Poster Film Get Out
  • 8.2/10
  • 99%
  • 8.5/10

Get Out

Sinopsis film Get Out

Chris (Daniel Kaluuya) dan pacarnya, Rose (Allison Williams) telah menjalin hubungan cukup lama, dan kini saatnya ia bertemu dengan keluarga pacarnya tersebut. Rose mengundang dia untuk liburan akhir pekan ke rumahnya. Pada awalnya, Chris melihat bahwa keluarga pacarnya kelihatannya tidak setuju dengan hubungan antar-ras putri mereka. Tetapi selama akhir pekan berlangsung, serangkaian penemuan semakin mengganggunya dan membawanya kepada sebuah kebenaran yang dia tidak pernah membayangkan sebelumnya.

Adegan selama kredit film: Tidak
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 07 April 2017 dengan durasi 103 menit, http://www.getoutfilm.com
  • Sutradara: Jordan Peele
  • Produser: Jason Blum
  • Produksi: Blumhouse Productions, QC Entertainment
  • Distributor: Universal Pictures
  • Genre: Horror, Thriller
  • Kelompok Umur: 17+

Daftar pemain film Get Out

Review & Ulasan film Get Out

Mengangkat tema rasisme yang sedang panas di USA, Get Out hadir dengan cerita unik dan smart dikemasan dengan thriller yang cukup menegangkan

| Ditulis oleh:

Get Out berkisah tentang seorang ras kulit hitam yang tinggal di Amerika bernama Chris Washington (Daniel Kaluuya). Chris adalah seorang photographer yang mempunyai pacar seorang kulit putih bernama Rose Armitrage (Allison Williams). Cerita mulai menarik ketika Chris mengunjungi rumah orang tua Rose dan berkenalan dengan seluruh keluarganya. Kunjungan ke rumah calon mertuanya tersebut ternyata tidak berjalan semulus yang diharapkan. Semakin lama Chris di tempat itu, semakin banyak kejadian ganjil terjadi. Kejadian itu seperti anehnya tingkah polah kedua orangtua dan kakak Rose serta kedua pembantu kulit hitam yang perlakuannya tidak wajar. Tidak berhenti di situ, keganjilan lain terjadi saat para kerabat Rose berkunjung. Semua kerabat Rose juga bereklakuan aneh sehingga membuat Chris tidak nyaman. Semua keganjilan tersebut satu persatu akan terungkap dan mengarahkan kita pada inti misteri film ini.

Jordan Peele tebukti mampu melahirkan satu karya sinematik pertamanya ini dengan sangat baik. Mengusung issue rasisme yang sampai sekarang masih sangat kencang berhembus di USA, apalagi setelah terpilihnya president Trump, melalui Get Out ia mengingatkan masyarakat bahwa persoalan ini perlu menjadi perhatian khusus.

Tidak seperti kebanyakan film yang mengangkat persoalan rasisme lewat narasi yang cukup berat, Jordan Peele mengemas Get Out dengan narasi yang lebih ringan. Alur cerita Get Out mengalir lancar tanpa menimbulkan pertanyaan pada benak penonton. Walau ringan, film ini tetap menjadi film thriller yang berkelas lewat skenario kuat yang juga ditulis oleh sang sutradara untuk membuat penonton betah terpaku pada kursi bioskop.

Jordan Peele memasukkan rasisme yang cara yang lebih halustidak terlalu tajam tapi mengena. Hal yang sangat pintar dalam film ini menurut saya adalah ketimbang berkoar-koar soal penindasan terhadap ras kulit hitam, Peele memilih untuk mengangkat hal yang lebih kontemporer lewat dialog atau perkataan yang terkesan wajar, namun sebenarnya membuat orang kulit hitam tidak nyaman ketika disampaikan. Ia memberi demensi yang berbeda tentang rasisme dengan cukup mengesankan.

Dialog bukan satu-satunya yang menjadi kekuatan utama di film ini. Bagaimana cerita ini disusun dengan rapi dan diperhatikan satu per satu, dari adegan demi adegan, menjadi hal yang membuat film Get Out bisa jadi bahasan panjang. Satu kali menonton film ini, penonton hanya dapat menangkap kengerian dan permainan emosi yang diperankan  sangat baik oleh Daniel Kaluuya sebagai karakter Chris. Namun saat menyaksikan untuk kedua atau ketiga kalinya, hal-hal kecil yang terlewat patut diperhatikan. Coba saja cari diskusi film ini di dunia maya, maka kamu akan menemukan poin-poin menarik dimana Jordan Peele bermain-main dengan tema rasisme.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk menonton Get Out? Saya rasa Get Out dapat masuk menjadi salah satu list film wajib untuk ditonton tahun 2017 ini. Jangan berharap kalau di film ini mengumbar jump scare a.k.a sport jantung dari awal adegan sampai akhir. Film ini murni berpegang pada penulisan naskah yang kuat, akting yang baik, dan juga simbolisme yang bertebaran sepanjang film. Adegan menegangkan diperlihatkan sewajarnya dengan tidak berlebihan. Sepertinya menonton film ini satu kali saja belum membuat kita bisa memecahkan teka-teki dan simbol-simbol yang sangat menarik sepanjang film ini.

Rating Film 8.5/10
1 1 1 1 1 1 1 1 0.5 0

Penulis:

Fashion Designer wannabe...

Trailer film Get Out

Komentar dan Review film Get Out

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi