Poster Film Kung-Fu Yoga
  • 6.2/10
  • 6/10

Kung-Fu Yoga

Sinopsis film Kung-Fu Yoga

Profesor arkeologi Cina Jack (Jackie Chan) bekerjasama dengan profesor India yang cantik Ashmita dan asistennya Kyra untuk mencari harta Magadha yang hilang. Di sebuah gua es Tibet, mereka menemukan jejak tentara kerajaan yang telah lenyap bersama dengan harta itu, yang kemudian mereka disergap oleh Randall (Sonu Sood), keturunan pemimpin tentara pemberontak. Ketika mereka membebaskan diri, perhentian mereka berikutnya adalah Dubai, tempat dimana berlian dari gua es akan dilelang. Setelah melalui serangkaian petualangan yang mendebarkan, Jack dan timnya melakukan perjalanan ke sebuah kuil gunung, di India, menggunakan berlian sebagai kunci untuk membuka harta yang sesungguhnya.

Adegan selama kredit film: Tidak
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 31 Januari 2017 dengan durasi 140 menit
  • Sutradara: Stanley Tong
  • Produser: Jackie Chan
  • Produksi: Sparkle Roll Media, Taihe Entertainment, Shinework Pictures
  • Distributor: Golden Village Pictures
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Kelompok Umur: 13+

Daftar pemain film Kung-Fu Yoga

Review & Ulasan film Kung-Fu Yoga

Film yang mampu menghadirkan tawa dengan suguhan komputer grafis yang bikin pusing

| Ditulis oleh:

Saya selalu menyukai film-film Jackie Chan sebenarnya. Salah satu ciri khas film Jackie Chan, atau lebih tepatnya koreografi Kung Fu yang ditampilkan dalam film Jackie Chan adalah menampilkan kesinambungan. Ketika kita menikmati sebuah adegan pertarungan, kita seperti melihat sebuah aliran air yang tidak terputus. Sambung-menyambung, menciptakan sebab akibat. Dan itu yang menarik buat saya ketika menonton film khas Jackie Chan. Apalagi semua itu dibalut dengan unsur komedi di dalamnya. Namun tampaknya, semakin ke belakang ke-khas-an koreografi Kung Fu yang ditampilkan dalam film-filmnya sudah mulai luntur. Dalam film Kung Fu Yoga ini Jackie sepertinya lebih banyak bermain-main dengan komputer grafis, sama seperti di film sebelumnya, Railroad Tigers.

Kung Fu Yoga bercerita tentang seorang arkeologis dari China, yang diperankan oleh Jackie Chan dimintai bantuan oleh seorang wanita yang mengaku sebagai arkeologis dari India untuk mencari harta karun kerajaan yang terpendam ribuan tahun. Ketika usaha untuk menemukan harta karun tersebut mulai mendapatkan titik terang, tiba-tiba ada gangguan orang-orang yang mengklaim kepemilikan harta tersebut. Berita pelelangan sebuah permata yang ditemukan dalam penggalian tersebut membuat mereka menyadari bahwa itu adalah kunci untuk menuju harta yang lebih besar. Dari situlah kemudian aksi-aksi tersebut dimulai. Kejar-kejaran antar negara pun terjadi, dan semua keributan itu diakhiri di sebuah kuil kuno di daratan India.

Saya tidak akan menceritakan lebih detail tentang alur film tersebut, biarlah anda sendiri yang menonton 😀

Jadi, menurut penilaian saya, film Kung Fu Yoga ini memang khas film Jackie Chan kalau dipandang secara alur cerita. Cerita-nya sederhana, dan mengalir begitu saja. Tidak ada emosi berlebihan yang ingin dieksplorasi melalui film ini. Dan memang sudah menjadi ciri khas dari Jackie Chan yang menampilkan sesuatu selalu dibalut dengan humor, meskipun humor yang ditunjukkan bukanlah humor segar dimana kita sudah sering melihat di dalam film-film Jackie yang lainnya, namun tetap saja kita bisa tersenyum ketika menonton.

Walaupun alur cerita yang ditampilkan kadang-kadang melompat-lompat, dengan keanehan-keanehan lain yang ditunjukkan, namun film ini cukup untuk bisa dinikmati. Kita harus maklum ketika Jackie tidak banyak melakukan adegan aksi yang aneh-aneh, karena umurnya yang sudah tidak muda lagi. Kehadiran Aarif Rahman sedikit banyak dapat mengobati dahaga pemirsa yang ingin menonton lebih banyak adegan dan trik Kung Fu. Namun ya itu tadi, memang ketika kita bicara soal adegan laga apalagi di filmnya Jackie Chan tokoh lain akan seperti tenggelam. Sehingga kehadiran Aarif Rahman yang sedianya digunakan untuk menambal kekurangan Jackie Chan yang sudah tua tersebut tetap tidak kelihatan. Film ini juga tidak memperhatikan detail dengan baik. Bagaimana bisa orang yang berkelahi dan terhempas kesana-kemari, tubuh dan pakaiannya masih mulus dan rapih. Itu salah satu contohnya. Ya, sah-sah saja sih wong ini cuma di film. 😀

Sebagai sebuah film keluarga, film ini ingin mengajarkan soal kebajikan menurut kebudayaan timur. Bagaimana mereka ingin mengatakan soal harta yang paling berharga di dunia ini. Ingin bercerita tentang persahabatan, keserakahan, kepercayaan dan pengkhianatan. Dimana semua itu ditampilkan dengan sangat ringan, dan sangat mudah diserap, sehingga akan cocok buat tontonan bersama seluruh keluarga anda. Terlepas dari penyajian film ini yang kurang maksimal, komputer grafis yang menurut saya bikin pusing dan alur cerita yang seperti film kebanyakan disensor, saya menganggap film ini layak menjadi hiburan untuk melepaskan kepenatan anda, dan membuat anda tertawa. Buat anda para penggemar Jackie Chan, mungkin agak kecewa dengan hasilnya, tapi percayalah di film ini Jackie menampilkan adegan Kung Fu 😀

Rating Film 6/10
1 1 1 1 1 1 0 0 0 0

Trailer film Kung-Fu Yoga

Komentar dan Review film Kung-Fu Yoga

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi