Poster Film A Monster Calls
  • 7.6/10
  • 84%
  • 7.5/10

Film A Monster Calls (2016)

Sinopsis film A Monster Calls

Seorang anak berumur 12 tahun bernama Conor (Lewis MacDougall) harus menghadapi kenyataan bahwa Ibunya (Felicity Jones) menderita penyakit yang tidak bisa sembuh. Dan ia juga harus dibully disekolahnya oleh Harry (James Melville). Stres menghadapi kehidupannya, pada suatu malam Conor bertemu dengan “monster” (Liam Neeson) yang berbentuk pohon. Monster tersebut menyuruh Conor untuk menceritakan kejujuran dan membantu mengatasi masalah Conor.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 08 Oktober 2016
  • Durasi 108 menit
  • Sutradara J. A. Bayona
  • Produser Belén Atienza, Mitch Horwits, Jonathan King
  • Produksi Apaches Entertainment, Telecinco Cinema, Peliculas La Trini, Participant Media, River Road Entertainment
  • Distributor Focus Features
  • Genre Drama, Fantasy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film A Monster Calls

Review & Ulasan film A Monster Calls

Siapkan tissue karena film ini bakalan menguras air mata Anda

| Ditulis oleh:

Tidak bagi saya, tetap film kartun Lion King yang berhasil membuat saya menangis 😀 Tetapi itulah yang saya lihat ketika film selesai dibioskop, sebagian besar wanita akan menangis ya minimal menitikkan air mata ketika menonton film ini.

A Monster Calls bercerita tentang anak bernama Connor berumur 12 tahun yang mandiri, ya ia menyiapkan semuanya sendiri, makan, mandi, menyuci, sekolah karena Ibunya menderita penyakit yang parah dan tidak bisa apa-apa. Ayahnya entah apa yang terjadi karena Ayahnya tinggal di Amerika, Connor sendirian yang kadang-kadang dijenguk neneknya, tetapi sepertinya Connor tidak menyukai neneknya.

Permasalahan Connor tidak hanya disitu saja, ia harus menerima bully an dari teman sekolahnya setiap hari. Connor terus memendam emosinya tanpa mengeluarkannya tanpa menceritakannya hal ini membuat ia semakin stres. Nah, disini muncul sesosok monster berbentuk pohon yang suaranya diisi oleh Liam Neeson, monster pohon yang mengerikan yang setiap kemunculannya agak-agak thriller. Spesial efek animasi monsternya cukup bagus untuk ukuran film dengan cerita yang menurut saya biasa. Efek animasi kartun ketika sang monster menceritakan sebuah kisah ke Connor juga cukup unik.

Sutradara film ini yaitu JA Bayona dan ini film ketiganya, film pertamanya The Orphanage merupakan film horror yang unik dan cerdas, sementara film keduanya The Impossible saya belum nonton jadi nggak tau seperti apa 😀 Dan film ketiganya ini yang diangkat dari novel ini sebenarnya memiliki cerita yang biasa hanya saja dengan adanya kehadiran monster membuat ceritanya menjadi unik.

Penampilan yang memukau disini bukan Sigourney Weaver yang memerankan neneknya atau Felicity Jones yang menjadi Ibunya yang sakit keras, tetapi Lewis MacDougall yang memerankan Connor. Tampangnya ngenes, sedih sehingga sangat cocok dengan perannya, dan disaat bersamaan ia terlihat memendam emosi yang ditahan. Penampilannya yang natural dan tidak berlebihan membuat penonton ikut merasakan frustasi yang ia rasakan.

Banyak pelajaran hidup berharga yang diberikan difilm ini, terutama dari sang monster yang menceritakan 3 buah kisah yang ya agak sedikit membosankan tetapi memberikan pelajaran hidup yang berharga. Jadi jika Anda ingin menangis tonton film ini jangan lupa siapkan tissue terutama bagi wanita.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film A Monster Calls

Komentar dan Review film A Monster Calls

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi