Poster Film Kong: Skull Island
  • 7.1/10
  • 78%
  • 7.5/10

Film Kong: Skull Island (2017)

Sinopsis film Kong: Skull Island

Sebuat tim penjelajah mendatangi pulau misterius di samudra pasifik. Dan mereka akan bertemu mahluk terbesar yang pernah ada dibumi. Mengambil setting tahun 1970an, tim ekspedisi yang dipimpin James Comrad (Tom Hiddleston), Weaver (Brie Larson) seorang jurnalis perang dan tentara bayaran Weaver (Samuel L. Jackson) mendatangi pulau yang selalu tertutup oleh badai.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 08 Maret 2017
  • Durasi 120 menit
  • Website http://kongskullislandmovie.com/
  • Sutradara Jordan Vogt-Roberts
  • Produser Thomas Tull
  • Produksi Legendary Pictures
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Action, Adventure
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Kong: Skull Island

Review & Ulasan film Kong: Skull Island

Film perang Vietnam dimana yang mereka lawan bukan Viet Cong tetapi King Kong

| Ditulis oleh:

Kenapa saya bilang film perang? Film ini mengambil tema tahun 70'an ketika Amerika sedang perang melawan Vietnam. Dan teknik pengambilan gambar dalam film ini lebih mirip film perang, pengambilan gambar udara helikopter yang melintas, pemandangan medan tempur hutan belantara dan bukit-bukit dan tentu saja lagu-lagu tema rock tahun 70'an untuk penyemangat dalam perang.

Film ini tidak basa-basi, tidak seperti film King Kong lainnya, dari awal kita sudah melihat kemunculan mahluk raksasa ini. Dan saya yakin sekali bahwa King Kong versi Jordan Vogt-Roberts ini merupakan King Kong yang terbesar. Bercerita tentang Randa yang diperankan John Goodman yang bekerja di organisasi Monarch yang ingin pergi ke Pulau Tengkorak untuk pemetaan. Pulau tersebut selalu dikelilingi badai dan tidak pernah ada yang kesana. Randa meminta bantuan Conrad yang diperankan Tom Hiddleston mantan anggota SAS untuk menjadi pelacak serta seorang fotografer bernama Weaver yang diperankan oleh Brie Larson.

Ia juga meminta perlindungan dari tentara yang bertugas di Vietnam yang seharusnya mereka dijadwalkan pulang tetapi harus menjalankan misi terbaru ke Skull Island. Pasukan tentara ini dipimpin oleh Letkol Packard yang diperankan oleh Samuel L. Jackson yang sangat suka dengan perang dan terlihat sangat mencintai anak buahnya. Nah unsur komedi banyak bermunculan disini ketika interaksi antara para anak buah Packard muncul, lumayan cukup menghibur disela-sela ketegangan para monster.

Terutama ketika mereka bertemu Marlow yang diperankan oleh John C. Reilly yang terdampar di pulau tersebut sejak Perang Dunia ke 2. Setiap John C. Reilly muncul dilayar kita akan tertawa dan terhibur dengan kelakuannya, setiap King Kong muncul kita akan merasakan tegang dengan keganasannya. Penampilan paling menarik disini ditampilkan oleh Samuel L. Jackson yang selalu memperlihatkan bagaimana ia tidak mengenal rasa takut dan tidak gentar dalam menghadapi monster seukuran gedung.

Spesial efek difilm ini luar biasa, raut wajah, gerakan, apalagi adegan perkelahian King Kong melawan monster-monster lain penghuni pulau tersebut benar-benar keren. Beberapa kali adegan pertarungan tersebut membuat kita ikut merasakan ketegangannya.

Hanya saja bagian hubungan King Kong dengan perempuan kurang begitu ditonjolkan disini, padahal hubungan perasaan King Kong dengan seorang wanita merupakan inti dari film King Kong. Tetapi spesial efek yang keren cukup membantu menghibur film ini apalagi aktor-aktor didalamnya merupakan aktor kelas kakap semua. Karena para pemainnya kelas A semua, beberapa diantara mereka jadi hanya memiliki porsi sedikit seperti Jing Tian dan Tobby Kebbell. Jika Anda penggemar King Kong dan suka film penuh aksi terutama dengan mahluk-mahluk raksasa, maka film ini cocok untuk Anda. Jangan lupa tunggu hingga kredit film selesai karena ada adegan tambahan diakhir film.

7.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Kong: Skull Island

Berita Kong: Skull Island

Anda bisa menemukan Skull Island di Google Maps

Anda bisa menemukan Skull Island di Google Maps

| Tidak ada komentar

Kong: Skull Island akan segera dirilis Rabu depan di Indonesia. Film King Kong terbaru karya sutradara Jordan Vogt-Roberts dan akan dirilis pada Rabu besok di Indonesia ini ternyata lokasinya bisa Anda temukan di Google Maps. Ya kalau sebelumnya Anda bisa menemukan markasnya Batman yang sangat detail di Google Street View atau TARDIS-nya Doctor Who, maka sekarang […]

Apakah Godzilla 2 akan mempertemukannya dengan King Kong?

Apakah Godzilla 2 akan mempertemukannya dengan King Kong?

| Tidak ada komentar

Kong: Skull Island akan keluar bulan depan dilayar bioskop dan beberapa spekulasi mengenai musuh-musuh King Kong sudah bisa ditebak. Ya, kalau Anda melihat trailernya maka Anda akan melihat King Kong melawan Dinosaurus, semacam laba-laba dan tentu saja manusia. Tapi tahukah Anda bahwa ia juga akan melawan Godzilla?

Komentar dan Review film Kong: Skull Island

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi