Poster Film Death Note: Light Up the New World
  • 7.2/10
  • 5.5/10

Death Note: Light Up the New World

Sinopsis film Death Note: Light Up the New World

Death Note merupakan notebook supranatural dimana orang yang menggunakannya dapat membunuh siapa saja dengan menuliskan namanya di buku tersebut. Mengambil tema 10 tahun setelah film sebelumnya dimana ditahun 2016 banyak terjadi cyber teroris. 6 death note yang berbeda jatuh kedunia manusia yang mengakibatkan munculnya korban setelah 10 tahun. Korban-korban akibat Death Note berjatuhan di Amerika, Jepang dan tempat lainnya. Dimana 3 orang memburu ke 6 Death Note tersebut, karena siapa yang bisa mendapatkan ke 6 Death Note tersebut dapat menguasai dunia.

Adegan selama kredit film: Tidak
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 23 November 2016 dengan durasi 135 menit
  • Sutradara: Shinsuke Sato
  • Produser: -
  • Produksi: Nikkatsu, Django film
  • Distributor: Warner Bros.
  • Genre: Crime, Drama, Thriller
  • Kelompok Umur: 13+

Daftar pemain film Death Note: Light Up the New World

Review & Ulasan film Death Note: Light Up the New World

Maaf bagi para fans, ini merupakan film Death Note terburuk, tidak ada intrik dan adu kecerdasan yang menjadi kekuatan komiknya

| Ditulis oleh:

Pertama-tama saya ingin membahas bagi Anda yang tidak mengikuti manga Death Note akan bingung dengan film ini, bagi Anda yang mengikuti manganya tentu akan paham. Nah bagi Anda yang belum pernah membaca komiknya, saya sarankan membaca komiknya dulu minimal seri 1-3 saja sudah cukup untuk kemudian memahami film ini.

Film ini berjalan lambat dengan menampilkan sedikit flashback-flashback yang sepertinya ingin memberitahu latar belakang Death Note agar para penonton yang belum pernah membaca komiknya mengetahui minimal sedikit cerita film ini. Tetapi film ini gagal menceritakannya sehingga bagi Anda yang belum pernah membaca komiknya akan bingung dengan film ini.

Saya akan cerita sedikit tentang Death Note. Shinigami (Dewa Kematian) menaruh Death Note kebumi, nah siapa saja yang namanya ditulis di Death Note tersebut akan mati 40 detik kemudian terkena serangan jantung. Kecuali jika dituliskan di Death Note tersebut jenis kematiannya dan waktunya. Setiap Death Note memiliki satu dewa kematian, Death Note yang pertama jatuh kebumi memiliki dewa kematian bernama Ryuk. Siapa saja yang memegang kertas Death Note dapat melihat dewa kematian ini. Untuk membunuh orangnya maka sang penulis harus mengetahui nama orang tersebut dan mengingat wajahnya agar yang mati bukan orang lain dengan nama yang sama.

Death Note yang pertama ditemukan oleh Light Yagami anak seorang kepala polisi yang jenius, ia menggunakan Death Note untuk membunuh penjahat-penjahat diseluruh dunia. Aksinya ini banyak yang mendukung dan banyak yang tidak mendukung, salah satunya dari pihak kepolisian yang berusaha menangkapnya. Light Yagami ini dikenal oleh masyarakat dengan nama Kira karena identitasnya tidak diketahui. Aksi Kira ini menarik perhatian L yang bekerjasama dengan kepolisian untuk menangkap Kira. Komiknya cukup menarik karena menampilkan kejeniusan Kira dan L untuk saling mengungkap jati diri masing-masing.

Oke kembali kefilmnya, pertama-tama difilmnya muncul sosok orang-orang baru yang mewarisi DNA Kira dan muncul juga sosok baru seperti L, dan mereka akan saling mengungkap jati diri masing-masing dengan cara-cara yang jenius. Paling tidak itu yang ada dikomiknya, ide-ide, trik-trik seperti cerita detektif yang menarik ada dikomiknya, sementara hal tersebut yang merupakan kekuatan cerita komiknya tidak banyak muncul di film ini.

Film ini lebih banyak menampilkan pembunuhan massal yang dilakukan oleh para pemilik Death Note, ya difilm ini ada 6 Death Note yang disebar dibumi yang merupakan jumlah maksimal Death Note yang bisa ada dibumi. Kita juga akan dikenalkan oleh 2 Shinigami yang baru yaitu Arma dan Beppo yang menurut saya itu hal yang menarik, tidak melulu Ryuk saja yang tampil. Film ini juga menampilkan sisi emosi hubungan antara Shinigami dan pemilik Death Note nya.

Spesial efek animasi 3d yang ditampilkan para Shinigami cukup bagus, Ryuk terlihat cukup menyeramkan tetapi juga agak-agak bodoh seperti biasa.

Oke, itu saja hal yang bagus dari film ini, lainnya tidak ada yang istimewa, detail-detail mengenai Death Note seperti korban akan mati dalam 40 detik tidak tampil disini karena ketika Sakura melakukan pembunuhan masal, korban berjatuhan langsung setelah ia menulis tidak sampai 40 detik.

Bagi Anda penggemar Death Note, silahkan tonton film ini dan mungkin akan sedikit kecewa dengan film ini. Bagi Anda yang tidak mengetahui apa itu Death Note, baca dulu komiknya sebelum nonton film ini atau Anda akan mengantuk didalam bioskop. Death Note komik yang cerdas, penuh intrik, intelektual dan teka-teki sayang semuanya itu tidak ada difilm ini.

Rating Film 5.5/10
1 1 1 1 1 0.5 0 0 0 0

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Death Note: Light Up the New World

Komentar dan Review film Death Note: Light Up the New World

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi