Poster Film Headshot
  • 7.4/10
  • 7/10

Film Headshot (2016)

Sinopsis film Headshot

Seorang pria sadar dari koma yang lama dan mendapat perawatan dari Ailin (Chelsea Islan) seorang mahasiswi kedokteran. Setelah mendapatkan perawatan, pria yang lupa identitas dirinya ini karena mengalami amnesia diberi nama Ishmael (Iko Uwais) oleh Ailin. Tetapi ternyata banyak pembunuh yang ingin membunuh Ishmael dan Ailinpun jadi ikut terlibat masalah tersebut.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 08 Desember 2016
  • Durasi 117 menit
  • Sutradara Kimo Stamboel, Timo Tjahjanto
  • Produser Mike Wiluan, Wicky V. Olindo, Sukdev Singh, Shinjiro Nishimura
  • Produksi Screenplay Infinite Films
  • Distributor -
  • Genre Action, Drama, Thriller
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Headshot

Review & Ulasan film Headshot

Penggemar ‘The Raid’ akan menyukai film ini, walaupun koreografer perkelahiannya kalah bagus tetapi Headshot memiliki cerita

| Ditulis oleh:

Anda pernah menonton film The Raid dan sekuelnya The Raid 2? Film tersebut memiliki koreografi perkelahian yang keren dan berani menampilkan adegan-adegan perkelahian yang sadis dan berdarah-darah. Ketika saya melihat trailer Headshot untuk pertama kali dan melihat bahwa Iko Uwais menjadi pemeran utamanya, bisa ditebak bahwa film ini penuh adegan laga ala-ala The Raid.

The Raid disutradarai oleh Gareth Evans, sutradara luar yang tinggal di Indonesia. Nah, Headshot disutradarai oleh orang Indonesia kakak beradik Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel atau dikenal dengan The Mo Brothers. Ini yang membuat saya tertarik karena orang Indonesia yang membuat film ini dan saya berharap film ini memiliki kualitas yang bagus.

Saya akan mulai dengan kekurangan yang ada difilm ini, seperti kebanyakan film Indonesia lainnya yaitu detail. Hal-hal kecil yang luput dari perhatian tidak ditampilkan dengan benar, tidak begitu mengganggu memang tapi bisa membuat kita berpikir “Lho kok bisa?”, “Lho tadi kan…”. Dan difilm ini ada beberapa hal seperti itu yang tidak mengganggu tetapi kita akan menyadarinya.

Cerita film ini bisa dibilang biasa saja, tetapi jika kita membandingkan dengan The Raid, film ini memiliki jalan cerita yang lebih bagus dari The Raid. Cerita diawali dari Iko Uwais yang terbangun dari rumah sakit setelah koma selama 2 bulan dan tidak ingat siapa dirinya, bahkan ia tidak ingat namanya. Pelan-pelan dokter yang memeriksanya yaitu Ailin yang diperankan dengan bagus oleh Chelsea Islan menjadi dekat dengan Ishmael, ya ia diberi nama Ishmael yang merupakan tokoh utama dalam novel terkenal Moby Dick yang dibaca oleh Ailin. Ingatan Ishmael sedikit demi sedikit mulai terbuka dan bisa ditebak siapa dia sebenarnya.

Koreografi dalam film ini cukup bagus, adegan-adegan perkelahian dengan kamera yang berputar 360 derajat tampaknya menjadi kekuatan difilm ini. Hal ini dibuktikan dengan ditampilkannya teknik pengambilan gambar seperti itu berkali-kali. Tembakan, darah, bacokan ditampilkan dengan nyata. Adegan perkelahian seperti ini sama dengan yang ditampilkan dalam film The Raid, hanya saja koreografi perkelahian di film The Raid masih lebih bagus.

Satu yang saya tidak suka adalah kadang-kadang mereka berbicara dengan bahasa Inggris dicampur bahasa Indonesia, yang terdengar aneh. Ini film Indonesia biarkan bahasa Indonesia yang digunakan agar orang-orang luar yang menonton juga ngerti kalau ini film keren dari Indonesia.

Secara keseluruhan film ini cukup bagus, seperti film Die Hard dimana lakonnya seorang diri melawan banyak musuh dan berkali-kali mengalami kejadian yang hampir membunuhnya. Bagi Anda penggemar film laga, wajib menonton film ini, walaupun kualitas perkelahiannya masih kalah dari The Raid, apalagi The Raid 2 tetapi film ini memiliki cerita tidak asal berantem saja.

Mudah-mudahan dengan suksesnya film ini, The Mo Brothers akan membuat Headshot 2 dan saya akan senang hati untuk menontonnya.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Headshot

Komentar dan Review film Headshot

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi