Poster Film The Emoji Movie
  • 1.9/10
  • 8%
  • 5/10

Film The Emoji Movie (2017)

Sinopsis film The Emoji Movie

Temukan sebuah dunia rahasia yang tersembunyi di smartphone Anda. Tersembunyi didalam aplikasi chat yaitu Textopolis sebuah kota dimana semua emoji hidup, tinggal dan berharap dipilih dan digunakan oleh pengguna smartphone. Setiap emoji di kota ini memiliki sebuah ekspresi wajah kecuali Gene (T.J. Miller) yang terlahir dengan banyak ekspresi wajah. Keinginannya untuk normal seperti emoji lain membuatnya meminta bantuan temannya Hi-5 (Jamer Corden) dan pakar pemecah kode Jailbreak (Ilana Glazer). Mereka bersama-sama berpetualang ke aplikasi-aplikasi smartphone dalam petualangan 'app-venture' untuk menemukan kode yang akan memperbaiki Gene. Tetapi ada sebuah bahaya yang lebih besar yang mengancam smartphone tersebut, sekarang semua nasib Emoji tergantung dari 3 emoji ini yang harus menyelamatkan dunianya sebelum dihapus selamanya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 11 Agustus 2017
  • Durasi 91 menit
  • Sutradara Tony Leondis
  • Produser Michelle Raimo Kouyate
  • Produksi Sony Pictures Animation
  • Distributor Columbia Pictures
  • Genre Adventure, Animation, Comedy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film The Emoji Movie

Review & Ulasan film The Emoji Movie

Sesuai dengan karakter utama di film ini yaitu 'Meh', film ini juga 'Meh' šŸ˜’

| Ditulis oleh:

Saya sebenarnya sudah penasaran dengan film ini, dengan ekspektasi yang tinggi akan melihat film yang seru dan lucu tentang dunia didalam handphone. Tetapi setelah menonton film ini ekspektasi tersebut langsung hilang seketika. Ide film ini sebenarnya cukup bagus, menarik jika dieksekusi dengan benar dan banyak cerita yang bisa digali dari tema ini, tetapi film ini gagal mengeluarkan potensi ceritanya. Saya sudah membayangkan akan banyak joke-joke dan sindiran-sindiran lucu tentang dunia internet, handphone dan sosial media difilm ini, tetapi semuanya tidak keluar secara maksimal.

Film ini bercerita tentang Alex, seorang remaja yang hidupnya tidak bisa lepas dari handphone, ya seperti kebanyakan orang belakangan ini. Aplikasi yang sering digunakan tentu saja aplikasi chat dan Alex sering menggunakan emoji untuk mengirim pesan keseseorang yang disukainya.

Cerita dimulai ketika Alex mengirim emoji (kalau jaman dulu namanya emoticon) yang tiba-tiba kita masuk kedunia didalam handphone kesebuah aplikasi dan kota bernama tekstopolis dimana semua emoji hidup berdampingan. Sebuah emoji "Meh" šŸ˜’Ā bernama GeneĀ merasa ia sudah siap untuk bekerja, yang dimaksud bekerja ini, ia harus berada di sebuah kotak dimana ketika Alex akan memilih emoji tersebut maka ia akan discan dan dikirim ke handphone. Hanya saja si Meh ini memiliki kelainan sehingga ia bisa menampilkan ekspresi yang lain dimana emoji yang lain hanya bisa menampilkan 1 ekspresi saja.

Kekacauan muncul ketika Meh menampilkan ekspresi yang salah, ia melarikan diri bersama temannya Hi-5 āœ‹ yang merupakan emoji yang dulu populer tetapi menjadi tidak populer, ya emoji yang tidak populer akan dikucilkan. Cukup menarik disini ketika kita melihat emoji-emoji yang masuk dalam kategori tidak populer dan memang kenyataannya emoji tersebut tidak populer. Meh harus mencari Jailbreak seorang hacker yang bisa mengkode ulang Meh agar ia benar-benar menjadi Meh.

Petualangan mereka bertiga dimulai, mereka masuk dari aplikasi yang satu ke aplikasi yang lain seperti Facebook, Instagram, Youtube yang entah kenapa di Youtube ia menampilkan video asli yang sudah agak basi. Sebenarnya dibagian ini mereka bisa mengesplor lebih dalam mengenai keunikan tiap aplikasi. Mereka mencoba menerangkan istilah-istilah didunia online dan teknologi seperti Firewall, Spam dan bahkan Internet Troll yang sepertinya digambarkan dengan buruk difilm ini. Mungkin ada hubungannya dengan Sony yang dihack tahun 2014 lalu.

T.J Miller yang memerankan Meh terlihat terlalu gembira dan ceria untuk emoji Meh, satu-satunya karakter yang agak sedikit menarik disini adalah Hi-5. Unsur komedi difilm ini: tidak ada, mereka berusaha menampilkannya hanya saja gagal membuat penonton tertawa. Kualitas animasinya juga tidak ada yang istimewa dan wah, satu-satunya yang "sedikit" menghibur adalah film pendek yang diputar diawal film, yang tampaknya menjadi tren untuk film animasi saat ini.

Beberapa kali umpatan kasar yang diplesetkan juga keluar difilm ini yang tenang saja anak Anda tidak akan mengetahuinya. Bagi Anda yang ingin mengajak anak Anda menonton film animasi yang menghibur, maka film ini bisa menjadi pilihan, hanya saja mungkin anak Anda akan sedikit bingung menontonnya karena karakter-karakternya adalah Emoji.

5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The Emoji Movie

Berita The Emoji Movie

The Emoji Movie selamat dari nilai 0% dari Rotten Tomatoes

The Emoji Movie selamat dari nilai 0% dari Rotten Tomatoes

| Tidak ada komentar

Entah kenapa mereka begitu kejam memberi skor untuk film The Emoji Movie. Seperti yang sudah kita ketahui, kehadiran film ini yang dulunya diberi judul lainĀ Emojimovie: Express yourself sudah sempat membuat kontroversi. Semua mengira-ngira seperti apa nanti filmnya, namanya juga Sony kalau urusan membuat film kartun dengan tema yang aneh memang jagonya.

Ini dia trailer dari The Emoji Movie

Ini dia trailer dari The Emoji Movie

| Tidak ada komentar

Setelah berganti nama berkali-kali akhirnya film The Emoji Movie sudah keluar trailernya. Kalau akhir 2016 lalu kita sempat melihat teasernya, sekarang trailernya sudah resmi dirilis oleh Sony. Ya film Emoji, emoji yang itu tuh ?, atau emoji yang ini ? atau salah satu favorit saya ?

Komentar dan Review film The Emoji Movie

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi