Poster Film Allied
  • 7,2/10
  • 62%
  • 7/10

Film Allied (2016)

Sinopsis film Allied

Berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang mata-mata & pembunuh bernama Max Vatan (Brad Pitt) yang pada tahun 1942 berada di Afrika Utara untuk membunuh petinggi Jerman. Ia bertemu dengan mata-mata dari Prancis bernama Marianne Beausejour (Marion Cotillard) yang juga sedang melakukan misi berbahaya. Mereka jatuh cinta dan menikah, tetapi hubungan mereka mendapatkan tekanan dari perang dan juga ternyata salah satu dari mereka adalah agen ganda yang harus dibunuh oleh salah satunya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 23 November 2016
  • Durasi 121 menit
  • Website http://www.alliedmovie.com
  • Sutradara Robert Zemeckis
  • Produser Graham King, Steve Starkey, Robert Zemeckis
  • Produksi GK Films, ImageMovers
  • Distributor Paramount Pictures
  • Genre Action, Drama, Romance
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Allied

Review & Ulasan film Allied

Sebuah Kisah Romantis yang Dibalut dengan Suasana Perang, Ditampilkan dengan Cukup Manis dan Menyentuh Hati

| Ditulis oleh:

Drama romantis yang disajikan dengan sedikit bumbu peperangan. Ya, film ini memang berkisah tentang dua orang agen rahasia. Kisah yang dilatarbelakangi pada perang dunia kedua ini tidak banyak menampilkan adegan tembak-menembak seperti halnya film ber-genre perang. Ada, tetapi hanya sedikit. Film ini lebih banyak bercerita tentang hubungan kedua orang agen rahasia yang sedang bertugas untuk membunuh Duta Besar Jerman di Casablanca.

Seperti yang telah saya ungkapkan tadi, film ini lebih banyak drama-nya daripada aksinya. Mungkin boleh dikatakan sekitar 80% adalah cerita drama yang bisa membuat anda para pecinta film aksi akan tidur karena bosan. Tetapi buat anda yang memang menyukai film yang “ada jalan ceritanya”, mungkin film ini cocok untuk anda. Meskipun film ini tidak terlalu berat sesungguhnya, namun untuk menikmati film ini anda harus sedikit fokus supaya tidak kehilangan touch dari setiap scene-nya.

Dengan setting yang diambil pada tahun 1942, pilot dan perwira intelijen Kanada bernama Max Vatan mengemban misi untuk membunuh Duta Besar Jerman di Casablanca, Maroko. Ia diduetkan dengan seorang intelijen Perancis, Marianne Beausejour yang sudah mengenal seluk beluk kota tersebut, dan mereka menyamar sebagai pasangan suami istri yang berasal dari Paris, Perancis.

Namun hubungan mereka padaakhirnya bukan hanya pura-pura, mereka benar-benar tertarik satu sama lain dan akhirnya mereka menikah dan tinggal di Inggris. Hingga pada suatu ketika, pihak Inggris mencurigai salah satu dari mereka adalah agen ganda. Seorang mata-mata Jerman, dan salah satu dari mereka harus dibunuh karena keterlibatannya.

Jadi apakah film ini bagus? Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Marion Cotillard yang sudah tidak diragukan lagi permainan aktingnya yang memang sangat bagus. Mereka sangat menjiwai peran mereka, atau mungkin malah terlalu menjiwai? 😀 Yang pasti Marion Cotillard bisa mengimbangi permainan peran Brad Pitt yang memang cukup mumpuni dengan sangat baik, sehingga mereka bisa menyajikan cerita drama yang begitu hidup dan menyentuh…  Sutradara film ini, Robert Zemeckis mampu mengarahkan film ini menjadi film drama yang menarik.

Jadi, ini film drama apa film perang? Sudah saya katakan ini adalah film drama yang plot-nya mengambil masa perang dunia kedua dimana ini juga berkisah tentang dua orang spionase yang saling jatuh cinta. Jika anda pernah menonton film Testament of Youth, nah seperti itu. Aromanya, nuansanya, feel-nya seperti itu.

Jadi menurut saya, film ini cukup bagus (bagi pecinta film drama), tetapi juga tidak cukup memuaskan (bagi para pecinta film perang). Jadi pastikan sebelum nonton film ini, anda ingin nonton film drama, bukan film perang. Biar nggak kecewa. 😀

Sssh… The Enemy Is Listening…

7/10

Trailer film Allied

Komentar dan Review film Allied

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi