Poster Film Ghost in the Shell
  • 6.5/10

Film Ghost in the Shell (2017)

Sinopsis film Ghost in the Shell

Seorang polisi cyborg yang dikenal dengan sebutan The Major (Scarlett Johansson) bersama dengan pasukan lainnya dari divisi Section 9 yang bertugas untuk melawan kriminal, hacker dan penjahat yang berhubungan dengan teknologi. Mereka harus menghadapi musuh baru yang tidak akan berhenti sebelum berhasil menyabotase dan merebut teknologi kecerdasan buatan dari Hanka Robotic.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 29 Maret 2017
  • Durasi 120 menit
  • Sutradara Rupert Sanders
  • Produser Avi Arad, Steven Paul
  • Produksi DreamWorks Pictures, Grosvenor Park Productions, Seaside Entertainment
  • Distributor Paramount Pictures
  • Genre Action, Crime, Drama
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Ghost in the Shell

Review & Ulasan film Ghost in the Shell

Major hadir kembali di dunia Cyberpunk modern yang memiliki visual menarik tetapi tidak sesuram, sadis dan misterius versi aslinya

| Ditulis oleh:

Film ini merupakan versi dari Live Action film kartun animasi Ghost in the Shell yang dirilis tahun 90’an. Film aslinya menampilkan film dengan tone yang misterius, vulgar dan suram didalam dunia Cyberpunk masa depan, dan juga tidak malu-malu dalam menampilkan adegan sadis penuh darah dan telanjang. Versi barat nya ini yang dibintangi Scarlett Johansson sebagai Major tidak sadis dan berdarah-darah seperti aslinya. Anda akan melihat Scarlett Johansson “telanjang” dengan camo suit nya dan anehnya ia tidak memiliki punting susu, versi aslinya ada lho.

Oke saya tidak akan membahas masalah punting susu, penampilan Scarlett Johansson disini kurang menjiwai, ia lebih sering terlihat lagi bengong tidak terlihat dingin dan tidak berperasaan seperti film anime nya. Ya, memang film ini juga menceritakan masa lalunya sehingga mungkin karakternya dibuat terlihat ia bingung dengan apa yang terjadi. Bagusnya Anda yang belum pernah melihat anime nya bisa menikmati film ini.

Memang awalnya Anda akan bingung, tetapi seiring berjalannya film, misteri tersebut mulai dibuka satu persatu sehingga mudah dimengerti. Hanka merupakan perusahaan pembuat mesin dan senjata yang sedang mencoba menciptakan robot dengan otak manusia asli. Ya, Major adalah hasilnya dan ia ditempatkan dikepolisian Section 9 bagian Cyber Crime. Sambil menjalankan kasus yang menyerang petinggi Hanka, Major juga mencoba mencari tau jati dirinya yang sebenarnya.

Film ini mirip dengan versi anime nya, karakter-karakternya, bentuknya dan sebagian besar jalan ceritanya juga mirip. Jadi Anda yang pernah menonton film anime nya akan mengetahui jalan ceritanya. Bahkan adegan-adegan keren yang ada di anime nya, seperti petarungan dengan Spider Tank juga ada diversi Live Action ini.

Terus terang, alam visual dunia cyberpunk masa depan, dengan pemandangan kota-kota dan teknologi canggih ditampilkan dengan bagus difilm ini. Ya, salah satu kekuatan sang sutradara Rupert Sanders memang menampilkan visual yang bagus. Hanya saja visual-visual tersebut hanya terlihat sebagai pemanis karena tidak adanya interaksi yang terjadi antara karakter dan teknologi-teknologi tersebut. Sekedar mau nunjukkin, kayak gini lho dunia cyberpunk masa depan. Keren memang saya akui.

Memang isu kenapa pemerannya bukan orang Jepang sempat membuat orang kecewa, tetapi Scarlett Johansson benar-benar memiliki nilai jual. Saya menonton film ini karena pemerannya Scarlett Johansson, siapa yang tidak ingin melihat penampilan seksinya? Tidak semuanya aktor Hollywood, ada beberapa aktor Jepang dan yang Anda pasti kenal adalah Takeshi Kitano yang menjadi kepala Section 9. Anda mengenalnya dari acara TV Show Takeshi Castle, ya ia adalah yang menjadi raja di TV Show tersebut.

Film ini memiliki visual yang bagus, tetapi kurang memiliki jiwa jika dibandingkan dengan versi originalnya. Agak membosankan diawal tetapi makin seru ditengah-tengah hingga akhir, musiknya juga mulai dapat dibagian akhir dari film ini. Bagi Anda penggemar Ghost in the Shell, saya tetap menyarankan untuk menonton versi Live Action nya untuk melihat kembali aksi Major dan tim Section 9 nya.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Ghost in the Shell

Komentar dan Review film Ghost in the Shell

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi