Poster Film La La Land
  • 8.8/10
  • 93%
  • 8/10

Film La La Land (2017)

Sinopsis film La La Land

Di pusat kota Los Angeles seorang calon artis bernama Mia (Emma Stone) bertugas menyiapkan kopi kepada bintang film ketika audisi. Sementara itu Sebastian (Ryan Gosling) musisi Jazz bermain di sebuah bar kecil. Mereka berdua bertemu dan saling jatuh cinta, tetapi mereka bekerja keras untuk mengejar kesuksesan karir mereka yang mengakibatkan sulitnya mempertahankan hubungan mereka berdua.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 10 Januari 2017
  • Durasi 128 menit
  • Website http://www.lalaland.movie/
  • Sutradara Damien Chazelle
  • Produser Fred Berger, Gary Gilbert, Jordan Horowitz, Marc Platt
  • Produksi Gilbert Films, Impostor Pictures, Marc Platt Productions
  • Distributor Summit Entertainment
  • Genre Comedy, Drama, Musical
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film La La Land

Review & Ulasan film La La Land

Koreografi yang keren, retro dengan warna-warna cahaya yang cerah akan membuat Anda tersenyum ketika menonton film ini

| Ditulis oleh:

Beberapa adegan musik dan menari difilm ini menggunakan teknik pengambilan gambar yang panjang dan lama, ya walaupun nggak seekstrem film-film Birdman & The Revenant karya Iñárritu. Tetapi berhasil membuat Anda berpikir “bagaimana mereka melakukannya?”. Pertanyaan seperti itu juga yang muncul ketika saya dulu menonton film Damien Chazelle debutnya sebagai sutradara yang pertama yaitu Whiplash tentang pemain drum yang jujur saja cukup mengejutkan buat saya karena ia bisa membuatnya menarik dan membuat muncul pertanyaan “bagaimana mereka melakukannya?”.

Maka ketika ia membuat film keduanya yang berjudul La La Land ini saya harus menontonnya. La La Land ini film musikal bercerita tentang Sebastian yang diperankan dengan keren oleh Ryan Gosling yang berusaha menyelamatkan Jazz. Film dimulai di kemacetan jalan layang Los Angeles, yang kemudian secara tiba-tiba mereka mulai menari dan bernyanyi dengan koreografer yang keren dan menjadi kekuatan film ini. Adegan pembuka ini yang diplesetkan dan dibuat ulang oleh Jimmy Fallon dalam pembukaan ajang Golden Globe.

Setelah selesai menari maka kita akan melihat karakter utama kita yaitu Mia yang diperankan oleh Emma Stone dan tentu saja Ryan Gosling. Film ini diawali dengan mengikuti cerita Mia yang masih meniti karir sebagai artis dari satu audisi ke audisi yang lain. Kemudian kita akan dibawa kembali keawal kali ini kita mengikuti Sebastian yang merupakan musisi Jazz idealis yang tidak ingin mengikuti perkembangan jaman dan ingin melestarikan Jazz.

Bisa ditebak mereka akan bertemu, menjalin cinta, hingga timbul masalah karena mereka ingin mengejar karir mereka masing-masing. Memang kalau dari segi cerita tidak terlalu kuat, karena memang kekuatan difilm ini ada di musik dan tarian. Saya cukup tertarik ketika melihat ada J.K Simmons muncul karena difilm Whiplash ia tampil luar biasa dan mendapatkan Oscar. Sayang disini ia hanya seperti cameo saja.

Seperti yang saya bilang tadi “bagaimana mereka melakukannya?” pertanyaan tersebut muncul ketika adegan-adegan musikal dan tarian mulai. Terutama ketika Mia dan Sebastian mencari mobil mereka dan mereka mulai berdansa dan bernyanyi yang kalau saya lihat hanya dilakukan dalam sekali pengambilan gambar yang panjang. Luar Biasa!! Beberapa kali Damien Chazelle menunjukkan permainan cahaya difilm ini dan pergerakan kamera yang enak untuk dilihat. Lingkungan Los Angeles dibuat menjadi berwarna tetapi tetap terkesan retro.

Penampilan yang paling mencuri perhatian disini adalah Ryan Gosling, Anda akan melihat bagaimana ia sangat mahir memainkan Jazz dengan piano. Jelas ia tidak melakukan body double atau hand double  atau apalah istilahnya, jelas sekali bahwa ia benar-benar memainkan pianonya. Pemilihan aktor yang tepat, atau mungkin bisa dibilang usaha mati-matian Ryan Gosling untuk dapat bisa memainkan lagu-lagu jazz dengan piano tidak sia-sia. Kadang-kadang ia juga menampilkan kelucuan dengan tingkahnya dan sosoknya yang terlihat lugu difilm ini.

Tidak semua adegan dansa & musik difilm ini keren, adegan diplanetarium terasa kurang jika dibandingkan adegan-adegan yang “wah” lainnya. Jika Anda pernah menonton film Grease, The Sound of Music atau mungkin Glee, Moulin Rouge! maka Anda akan menyukai film ini. Bedanya tema lagu difilm ini adalah Jazz dan adegan-adegan dansa & musik difilm ini sangat masif dan sayang untuk dilewatkan. Musik difilm ini semuanya keren-keren dan cukup catchy dan membuat Anda mendendangkan iramanya berhari-hari karena tidak bisa hilang dari kepala Anda.

8/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film La La Land

Komentar dan Review film La La Land

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi