mencintai selama hidupnya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 03 Februari 2017
  • Durasi 120 menit
  • Website http://www.adogspurposemovie.com/
  • Sutradara Lasse Hallström
  • Produser Gavin Polone, Darren Reagan
  • Produksi Amblin Entertainment, Pariah Entertainment Group, Reliance Entertainment, Walden Media
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Adventure, Comedy, Drama
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film A Dog's Purpose

Review & Ulasan film A Dog's Purpose

Tontonan wajib bagi pecinta anjing, terlepas dari kontroversi tentang dugaan kekerasaan pada hewan yang sempat viral saat proses pembuatannya

| Ditulis oleh:

A Dog’s Purpose adalah film yang berkisah tentang kehidupan perjalanan seorang anjing dari waktu ke waktu. Film ini diadaptasi dari novel New York Time bestseller karya W. Bruce Cameron dengan judul yang sama A Dog’s Purpose. Dibintangi oleh Josh Gad, Dennis Quaid, K.J. Apa, Bryce Gheisar, Peggy Lipton, dan Britt Robertson, film dengan sutradara Lasse Hallström ini banyak mendapat perhatian publik terutama oleh mereka pecinta anjing.

Perjalanan seekor anjing dalam film A Dog’s Perpose ini dimulai dari lahirnya seekor anjing namun mati sia-sia dalam kehidupan pertamanya. Terlahir kembali sebagai anjing  ras Golden Retriever tapi dengan kehidupan yang berbeda, di sini anjing tersebut mulai mempertanyakan tujuan keberadaannya di dunia. Seolah memang takdir, di tengah kondisinya yang hampir mati karena dehidrasi dalam mobil penculik anjing, dia ditemukan dan akhirnya diadopsi oleh seorang ibu dan anak yang kebetulan lewat. Mulai dari situlah kehidupan baru anjing tersebut dimulai.

Bersetting di tahun 1962 saat peristiwa krisis rudal Kuba, anjing tersebut hidup dalam keluarga Ethan kecil (Bryce Gheisar). Ethan kecil menamai anjing tersebut Bailey (Josh Gad). Bailey hidup dengan bahagia sebagai bagian keluarga Ethan. Masalah mulai muncul saat Bailey mengacau pada acara makan malam kunjungan bos ayah Ethan (Luke Kirby) di rumah. Dari situlah titik balik kehidupan keluarga Ethan telah mulai. Ayah Ethan kehilangan pekerjaannya dan menjadi seorang pemabuk. Walaupun demikian, Ibu Ethan (Juliet Rylance) tetap menghadapi suaminya dengan sabar sampai akhirnya mereka harus menjual rumah mereka dan pindah ke rumah orang tua Ibu Ethan di desa dekat dengan ladang pertanian.

Ethan remaja (K.J. Apa) menjadi seorang pemain football terkenal di sekolahnya dengan Bailey yang masih terus setia menjadi sahabatnya. Dengan bantuan Bailey pula, Ethan akhirnya dapat bertemu seorang gadis cantik bernama Hannah (Britt Robertson) yang kemudian menjadi pacarnya. Kisah cinta mereka sangat sangat indah sampai sampai peristiwa mengenaskan yang menimpa Ethan membuat hubungan mereka berakhir. Ethan dan Bailey akhirnya harus berpisah karena Ethan harus kuliah pertanian di luar kota. Bailey yang semakin tua akhirnya menemui ajal tidak lama setelah ia berpisah dengan Ethan.

Perjalanan Bailey tidak berhenti di situ. Ia bereinkarnasi sebagai anjing German Shepherd bernama Ellie. Ellie merupakan anjing pelacak yang membantu Carlos (John Ortiz) di Chicago Police Department. Sayang, nyawa Ellie kembali direnggut saat mencoba menyelamatkan Carlos ketika melawan seorang penculik. Eitts… belum selesai di sini, Bailey lahir lagi sebagai Corgi yang diadopsi oleh seorang mahasiswi (Kerby Howell-Baptiste) dan hidup nyaman sampai akhir hidupnya, lalu ia lahir lagi sebagai anjing Australian Shepherd yang tercampakkan.

Hal menarik yang saya dapatkan saat menonton A Dog’s Purpose adalah point of view yang berbeda dari film sejenis yang mengunakan anjing sebagai point of center. Dalam film ini, anjing menjadi tokoh utama karena semua cerita dari awal sampai akhir semua selalu berdasarkan pikiran dari seekor anjing. Kita seolah-olah diajak untuk dapat mengerti lebih dalam pikiran dari seekor anjing dengan short point of view tokoh anjing dalam setiap adegannya. Voice over dari Josh Gad sebagai tokoh anjing yang sedikit jenaka juga membuat film ini semakin ciamik. Selain itu, jalan cerita tentang reinkarnasi dan ingatan tokoh anjing yang tidak pudar setelahnya juga menarik untuk dikaji.

A Dog’s Purpose juga membuat kita belajar mengenal berbagai macam ras anjing dengan menggunakan bermacam-macam ras anjing sebagai tokoh central. Film ini juga membukakan mata kita untuk peduli terhadap hewan peliharaan kita terutama anjing karena anjing sangatlah setia dan loyal terhadap pemiliknya.

Sebagai sutradara, Lasse Hallström sekali lagi terbukti berhasil menangani film dengan anjing sebagai tokoh utamanya. Setelah film Hachi: A Dog’s Tale yang meraih kesuksesan pada tahun 2009, film A Dog’s Purpose karya sutradara ini juga merupakan pilihan film yang tepat bagi kalian pecinta anjing dan drama. Terlepas dari kontroversi tentang dugaan kekerasaan pada hewan yang sempat viral saat proses pembuatannya, film ini merupakan salah satu film yang patut kalian tonton bersama keluarga. Kalau perlu ajak anjing kalian untuk menonton film ini (kalo boleh di bawa ke bioskop lho yaa… hihihi…).

Siap-siap untuk tertawa dan gemes melihat tingkah anjing-anjing yang lucu ya..

Sssstttt!!! Jangan lupa siapin tissue.

6/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film A Dog's Purpose

Berita A Dog's Purpose

Komentar dan Review film A Dog's Purpose

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi