Poster Film Deepwater Horizon
  • 7.5/10
  • 83%
  • 7/10

Film Deepwater Horizon (2016)

Sinopsis film Deepwater Horizon

Berdasarkan kisah nyata bencana terbesar yang terjadi di penyulingan minyak yang dikenal dengan nama Deepwater Horizon di teluk Meksiko pada 20 April 2010. Menceritakan kronologi dari orang-orang yang bekerja di Deepwater Horizon. Bagaimana mereka berjuang hidup dan mempertahankan dari bencana yang lebih besar lagi ketika Deepwater Horizon meledak dan menyebabkan bencana tumpahan minyak dilaut terbesar dalam sejarah Amerika.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 28 September 2016
  • Durasi 107 menit
  • Website http://www.deepwaterhorizon.movie
  • Sutradara Peter Berg
  • Produser Lorenzo di Bonaventura, Mark Vahradian, Stephen Levinson, Mark Wahlberg, David Womark
  • Produksi Participant Media, Di Bonaventura Pictures
  • Distributor Summit Entertainment
  • Genre Action, Drama, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Deepwater Horizon

Review & Ulasan film Deepwater Horizon

Ceritanya cukup efisien dan tidak bertele-tele, penampilan pemainnya juga bagus membuat film ini enak dinikmati

| Ditulis oleh:

Mari kita ingat-ingat pada tahun 2010 yang lalu, sebuah bencana terjadi di teluk Meksiko. Kilang minyak yang bernama Deepwater Horizon yang dikelola oleh perusahaan minyak BP (British Petrolium) mengalami musibah kebocoran dan meledak. Sebanyak 11 orang meninggal akibat bencana tersebut dan selama 87 hari berikutnya api tidak juga padam dan minyak terus tumpah merusak laut. BP harus membayar ganti rugi milyaran dollar dan membereskan kekacauan yang sudah terjadi.

Apa sih penyebabnya? BP ingin menghemat pengeluaran sehingga ada prosedur-prosedur keamanan yang harus dilakukan tetapi tidak dikerjakan demi menghemat biaya pengeluaran. Akibatnya terjadilah bencana minyak terbesar yang pernah terjadi di Amerika Serikat.

Sekarang bencana tersebut difilmkan dan Peter Berg menjadi sutradaranya dengan pemain utama Mark Wahlberg yang memerankan Mike Williams dan Kurt Russel sebagai Jimmy yang merupakan bos di Deepwater Horizon. Peter Berg dan Mark Wahlberg pernah bekerjasama sama sebelumnya difilm Lone Survivor dan sekarang mereka kembali berkolaborasi.

Film ini termasuk film drama dan thriller, seperti kebanyakan film bencana seperti ini, klimaksnya ada diakhir ketika bencana terjadi. Disini sebelum sampai klimaks akan disuguhkan drama dan yang menarik disisipkan adegan-adegan ala-ala thriller yang mengagetkan agar kita tidak bosan dengan dramanya, ini merupakan hal yang bagus membuat penonton tidak bosan dan ngantuk dengan dramanya.

Seperti yang sudah disebutkan diawal, bencana terjadi karena 2 orang BP datang ke Deepwater Horizon dan mengatakan mereka harus mempercepat pekerjaan. Padahal Jimmy sudah memperingatkan bahwa mereka harus melakukan suatu prosedur terlebih dahulu sebelum memulai pengambilan minyak, tetapi demi menghemat dana, BP tidak ingin prosedur tersebut dilakukan dan langsung mulai mengambil minyak.

Dari tadi saya sebut prosedur kenapa? Karena mereka menyebut istilah-istilah aneh dalam pengeboran minyak yang tidak saya mengerti dan jelas saya sudah lupa ketika menulis review ini. Istilah-istilah tersebut walaupun tidak kita mengerti tetapi dapat kita pahami maksudnya. Saya juga sedikit bingung dengan Mike yang diperankan Mark Wahlberg ini, apa tugasnya dia di Deepwater Horizon. Karena kita tidak melihat ia melakukan apa, ia terkesan hanya sebagai pelengkap yang menjadi tokoh utama, berbeda dengan Jimmy dimana kita bisa tahu bahwa ia pimpinan di situ. Tetapi penampilan Mark Wahlberg dan Kurt Russel cukup bagus difilm ini.

Efek ledakan animasi, kebakaran, ditampilkan dengan cukup menarik ketika klimaks terjadi, ya nggak sekelas Lord of the Rings atau Avatar tetapi sudah cukup terlihat menarik dan nyata. Film ini mencoba menampilkan emosi penonton diakhir cerita ketika kita menyaksikan adegan-adegan korban yang selamat dan film ini juga mencoba agar kita melihat dan bersimpati terhadap orang-orang yang berjuang di Deepwater Horizon. Adanya cerita tentang istri (Kate Hudson) dan anaknya Mike juga merupakan salah satu trik sang sutradara untuk membangkitkan emosi penonton.

Cerita film ini langsung to the point, tidak ada unsur cinta, intrik, teka-teki ataupun hal-hal yang membuat kita berpikir. Langsung ke inti ceritanya, dimana bencana terjadi, hal-hal apa saja yang menyebabkan bencana tersebut muncul walaupun kita tidak mengerti karena kita bukan orang perminyakan.

Film-film Peter Berg sebelumnya bisa dibilang kurang menarik, tetapi ia berhasil membuat Deepwater Horizon menjadi film yang menarik untuk ditonton.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Deepwater Horizon

Komentar dan Review film Deepwater Horizon

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi