Poster Film King Arthur: Legend of the Sword
  • 7.3/10
  • 27%
  • 6.5/10

Film King Arthur: Legend of the Sword (2017)

Sinopsis film King Arthur: Legend of the Sword

Arthur (Charlie Hunnam) yang tidak mengetahui asal usul dan garis keturunannya, harus menjalani kehidupan yang keras di jalanan. Namun ketika ia berhasil mencabut pedang Excalibur dari sebuah batu, ia menyadari bahwa ia harus menghadapi takdirnya. Bergabung dengan kelompok pemberontak, dia harus menyatukan orang-orang untuk mengalahkan diktator, Vortigern (Jude Law) yang adalah juga pamannya sendiri yang telah membunuh orang tuanya dan mencuri mahkota untuk menjadi raja.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 09 Mei 2017
  • Durasi 126 menit
  • Website http://kingarthurmovie.com/
  • Sutradara Guy Ritchie
  • Produser Steve Clark-Hall, Akiva Goldsman, Joby Harold, Guy Ritchie, Tory Tunnell, Lionel Wigram
  • Produksi Warner Bros., Village Roadshow Pictures, a Weed Road/Safehouse Pictures Production, a Ritchie/Wigram Production
  • Distributor Warner Bros.
  • Genre Action, Adventure, Drama
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film King Arthur: Legend of the Sword

Review & Ulasan film King Arthur: Legend of the Sword

Spesial efek yang lumayan dan cerita yang bagus, tetapi ciri khas Guy Ritchie yaitu narasi kedepan membuat film ini sedikit membosankan

| Ditulis oleh:

Ketika saya menonton film ini saya benar-benar berharap ya sekaliber Lord of the Ring lah, walaupun sepertinya itu tidak mungkin. Tetapi saya langsung puas ketika melihat adegan awal, kita akan melihat latar belakang dimana pada jaman Medieval Inggris, manusia-manusia biasa diserang pasukan dengan kekuatan magis. Anda akan disuguhkan Oliphaunts, gajah raksasa seperti dalam film Lord of the Rings, tetapi disini gajahnya jauh lebih besar. Spesial efek dipertempuran awal film juga sangat bagus, terus terang bagian awal merupakan bagian terkeren dan saya sempat berharap akan lebih banyak perang masif seperti ini difilmnya nanti. Belum lagi musik yang mengiringi, benar-benar membawa suasana ke abad pertengahan di Inggris, adegan perang yang keren.

Perang tersebut dipimpin oleh King Uther yang diperankan oleh Eric Bana dan dengan bantuan pedang Excaliburnya mereka bisa mengalahkan penyerbuan tersebut. Saudara laki-laki sang raja yaitu Vortigern yang diperankan oleh Jude Law, yang sepertinya aktor favorit si sutradara Guy Ritchie karena ia juga main difilm Guy Ritchie lainnya yaitu Sherlock Holmes. Nah Vortigern ini berkhianat dan menghabisi keluarga kerajaan, tetapi pedang Excalibur tidak berhasil direbut karena tertancap dibatu dan tidak bisa dicabut, serta anak raja juga berhasil meloloskan diri yaitu Arthur.

Dimulailah kita dibawa ke kisah masa kecil Arthur yang besar dijalanan hingga ia dewasa dan sampai akhirnya mencabut pedang Excalibur. Ia bahkan berkali-kali ditangkap oleh Vortigern tapi entah kenapa selalu dilepas, bertemu lagi dan lolos lagi, gitu terus hingga 2 jam. Petualangan Arthur ini dalam berjuang hidup dengan teman-temannya, mengumpulkan tim untuk menyerang dan berlatih bela diri dari guru yang sepertinya dari China ini diceritakan dengan cepat. Guy Ritchie menggunakan teknik andalannya, yaitu narasi yang bercerita kedepan dan kebelakang yang dinarasikan sendiri oleh Arthur. Sepertinya ini dilakukan agar cerita yang panjang ini bisa muat dalam 1 film. Kalau Anda nonton film Guy Ritchie yang lain yaitu Sherlock Holmes dimana ketika Sherlock berpikir dengan menampilkan adegan-adegan yang akan terjadi, ya seperti itu kira-kira adegan yang banyak muncul difilm ini.

Hasilnya, jadi agak membosankan, banyak adegan yang terjadi sebelumnya menjadi terasa tidak penting, tidak relevan dengan adegan selanjutnya. Dan adegan perang masif dengan banyak pasukan diawal adegan tidak terulang lagi, untung adegan ketika Arthur memegang Excalibur dan menghabisi banyak musuh sangat keren dengan efek bullet time ala-ala Matrix. Beberapa adegan lucu dan interaksi antara Arthur dan kawan-kawannya kadang terlihat kocak dan cukup menghibur penonton.

King Arthur diperankan oleh Charlie Hunnam yang menurut saya kurang cocok untuk memerankan tokoh Arthur. Walaupun aktingnya lumayan bagus tapi siapa yang kenal dengan Charlie Hunnam? Ia tokoh utama, minimal gunakan aktor yang jauh lebih terkenal untuk mengangkat nilai jual film ini. Permasalahan difilm ini adalah narasi kedepan dan kebelakang yang muncul yang membuat film ini kayak dicepatkan. Entah kenapa film ini berusaha dicepatkan, padahal yang lain berusaha memanjangkan film seperti *uhuk* The Hobbit *uhuk* yang dijadikan trilogi. Banyak juga hal-hal yang tidak dijelaskan dan hilang begitu saja seperti ular Voldemort dan adanya monster yang mirip Ursula dari The Little Mermaid.

Apabila Anda ingin menonton film abad pertengahan, bolehlah menonton film ini tetapi jangan berharap lebih ya, karena fokus cerita ini di King Arthur nya. Petualangannya kembali dalam merebut tahta.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film King Arthur: Legend of the Sword

Berita King Arthur: Legend of the Sword

Sneak Preview Arthur: Legend of the Sword, Sang Penakluk Kerajaan

Sneak Preview Arthur: Legend of the Sword, Sang Penakluk Kerajaan

| Tidak ada komentar

Seperti yang diungkapkan oleh Guy Ritchie, mereka akan membawa gaya yang dinamis dalam menampilkan kisah epik film King Arthur: Legend of the Sword. Film yang kisahnya berlatar belakang pada mitos klasik tentang Excalibur ini akan menceritakan perjalanan Raja Arthur dari kehidupan jalanan keras untuk merebut kembali tahta kerajaan.

Komentar dan Review film King Arthur: Legend of the Sword

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi