Poster Film Fantastic Beasts and Where to Find Them
  • 7.9/10
  • 77%
  • 6.5/10

Film Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016)

Sinopsis film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Mengambil tema tahun 1926 seorang Magizoologist (didunia Harry Potter berarti orang yang mempelajari sulap) bernama Newt Scamander (Eddie Redmayne) mengejar kemunculan mahluk-mahluk misterius di New York. Ia tergabung dalam komunitas rahasia yang berisi penyihir, peramal dan orang-orang dengan ilmu gaib lainnya. Petualangannya  tertuang didalam buku yang akan dibaca oleh Harry Potter 70 tahun kemudian.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 16 November 2016
  • Durasi 133 menit
  • Website http://www.fantasticbeasts.com/
  • Sutradara David Yates
  • Produser David Heyman, J. K. Rowling, Steve Kloves, Lionel Wigram
  • Produksi Heyday Film
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Adventure, Children's/Family, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Review & Ulasan film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Kembalinya dunia sihir Harry Potter yang kurang menyihir penonton

| Ditulis oleh:

Saya akan mulai dengan bagian yang membuat saya memberi rating yang tidak terlalu tinggi untuk film ini. Fantastic Beasts and Where to Find Them merupakan prekuel Harry Potter yang sebenarnya tidak perlu, tetapi mau gimana lagi, Harry Potter sumber uang dengan fans yang banyak dari seluruh dunia dan Warner Bros. harus memanfaatkannya dengan baik. Kalau Anda tahu film The Hobbit yang merupakan prekuel dari film Lord of the Rings, cerita yang aslinya hanya 1 novel tetapi dibuat menjadi 3 film dan bisa dibilang menjadi prekuel yang tidak perlu dari Lord of the Rings. The Hobbit terjadi 60 tahun sebelum Lord of the Rings dan hal yang sama juga untuk film Fantastic Beasts yang terjadi 70 tahun sebelum cerita Harry Potter. Harry Potter sering membawa buku berjudul 'Fantastic Beasts and Where to Find Them' karangan Newt Scamander, dan film ini bercerita tentang petualangan awal dari Newt Scamander.

Fantastic Beasts benar-benar mirip Harry Potter, aura nya, tone nya ya bahkan sutradaranya David Yates memang sutradara film-film Harry Potter terakhir. Dan Fantastic Beasts pertama ini merupakan perkenalan, dimana kita akan dikenalkan tokoh utama kita Newt Scamander yang diperankan dengan cukup baik oleh Eddie Redmayne. Newt yang datang ke New York dengan sekoper penuh hewan-hewan magical (Fantastic Beasts) langsung bertemu dengan manusia biasa (No-maj, istilah untuk orang biasa yang tidak bisa menyihir di Amerika, kalau di Inggris film Harry Potter istilahnya Muggle) bernama Kowalski yang kopernya tertukar dengan Newt dan dimulailah petualangan mereka mencari beberapa hewan yang keluar koper dan menimbulkan kekacauan di New York. Kowalski diperankan dengan baik oleh Dan Fogler, karakter yang lucu dan menghibur, setiap ia muncul dilayar Anda pasti tertawa dengan tingkahnya.

Kehadiran Newt di Amerika dan lepasnya hewan-hewannya membuat Asosiasi Penyihir Amerika mengejar dan menangkapnya. Dan disaat bersamaan salah satu kepala atau kalau saya lihat penyihir terkuat dari asosiasi tersebut Graves yang diperankan oleh Colin Farrel sedang mencari dan mengejar Obscurus sebuah kekuatan hitam yang bersemayam ditubuh anak kecil. Dan Graves yakin bahwa adik-adik Credence memili Obscurus dalam tubuh mereka.

Beberapa hal yang berhubungan dengan Harry Potter disebut disini seperti sekolah Hogwarts yang ternyata juga merupakan sekolahnya Newt dan juga disebutnya nama Dumbledore yang melindungi Newt ketika Newt harus diusir dari Hogwarts. Penyihir jahat disini adalah Grindelwald yang diawal film disebutkan dikoran bahwa ia menginginkan agar para penyihir keluar dari persembunyiannya dan melawan No-maj (manusia). Kalau Anda ingat film Harry Potter and the Deathly Hallow Anda akan melihat Grindelwald tua yang didatangi oleh Voldermort. Nah difilm Fantastic Beasts kedepannya nanti sepertinya Gridelwald akan menjadi tokoh penjahat utama.

Secara garis besar film ini lebih menceritakan tokoh Newt dan kawan-kawan barunya mengejar hewan-hewan yang lolos di New York. Dimana dikota ini keberadaan penyihir mulai terungkap dan membuat hubungan antara manusia dan penyihir tidak bagus. Ceritanya pendek tetapi cukup membingungkan, tetapi lokasi kota New York tahun 20'an yang dibuat dengan bagus dan detail memberikan nilai plus difilm ini, belum lagi spesial efek yang ya walaupun tidak luar biasa tetapi cukup bagus dan berkualitas.

Seperti film Harry Potter pertama yang merupakan seri Harry Potter terburuk, tetapi ternyata Harry Potter kedua yaitu Harry Potter and the Chamber of Secrets sangat bagus, jauh diatas Harry Potter pertama. Ini juga yang saya harapkan dari Fantastic Beasts dimana film pertamanya kurang bagus tetapi mudah-mudahan 4 film berikutnya cukup bagus. Ya, Fantastic Beasts rencananya akan dibuat dalam 5 film.

Film pertama terasa sangat misterius, alih-alih mereka berusaha mengenalkan tokoh-tokoh utama, penonton malah justru dibuat semakin bingung. Newt Scamander masih sangat misterius, siapa dia? latar belakangnya? Kenapa di ke New York? Tujuan Grindelwald? Credence dan anak-anak salem lainnya yang nggak jelas mereka itu siapa? Paling tidak itu yang saya tanyakan, sebagai orang yang mengikuti film Harry Potter, apalagi bagi orang yang tidak mengikutinya mungkin akan bingung dengan film ini.

Bagi Anda para No-maj penggemar Harry Potter, wajib menonton film ini, momen film ini sangat cocok, ketika Anda yang dulu masih kecil mengikuti film Harry Potter yang juga tokohnya masih kecil dan sekarang film ini tokoh-tokohnya orang dewasa dimana Anda yang dulu masih kecil juga telah dewasa.

Expecto patronum!!

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Berita Fantastic Beasts and Where to Find Them

Naskah Fantastic Beasts 2 Sudah Selesai, Bagaimana Jalan Ceritanya?

Naskah Fantastic Beasts 2 Sudah Selesai, Bagaimana Jalan Ceritanya?

| Tidak ada komentar

Fantastic Beasts 2 mulai berproduksi musim panas ini di Inggris dan Prancis, dan menurut J.K. Rowling, naskah film ini sudah selesai dikerjakan. Dia memulai debut screenwriting dalam Film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Ternyata di media sosial dia mengumumkan telah selesai mengerjakan skenarionya. Dan ini adalah jawaban atas pertanyaan para fans soal status […]

Ini Dia Makhluk-makhluk Magis di Dunia 'Fantastic Beasts'

Ini Dia Makhluk-makhluk Magis di Dunia 'Fantastic Beasts'

| Tidak ada komentar

Tulisan kali ini kembali membahas tentang film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Setelah beberapa waktu yang lalu kami menulis tentang tokoh-tokoh yang ada di film ini kini kita akan berkenalan dengan binatang-binatang aneh yang muncul di film ini. Ketika kita membaca judulnya, mungkin yang terpikir adalah film ini akan penuh dengan makhluk ajaib, yah […]

Produk Fantastic Beasts and Where to Find Them

Komentar dan Review film Fantastic Beasts and Where to Find Them

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi