Poster Film Ice Age: Collision Course
  • 5.9/10
  • 12%
  • 4.5/10

Ice Age: Collision Course

Sinopsis film Ice Age: Collision Course

Manny, Diego dan Sid kembali dalam petualangannya di jaman es. Kali ini mereka akan kembali dibantu oleh Buck untuk mengatasi hujan meteor yang akan menghancurkan bumi. Hujan meteor ini disebabkan oleh Scrat yang berburu kenari dan tidak sengaja mengaktifkan UFO yang membawanya keluar angkasa.

Adegan selama kredit film: Ya
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 22 Juli 2016 dengan durasi 94 menit, http://www.iceagemovie.com
  • Sutradara: Mike Thurmeier
  • Produser: Lori Forte
  • Produksi: Blue Sky Studios, 20th Century Fox Animation
  • Distributor: 20th Century Fox
  • Genre: Adventure, Children's/Family, Comedy, Science Fiction
  • Kelompok Umur: SU

Daftar pemain film Ice Age: Collision Course

Review & Ulasan film Ice Age: Collision Course

Sudah saatnya seri Ice Age untuk punah…

| Ditulis oleh:

Manny, Diego & Sid kembali lagi dalam petualangan terbaru mereka di jaman es dalam seri ke 5 dari franchise Ice Age. Ice Age: Collision Course hadir dengan inti cerita mereka harus menyelamatkan dunia dari hujan meteor.

Seperti biasa, cerita ini dimulai dari Scrat sang tupai yang sedang mengejar kenarinya. Secara tidak sengaja Scrat mengaktifkan sebuah piring terbang dan terbang ke angkasa bersama kenarinya. Kejadian diluar angkasa inilah yang menyebabkan Scrat menyusun tata surya dan mengakibatkan hujan meteor mengarah ke bumi.

Ice Age 5 ini merupakan Ice Age terburuk, alur cerita yang aneh dan lelucon-lelucon yang lama & kuno dari film Ice Age yang dulu. Ice Age pertama yang dirilis tahun 2012 dulu merupakan seri yang lucu dan paling menyentuh dari seri Ice Age. Sementara Ice Age 3, Ice Age Dawn of Dinosaur merupakan seri yang paling lucu karena kehadiran Buck.

Nah, untungnya Buck hadir disini untuk membantu mereka menyelamatkan dunia. Ya, lumayanlah si Buck bisa mengurangi kegaringan dari film ini.

Difilm ini mereka mencoba mengembangkan cerita tiap-tiap karakter lebih dalam, tetapi gagal! Kenapa? Karena terlalu banyak karakter dalam film ini. Serasa mereka semua pemeran utamanya atau lebih buruk lagi mereka semua pemeran pembantu tanpa adanya tokoh utama difilm ini. Bisa dibayangkan selain 3 tokoh utama kita, Manny, Sid & Diego ada tambahan karakter dari Ice Age 3 & 4 juga. Belum lagi tambahan-tambahan karakter baru di Ice Age 5 ini.

Ya, film ini memang ditujukan untuk anak-anak, dengan latar belakang yang cerah & ceria, karakter-karakter yang berwarna-warni pasti akan memuaskan anak-anak. Karena itu mungkin mereka tidak terlalu mempedulikan cerita dan karakter, yang penting ceritanya cukup ringan dan terlihat lucu dimata anak-anak.

Jika Anda berencana untuk mengajak anak Anda menonton film kartun, film ini bisa dijadikan pilihan. Para orang tua boleh tenang karena tidak ada adegan-adegan yang berbahaya buat anak-anak. Kesimpulan dari film ini, Blue Sky Studios harus berusaha keras untuk membuat franchise Ice Age ini bertahan. Ini sudah seri ke 5, sebuah franchise film sampai bisa 5 seri saja sudah bagus. Atau mungkin bisa mencoba seperti film Madagascar yang membuat spinoff dengan tokohnya dalam Pinguin of Madagascar. Mungkin Ice Age bisa mencoba membuat film sendiri untuk Scrat si tupai yang selalu mengejar kenarinya.

Rating Film 4.5/10
1 1 1 1 0.5 0 0 0 0 0

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Ice Age: Collision Course

Komentar dan Review film Ice Age: Collision Course

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi