Poster Film Jason Bourne
  • 7.2/10
  • 57%
  • 6.5/10

Film Jason Bourne (2016)

Sinopsis film Jason Bourne

Jason Bourne sudah mengingat siapa dirinya sekarang ia berusaha untuk mengetahui masa lalunya. Ketika dunia sedang tidak stabil, CIA membuat sebuah program baru untuk memburu Jason Bourne. Sementara itu Jason Bourne harus menghadapi kejaran CIA sambil mencari jawaban tentang masa lalu dan keluarganya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 29 Juli 2016
  • Durasi 123 menit
  • Website http://www.jasonbournemovie.com
  • Sutradara Paul Greengrass
  • Produser Paul Greengrass, Matt Damon
  • Produksi The Kennedy/Marshall Company
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Action, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Jason Bourne

Review & Ulasan film Jason Bourne

Anda sudah pernah melihat film ini sebelumnya di Bourne Ultimatum

| Ditulis oleh:

Film Jason Bourne sudah selesai pada tahun 2007 lalu di film The Bourne Ultimatum ketika itu Bourne akhirnya mengetahui siapa jati diri dan masa lalunya sebelum akhirnya terjun kesungai dan lenyap selamanya. Selesai! Ending yang dramatis!

Sekarang Jason Bourne hadir kembali dalam sekuel yang mengulang cerita yang lalu, yap Jason Bourne kembali ingin mengetahui masa lalunya, siapa sebenarnya dia dan apa yang terjadi dengan Ayahnya. Di Bourne Supremacy (2004), Bourne akhirnya mengetahui siapa namanya dimana di The Bourne Ultimatum ia mengetahui lebih lengkap mengenai masa lalunya dan organisasinya. Sekarang ia ingin mengetahui lebih lengkap lagi? Karena itu bisa dibilang film Jason Bourne ini merupakan sekuel dengan cerita yang tidak perlu dan agak dipaksakan.

Film Jason Bourne kembali ke akar dengan suasana yang agak-agak gelap dan mencekam serta adegan-adegan yang cepat tanpa menampilkan adegan-adegan yang tidak perlu. Aksi laga akrobatik yang ditampilkan pada film-film sebelumnya agak berkurang disini, tetap banyak adegan laganya tetapi tidak ada adegan yang betul-betul berkesan. Jangan bilang Anda tidak ingat adegan keren ketika Bourne melompat masuk jendela di Bourne Ultimatum.

Mengenai cerita seperti yang saya bilang tadi, karena suatu hal, Bourne ingin mengetahui masa lalunya ketika organisasi proyek Treadstone akan didirikan. Disini membuat CIA memburu Bourne sementara Bourne mencari orang-orang CIA yang mengetahui masa lalunya. Disaat yang bersamaan CIA ingin mendapatkan akses ke Sosial Media terbesar yaitu Deep Dream agar bisa mengetahui gerak-gerik semua orang. Konflik-konflik ini cukup membingungkan apabila Anda belum pernah menonton film Bourne sebelumnya, tetapi seiring berjalannya film, sedikit demi sedikit cerita mulai kebaca.

Yang paling menarik adalah tokoh Heather Lee seorang agen baru CIA yang merupakan jenius dibidang Cybertechnology. Diperankan oleh Alicia Vikander penampilannya yang datar, dingin, tanpa emosi dan tentu saja misterius cukup menghibur.

Secara keseluruhan film ini sepertinya merupakan setting awal untuk cerita-cerita Bourne selanjutnya karena novel asli Jason Bourne sendiri hanya ada 3 seri pada tahun 80-90an. Ini bukan film terbaik Jason Bourne, ya masih lebih bagus daripada spinoff nya The Bourne Legacy yang dibintangi Jeremy Rener. Apabila Anda ingin menonton film action yang lumayan bagus Anda bisa menontonnya, tetapi ceritanya seperti mengulang film-film Jason Bourne yang dulu.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Jason Bourne

Berita Jason Bourne

Di China, film Jason Bourne 3D diprotes karena bikin mual

Di China, film Jason Bourne 3D diprotes karena bikin mual

| Tidak ada komentar

Film terbaru Jason Bourne yang telah dirilis di Indonesia sejak sebulan yang lalu, telah dirilis di China beberapa hari yang lalu. Dan pada hari pertama pemutarannya di China, film ini memperoleh $USD11 juta. Rekor terbesar untuk franchise film Jason Bourne. Film Jason Bourne ini aslinya disyuting dengan 2D dan diseluruh dunia diputar dalam format 2D, […]

Film yang rilis dibioskop minggu terakhir, Juli 2016

Film yang rilis dibioskop minggu terakhir, Juli 2016

| Tidak ada komentar

Juli sudah mau habis, dan diminggu terakhir ini bioskop Indonesia akan kedatangan 3 film baru yang siap Anda tonton. Film pertama yang dirilis adalah hari ini, yang bakal menjadi rilis perdana di Indonesia, yaitu Jason Bourne. Ya, Bourne kembali lagi dan kali ini ia sudah mengetahui jati dirinya dan siap beraksi kembali menghadapi organisasi kriminal.

Komentar dan Review film Jason Bourne

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi