Poster Film Doctor Strange
  • 7.9/10
  • 91%
  • 7.5/10

Film Doctor Strange (2016)

Sinopsis film Doctor Strange

Seorang jenius pakar neurology dan ahli bedah yang arogan tetapi sangat berbakat bernama Dr. Stephen Strange (Benedict Cumberbatch) mengalami kecelakaan mobil yang fatal yang menghancurkan karirnya. Ia terpaksa melepaskan egonya ketika bertemu dengan Ancient One (Tilda Swinton) yang memberitahu tentang adanya dimensi lain dan dunia alternatif. Ia melatih Dr. Strange dengan kemampuan metafisiknya agar Dr. Strange menjadi penghubung antara dunia nyata dan dimensi lain yang penuh dengan kejahatan.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 26 Oktober 2016
  • Durasi 115 menit
  • Sutradara Scott Derrickson
  • Produser Kevin Feige
  • Produksi Marvel Studios
  • Distributor Walt Disney Studios, Motion Pictures
  • Genre Action, Adventure, Fantasy, Science Fiction
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Doctor Strange

Review & Ulasan film Doctor Strange

Seperti film Iron Man 1 yang dibuat ulang tetapi lebih menarik, Doctor Strange adalah Tony Starks yang baru

| Ditulis oleh:

Kenapa seperti Iron Man pertama? Ya, karena film Doctor Strange ini menceritakan asal muasal Doctor Stephen Strange yang merupakan ahli saraf yang sombong, arogan dan kaya raya. Mirip kan dengan Tony Starks, hanya saja Doctor Strange diperankan oleh Benedict Cumberbatch dan bukan Robert Downey Jr.

Sebuah kecelakaan fatal menyebabkan Strange mengalami kerusakan saraf di kedua tangannya dan tangannya tidak bisa bergerak normal. Strange yang ahli saraf tentu saja mengetahui bahwa tangannya tidak bisa sembuh, karena itu ia mencoba pengobatan lain yang diluar ilmu pengetahuan yang selama ini ia yakini. Tibalah Strange di Nepal dan ia bertemu The Ancient One yang diperankan oleh Tilda Swinton.

Disini petualangan Strange dimulai, dimana ia mempelajari ilmu astral, sulap, dimensi-dimensi lain yang saya jamin membingungkan untuk dipahami. Tetapi saya yakin penggila komik Marvel mengetahui semua yang disajikan difilm ini. Spesial efek difilm ini keren, sangat keren, terutama adegan petarungan di dimensi lain dimana jika Anda sudah lihat trailernya, bangunan-bangunan terbalik-balik dengan gravitasi yang berpindah-pindah. Ya seperti film Inception nya Leonardo DiCaprio, tetapi disini jauh lebih ekstrim dengan spesial efek yang aneh tapi keren.

Tadi saya bilang seperti film Iron Man 1 kan? Karena memang sifat-sifat tokohnya sama dan jalan ceritanya mirip. Ada satu lagi kemiripan Dr. Strange dengan Tony Starks, mereka sama-sama lucu. Ya unsur komedi difilm ini cukup banyak dan saya bisa bilang bahwa Benedict Cumberbatch benar-benar terlihat mirip dengan Robert Downey Jr. dengan lelucon-lelucon satirnya.

Penjahat difilm ini adalah Kaecilius yang diperankan oleh Mads Mikkelsen yang merupakan mantan murid The Ancient One. Ia juga punya seorang murid kepercayaan lagi yaitu Mordo yang diperankan oleh Chiwetel Ejiofor. Pertarungan antara Kaecilius dengan Doctor Strange cukup menarik dengan spesial efeknya, hanya saja durasi pertarungannya tidak banyak dan ya karena ini film asal muasal Doctor Strange maka kita akan lebih banyak melihat bagaimana ia menimba ilmu.

Film ini memiliki jalan cerita yang simpel, spesial efek dan unsur komedi difilm ini yang membuatnya spesial. Tetapi apa yang mau diharapkan dengan cerita asal muasal seorang tokoh. Bagi Anda penggemar film superhero saya menyarankan Anda untuk menonton film ini, dan jangan lupa setelah film selesai ada adegan after credits pertama. Ya, yang pertama karena jika Anda menunggu lagi hingga credit benar-benar habis akan ada lagi satu adegan after credits yang sepertinya berhubungan dengan sekuel Doctor Strange.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Doctor Strange

Berita Doctor Strange

Benedict Cumberbatch berharap Scott Derrickson menjadi sutradara Doctor Strange 2

Benedict Cumberbatch berharap Scott Derrickson menjadi sutradara Doctor Strange 2

| Tidak ada komentar

Benedict Cumberbatch mengatakan bahwa ia kagum dengan hasil karya Scott Derrickson pada film Doctor Strange. Ya, Scott Derrickson merupakan sutradara film Doctor Strange yang bisa dibilang cukup sukses dengan Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange. Dalam wawancaranya dengan Cinema Blend kemarin, Benedict Cumberbatch mengatakan bahwa ia ingin agar Doctor Strange 2 tetapi disutradarai oleh Scott Derrickson.

Doctor Strange akan hadir dalam film Thor: Ragnarok

Doctor Strange akan hadir dalam film Thor: Ragnarok

| Tidak ada komentar

Anda tentu sudah nonton film Marvel terbaru yaitu Doctor Strange yang rilis kira-kira sebulan yang lalu dan filmnya cukup bagus. Nah bagi Anda yang menyukai karakter ini boleh bergembira karena kabarnya Doctor Strange akan hadir dalam film Thor terbaru yaitu Thor: Ragnarok yang akan hadir pada bulan November 2017.

Produk Doctor Strange

Komentar dan Review film Doctor Strange

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi