Poster Film John Wick: Chapter 2
  • 8.5/10

Film John Wick: Chapter 2 (2017)

Sinopsis film John Wick: Chapter 2

Mengambil cerita 4 hari setelah kejadian difilm pertama, gangster Italia bernama Santino D’Antonio (Riccardo Scamarcio) datang dan meminta John Wick membayar hutangnya dimasa lalu yang membuatnya pergi ke Roma. John (Keanu Reeves) bertemu dengan organisasi internasional pembunuh bayaran di Roma yang bernama The Continental. Dimana pimpinannya yaitu Winston (Ian McShane) memerintahkannya untuk membunuh saudara perempuan Santino. John Wick tidak mau melakukannya dan ia dipojokkan oleh para pembunuh bayaran paling mematikan didunia. Tetapi aksinya tersebut ternyata diketaui oleh rekannya The Bowery King (Laurence Fishburne).

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 08 Februari 2017
  • Durasi 101 menit
  • Sutradara Chad Stahelski
  • Produser Basil Iwanyk, David Leitch
  • Produksi 87Eleven, Thunder Road Pictures
  • Distributor Summit Entertainment
  • Genre Action, Crime, Thriller
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film John Wick: Chapter 2

Review & Ulasan film John Wick: Chapter 2

Plot ceritanya biasa saja, tetapi koreografi aksi tembak menembak difilm ini tetap juara

| Ditulis oleh:

John Wick hadir kembali, setelah pada tahun 2014 yang lalu hadir dan cukup mengejutkan. Dulu saya menonton film John Wick hanya karena pemainnya Keanu Reeves saya tidak punya bayangan seperti apa filmnya, ternyata keren, koreografi adegan pertarungan yang pada waktu itu benar-benar baru dan keren.

Sekarang John Wick hadir kembali lebih brutal dan lebih banyak aksi. Cerita difilm ini hanya beberapa hari dari cerita film yang pertama dimana dulu ia membantai habis para gangster Russia gara-gara anjingnya dibunuh dan mobilnya diambil. Cerita difilm ini dimulai ketika John Wick ingin merebut kembali mobilnya dari gangster Russia. Masalah tidak hanya itu saja, muncul kehadiran Santino yang diperankan dengan baik oleh Riccardo Scamarcio, yang menginginkan John Wick membalas jasanya dimasa lalu dengan membunuh adik Santino sendiri.

John Wick yang sudah ingin berhenti dari dunia pembunuh bayaran ini terpaksa menerima tawarannya dan ia harus kembali menjadi pembunuh paling ditakuti, The Boogeyman. John Wick masih diperankan dengan keren oleh Keanu Reeves, mukanya yang memang kelihatan tanpa dosa, terlihat pas memerankan seseorang yang benar-benar lagi jatuh karena kehilangan istrinya. Ia disini menemukan lawan yang imbang yaitu Cassian yang diperankan oleh Common dan Ares anak buah Santino yang bisu dan diperankan oleh Ruby Rose. Ya, 2 film terakhir yang saya tonton juga ada Ruby Rose yaitu XXX: Return of Xander Cage dan Resident Evil: The Final Chapter, entah lagi laris sepertinya DJ satu ini.

Cerita difilm ini biasa saja, lurus dan tanpa kejutan, tetapi adegan laga yang ditampilkan difilm ini sangat luar biasa. Adegan tembak menembak John Wick melawan puluhan orang yang menyerbunya cukup enak dilihat, dia konsisten untuk mengakhiri lawannya dengan headshot (tembakan dikepala). Anda seperti melihat pertunjukan balet dengan gerakan-gerakan yang indah dan diakhiri dengan darah dan mayat-mayat yang bergelimpangan. Chad Stahelski sang sutradara difilm ini benar-benar menunjukkan kelasnya, mata kita akan melihat adegan-adegan tembak-menembak tanpa henti yang tidak hanya satu kali scene tetapi lebih dari 2 kali.

Perkelahian tangan kosong yang dilakukan juga tidak kalah kerennya, bahkan John Wick juga melakukan aksi pembunuhan yang selalu diceritakan dimana-mana, yaitu menggunakan pensil. Kode etik antar para pembunuh underworld disini benar-benar dijaga, seperti tidak boleh ada “pekerjaan” diwilayah hotel Continental. Mereka juga tidak terlihat membunuh orang yang tidak bersalah. Detail difilm ini benar-benar dijaga dengan baik apalagi ketika adegan tembak-menembak. Ketika John Wick hanya memiliki pistol dengan 7 peluru, ia benar-benar menembak 7 kali dan 7 orang mati. Ya saya menghitungnya!! Total ada 124 orang yang mati oleh John Wick.

Bagi Anda yang menyukai film aksi yang penuh adegan laga, maka film ini sangat cocok untuk Anda. Bagi Anda yang belum pernah menonton John Wick pertama, tenang saja film ini masih dapat diikuti, walaupun saya merekomendasikan Anda untuk menonton film yang pertama dulu.

8.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film John Wick: Chapter 2

Komentar dan Review film John Wick: Chapter 2

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi