Poster Film Hacksaw Ridge
  • 8.6/10
  • 86%
  • 7/10

Film Hacksaw Ridge (2016)

Sinopsis film Hacksaw Ridge

Merupakan film biografi tentang dokter tentara Amerika pada perang dunia ke 2, Desmond T. Doss (Andrew Garfield). Ia ikut dalam perang Battle of Okinawa dan menolak untuk memegang senjata dan menembak musuh. Tetapi ia berhasil meraih Medal of Honor, penghargaan tertinggi oleh Presiden Harry S. Truman karena ia sendirian menyelamatkan 75 temannya dalam tembakan musuh di Battle of Okinawa pada perang dunia ke 2.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 04 November 2016
  • Durasi 131 menit
  • Website http://www.hacksawridge.movie
  • Sutradara Mel Gibson
  • Produser Paul Currie, Bruce Davey, William D. Johnson, Bill Mechanic, Brian Oliver, David Permut, Tyler Thompson
  • Produksi Cross Creek Pictures, IM Global
  • Distributor Summit Entertainment
  • Genre Biography, Drama
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Hacksaw Ridge

Review & Ulasan film Hacksaw Ridge

Adegan perang & korban ditampilkan secara vulgar dan realistis, film ini termasuk film perang yang bagus

| Ditulis oleh:

Yang dimaksud vulgar disini Anda akan melihat potongan tubuh manusia, mayat-mayat yang digrogoti tikus dan belatung, serta adegan-adegan berdarah-darah, potongan-potongan tubuh yang terlepas ketika terkena tembakan atau bom. Ya saya juga kaget karena saya pikir ini film drama dengan bumbu perang, tetapi ini ternyata film perang dengan bumbu drama.

Jadi jika Anda tidak masalah dengan semua hal tersebut silahkan tonton film ini. Film ini merupakan kisah nyata dan bercerita tentang perang Okinawa lebih spesifik lagi tentang pahlawan perang yaitu tentara dokter Desmond Doss yang diperankan oleh Andrew Garfield. Desmond punya pandangan menarik, ia tidak mau memegang senjata dan membunuh orang sehingga ia berangkat perang tanpa memegang senjata sama sekali.

Cerita dimulai ketika Desmond masih kecil, kita akan melihat latar belakang ayahnya yang bekas tentara Perang Dunia 1 yang pemabuk dan bertindak kasar kepada istrinya. Banyak hal-hal buruk yang terjadi pada masa kecil Desmond yang membuat ia tidak ingin memegang senjata dan membunuh orang.

Saya sedikit heran dengan adanya Vince Vaughn yang menjadi sersan Hoswell, karena Vince Vaughn merupakan komedian dan dia ada di film perang? Dan ternyata difilm ini Anda akan menemukan unsur komedi terutama ketika Desmond dan teman-temannya menjalani masa pelatihan dibawah sersan Hoswell. Sementara adegan drama ditampilkan antara Desmond dan keluarganya juga Dorothy yang merupakan kekasihnya.

Adegan perang baru muncul setelah separuh film ini berlangsung, tetapi diseparuh pertama kita tidak akan bosan karena ya seperti tadi saya bilang, banyak unsur komedi ketika Desmond menjalani pelatihan. Perang yang ditampilkan disini bukan skala besar keseluruhan perang Okinawa, hanya skala kecil tepatnya di Hacksaw Ridge, sebuah tebing tinggi dimana dibagian atas mereka harus menghadapi pasukan Jepang.

Mari kita bandingkan dengan Saving Private Ryan nya Steven Spielberg yang adegan pantai Normandy diawal film benar-benar mengalahkan semua adegan dalam film perang yang ada bahkan sampai saat ini. Mel Gibson sang sutradara di film Hacksaw Ridge ini sepertinya berusaha untuk membuat adegan yang melebihi Saving Private Ryan dengan menampilkan adegan perang yang panjang dan sadis, dengan tubuh terpotong, darah dimana-mana. Hanya saja disini ditampilkan dalam close up dalam jarak dekat ya mungkin karena skala perang yang kecil jika dibandingkan dengan Saving Private Ryan. Cukup menarik melihat adegan perang dari jarak dekat ini, tapi sayang jadi terlihat seperti tidak ada jalan cerita, hanya terlihat seperti adegan-adegan acak tentara yang tertembak, terkena bom dan lain sebagainya.

Jadi menurut saya adegan perang Saving Private Ryan masih sedikit lebih baik daripada Hacksaw Ridge. Saya katakan sedikit karena tingkat kesadisan dalam Hacksaw Ridge lebih kerasa karena dilihat dari jarak dekat.

Ketika yang lain diperintahkan mundur, Desmond tetap berada di bekas medan perang dan ia sendirian mencari korban yang selamat. Perjuangannya ini membuat ia menyelamatkan sekitar 75 nyawa sendirian, tanpa senjata dan membuatnya mendapat medali kehormatan Medal of Honor dari Presiden Harry Truman.

Bagi Anda yang ingin melihat film perang atau mungkin merindukan film perang yang bagus, film ini bisa mengobati rasa rindu Anda. Anda akan mendapatkan adegan perang yang sadis, drama dan juga komedi dalam satu paket. Adegan perangnya tetap tidak bisa mengalahkan film legendaris Saving Private Ryan, tetapi film ini merupakan film perang yang wajib Anda tonton.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Hacksaw Ridge

Komentar dan Review film Hacksaw Ridge

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi