Poster Film Beauty and the Beast
  • 7.8/10
  • 70%
  • 6.5/10

Film Beauty and the Beast (2017)

Sinopsis film Beauty and the Beast

Seorang perempuan muda bernama Belle (Emma Watson) ditahan oleh Beast (Dan Stevens) di istananya. Meskipun ketakutan, Belle mencoba berteman dengan staff istana dan mencoba melihat Beast tidak dari sisi luarnya saja, tetapi dari hatinya juga jiwanya yang ternyata ia adalah seorang pangeran. Sementara itu seorang pemburu bernama Gaston (Luke Evans) ingin menyelamatkan Belle dan memburu Beast apapun taruhannya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 17 Maret 2017
  • Durasi 129 menit
  • Sutradara Bill Condon
  • Produser David Hoberman, Todd Lieberman
  • Produksi Walt Disney Pictures, Mandeville Films
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Fantasy, Musical, Romance
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Beauty and the Beast

Review & Ulasan film Beauty and the Beast

Film remake Live Action yang tidak perlu, sama persis dengan film yang dulu membosankan diawal dan seru menjelang akhir

| Ditulis oleh:

Kita mulai dengan gosip yang banyak menyebar bahwa ada adegan yang agak-agak gay / homo difilm ini yang tidak cocok ditonton untuk anak-anak. Saya akan katakan bahwa tidak ada adegan seperti itu sama sekali, Anda tidak akan menyadarinya apalagi anak Anda, jadi film ini sangat aman untuk ditonton oleh anak-anak. Jadi nggak usah ragu-ragu untuk mengajak anak Anda menonton film ini.

Beauty and the Beast merupakan film kartun klasik Disney yang dirilis tahun 1991, dan seperti yang kita ketahui Disney sekarang lagi membuat versi Live Action dari film-film kartunnya. Mungkin karena banyaknya membuat versi Live Action, sehingga ketika saya melihat film Live Action lagi dari Disney yang terbaru ini terasa biasa saja, tidak ada yang luar biasa. Ini benar-benar film Beauty and the Beast sama seperti filmnya yang dulu, hanya saja ketika kita menontonnya yang dulu terlihat menarik dengan cerita dan animasi kartun yang bagus, sekarang kita melihat dengan cerita yang sama.

Ya, film ini benar-benar sama persis dengan yang dulu ada sedikit tambahan seperti masa lalu sang pangeran, latar belakang Ibunya Belle. Hubungan Belle dengan Ayahnya, Maurice juga lebih banyak digambarkan didalam film ini. Dan ada perbedaan-perbadaan dari sifat karakter tokohnya yang justru membuat film ini kurang bagus. Tokoh Belle diperankan dengan baik oleh Emma Watson, ya walaupun tidak luar biasa karena sepertinya untuk perempuan dari abad 17 tidak cocok diperankan oleh Emma Watson yang terlihat modern, tapi ketika ia menyanyi suara yang keluar lumayan bagus.

Beauty and the Beast itu film musikal, jadi jangan kaget kalau tiba-tiba mereka menyanyi dan menari. Koreografer ketika menyanyi dan menari biasa saja, tidak terlalu istimewa tetapi cukup menghibur. Karena kita baru saja disuguhkan film La La Land yang memiliki koreografer dansa dan menyanyi yang luar biasa membuat Beauty and the Beast terlihat biasa saja. Tokoh Gaston justru yang diperankan dengan baik oleh Luke Evans, yang biasanya memerankan tokoh yang cool dan macho, disini ia tetap terlihat macho tetapi juga agak-agak blo’on dan narsis disaat bersamaan. Ya, memang Gaston harus seperti itu dan Luke Evans berhasil memerankannya dengan baik.

Para perabotan yang hidup didalam istana juga menjadi bagian yang cukup menghibur, dianimasikan dengan bagus agar terlihat hidup dan terlihat nyata seperti benda aslinya terutama Lumiere yang merupakan tempat lilin yang paling keren, walaupun perabotan lainnya malah terlihat seram dan aneh. Tokoh Beast disini dianimasikan dengan tidak terlalu seram, ya mungkin karena targetnya adalah anak-anak jadi bentuknya tidak terlalu menyeramkan. Bagian yang tidak saya suka disini Beast terlihat beradab, manusiawi, suka membaca. Ia terlihat “lemah” untuk sebuah monster padahal seharusnya Beast itu kejam, tidak berperikemanusiaan dan sadis. Beast yang terlihat “manusiawi” ini membuat Belle jatuh cinta begitu saja dengan mudah, kan aneh.

Bagi Anda yang belum pernah menonton film Beauty and the Beast silahkan menonton film ini, film musikal ala-ala Disney dan bukan film Live Action terbaik dari Disney. Bagi Anda yang sudah pernah menontonnya jaman dulu dan ingin bernostalgia silahkan menontonnya, ya jangan berharap lebih, karena ini film yang sama hanya saja bukan kartun. Bagi orangtua yang ingin mengajak anaknya menonton, silahkan, film ini aman dan cocok untuk anak-anak.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Beauty and the Beast

Komentar dan Review film Beauty and the Beast

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi