Poster Film Central Intelligence
  • 6.7/10
  • 67%
  • 7/10

Film Central Intelligence (2016)

Sinopsis film Central Intelligence

Calvin yang ketika SMA merupakan seorang idola dan ketika dewasa menjadi seorang Akutan, yang bertemu kembali dengan teman SMAnya Bob yang dulu pecundang melalui Facebook. Bob telah berubah 180 derajat menjadi seorang pria berotot yang besar. Pertemuan mereka membuat Calvin terlibat dunia mata-mata yang menegangkan.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 10 Juni 2016
  • Durasi 107 menit
  • Website http://www.centralintelligencemovie.com
  • Sutradara Rawson Marshall Thurber
  • Produser Michael Fottrell, Peter Principato, Scott Stuber, Paul Young
  • Produksi New Line Cinema, Bluegrass Films
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Action, Comedy, Crime
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Central Intelligence

Review & Ulasan film Central Intelligence

Kamu akan menyukai bagaimana karakter aktor dalam film ini berkembang

| Ditulis oleh:

Terus terang saja, sebagai penikmat film, saya kurang menyukai acting Dwayne Johnson atau yang biasa disapa The Rock. Tapi lain bila kita berbicara tentang Kevin Hart, seorang komedian kulit hitam yang benar-benar dapat membuatmu tertawa hanya dengan ekspresinya saja. Ketika kali pertama melihat cuplikan film ini, saya ragu mengenai bagaimana mereka akan memadukan The Rock Dwayne Johnson ini dengan Kevin Hart. Apakah mereka berdua akan bisa berkolaborasi dan benar-benar membuat film komedi—yang belakangan ini sudah sangat jarang—yang benar-benar bisa membuat orang tertawa dan tak hanya tersenyum menyengir tanpa membuat ledakan tawa yang mengisi ruangan.

Tapi prediksi saya salah, keragu-raguan saya salah. Dari awal, tentunya dengan bantuan efek tata rias dan kamera, kamu takkan pernah mengira kalau The Rock Dwayne Johnson benar-benar dapat membuatmu tertawa. Lalu membayangkan Kevin Hart, yang pada awal cerita merupakan bintang nomer satu di sekolahnya dan disukai oleh banyak orang.

Begini ceritanya, Dwayne Johnson yang awal film memerankan seorang anak SMA gemuk yang sering dibully, Bob Stone, diselamatkan oleh sang bintang SMA baik hati, tak lain dan tak bukan Kevin Hart yang berperan sebagai Calvin Joyner. Dari awal, memang sudah mulai terbayangkan. Tapi, juga tak semudah seperti film-film komedi Hollywood belakangan yang terlalu dipaksakan.

Bertahun-tahun berlalu. Kevin Hart Calvin Joyner sang bintang SMA yang tumbuh dewasa menjadi seorang akuntan yang kebosanan. Dan di sisi yang oposit, Bob Stone, yang sekarang telah menjadi seorang agen CIA yang mematikan mendatangi Calvin dengan alasan reuni, yang tentunya tidak akan disangka oleh Calvin betapa berubah drastisnya seorang kawan yang pernah Ia selamatkan dari “rasa dipermalukan berkepanjangan” pada waktu SMA. Lalu, tanpa disangka dan dalam pace yang cepat kehidupan Calvin berubah menjadi drama spionase penuh aksi yang Ia sesali tapi juga tak dapat Ia hindari. Bob Stone “memanfaatkannya” untuk mendapatkan data yang Ia perlukan untuk menepis fitnah internal agensi, dan juga tentunya untuk persahabatan.

Namun ide tentang Joyner dan Bob ini benar-benar membayar hampir semuanya. Ini bisa jadi merupakan pendakian Dwayne Johnson untuk menjadi seorang aktor yang memiliki karakter komik selama sepuluh tahun terakhir. Meski ini juga tidak bisa disebut sebagai penampilan Dwayne Johnson yang terbaik, tapi sepertinya Ia sedang mendaki dengan pasti. Hart atau Joyner yang sebelumnya saya sangat ragu akan menemukan chemistry dengan Johnson, justru melengkapinya dalam berbagai hal. Di Film ini perlu diakui bahwa Calvin dan Bob benar-benar mengisi perannya dan membiarkan peran lainnya untuk bertumbuh dan bersaing, dalam pengembangan karakter, dan persembahan komedi yang layak untuk ditonton.

Meski dalam kata lain, bila kita membaca semua ulasan yang terdapat di rottentomatoes.com, daftar filmmu tahun ini mungkin akan lengkap tanpa Central Intelligence. Namun saya tidak menganjurkan demikian. Ada sesuatu yang segar di sini, tentang sebuah film yang daya tariknya adalah “kamu akan menyukai bagaimana karakter aktor dalam film ini berkembang sekaligus tertawa terbahak-bahak”, meski film ini juga dipenuhi aksi laga yang riskan ini tetap film yang asyik untuk ditonton.

Sejujurnya tema yang ditawarkan dalam film ini seperti spionase dan komedi merupakan sesuatu yang sangat rutin, namun karakter komikal dua aktor di dalam film ini, Dwayne Johnson yang seperti raksasa dengan Kevin Hart, ternyata menjadi kombinasi yang sangat menyenangkan.

7/10

Penulis:

nocturnal mama with multiples

Trailer film Central Intelligence

Komentar dan Review film Central Intelligence

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi