Poster Film Annabelle: Creation
  • 6/10

Film Annabelle: Creation (2017)

Sinopsis film Annabelle: Creation

Mantan pembuat mainan yaitu Samuel Mullins (Anthony LaPaglia) dan istrinya Esther (Miranda Otto) tinggal disebuah peternakan di pinggiran California. Mereka bahagian ketika kedatangan suster dan 6 anak yatim piatu ke rumah mereka. 12 tahun sebelumnya mereka kehilangan anak perempuan mereka yang berusia 7 tahun bernama Annabelle dalam kecelakaan mobil. Teror mulai terjadi ketika salah satu anak yatim piatu tersebut menemukan sebuah boneka yang sepertinya memiliki kehidupan didalamnya.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 09 Agustus 2017
  • Durasi 109 menit
  • Website http://www.annabellemovie.com
  • Sutradara David F. Sandberg
  • Produser Peter Safran, James Wan
  • Produksi New Line Cinema, Atomic Monster, The Safran Company
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Horror, Thriller
  • Kelompok Umur 21+

Daftar pemain film Annabelle: Creation

Review & Ulasan film Annabelle: Creation

Film yang mungkin hanya akan menarik buat fans berat seri Conjuring, karena tidak ada yang istimewa dari film ini selain menceritakan awal kisah boneka Annabelle

| Ditulis oleh:

Annabelle: Creation dimulai saat keluarga Mullins yang terdiri dari Samuel dan Esther Mullins kehilangan satu-satunya anak perempuannya Annabelle dalam sebuah kecelakaan mobil. Selang beberapa tahun kemudian beberapa anak yatim piatu dari Rumah Sakit St. Eustace tiba di rumah Mullins untuk tinggal karena mereka sudah tidak memiliki tempat tinggal lain. Samuel menawarkan tempat tinggalnya kepada anak-anak yatim piatu ini dan perawat mereka Suster Charllote untuk tinggal. Istrinya, Ester rupanya mengalami sesuatu yang membuat dia harus berbaring di tempat tidur.

Cerita terbangun saat anak-anak perempuan mulai menjelajahi rumah menghadapi beberapa hal yang "tidak biasa" dan misterius yang terjadi.

Film ini menggunakan template film horror yang sudah biasa sehingga sepertinya anda mungkin akan bosan dan malah gemas ketika menonton. Jadi template film horror yang sudah jamak beredar di masyarakat yaitu: Ada sebuah rumah yang menyimpan hal misterius, beberapa orang baru datang di rumah tersebut, Lalu udah dibilangin ada tempat gak boleh didatangi (nekat dimasuki), muncul kejutan yang mengejutkan dari rumah misterius, orang-orang berlari untuk bertahan hidup lalu ada musik latar belakang yang menyeramkan.

Kita mungkin menganggap genre komedi adalah film yang paling tidak logis, tetapi film ini menurut saya sangat miskin kreatifitas, dan cenderung membosankan. Sekarang begini, Mengapa orang selalu ingin melihat apa yang terjadi di hutan di sebelah rumah mereka yang kosong pada jam 3 pagi di malam hari? Mengapa ada orang yang  masih mau tinggal di rumah yang kita kenal itu angker?

Dan menurut saya selama menonton film ini, tidak banyak hal yang sungguh menakutkan selain menampilkan kesadisan-kesadisan di dalamnya.

Talitha Bateman sebagai Janice rupanya menjadi sentral dari film ini. Aktingnya bagus dan dia bisa memerankan sebagai korban polio yang bertransformasi menjadi sosok yang "mengerikan" dengan baik. Lilu Wilson sebagai Linda menurut saya malah tidak terlalu mengesankan. Beberapa scene dia bermain bagus, sisanya biasa-biasa saja. Anthony LaPaglia dan Miranda Otto sebagai Mr dan Mrs Mullins sepertinya tidak memiliki banyak kesempatan untuk mengeksplorasi karakternya. Stephanie Sigman selaku Sister Charllote pun tampak biasa saja aktingnya

Sandberg yang sebelumnya juga sukses menyutradarai Lights Out, mencoba untuk menggarap film ini senada dengan film sebelumnya tersebut. Penyajian dari film ini sebenarnya bagus, hanya jalan cerita yang lemah saja yang cukup disayangkan, mengingat kapasitasnya dan keberhasilannya dalam menggarap Light Out. Di sini Sandberg seolah tidak mampu berkreasi dan terjebak dalam kisah yang dibangunnya sendiri.

Jika Anda seorang fans film horor dan mengikuti seri Conjuring dari bagian pertama, maka film ini cocok untuk Anda. Jangan mengharapkan sesuatu yang luar biasa - nonton filmnya, bertakut-takut ria dan kembalilah lagi di seri berikutnya. Simpel saja.

6/10

Trailer film Annabelle: Creation

Berita Annabelle: Creation

Setelah Annabelle dan The Nun, satu lagi film Spin-off Conjuring yaitu The Crooked Man

Setelah Annabelle dan The Nun, satu lagi film Spin-off Conjuring yaitu The Crooked Man

| Tidak ada komentar

Warner Bros. benar-benar aji mumpung, ketika film The Conjuring nya meraih sukses, mereka benar-benar memanfaatkannya dengan baik. Seperti yang kita ketahui mereka membuat spin-off filmnya dari musuh pada film The Conjuring pertama yaitu Annabelle, yang bahkan Agustus besok akan keluar film Annabelle kedua yang merupakan asal muasal Annabelle yaitu Annabelle: Creation yang disutradarai oleh David […]

Trailer Annabelle: Creation sudah dirilis

Trailer Annabelle: Creation sudah dirilis

| Tidak ada komentar

Setelah kemarin dalam ajang Cinema Con kita melihat poster dan judul dari film ini, sekarang trailer resminya sudah dirilis. Annabelle kali ini akan bercerita tentang kisah awal bagaimana boneka ini dibuat, ya semacam origin story nya. Bahkan ditrailernya kita melihat tulisan The Conjuring Universe, yap, jika kita singkat menjadi TCU tampaknya mereka ingin membuat MCU […]

Komentar dan Review film Annabelle: Creation

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi