Poster Film Life
  • 7.1/10
  • 66%
  • 7/10

Film Life (2017)

Sinopsis film Life

Menceritakan kisah 6 anggota International Space Station (Stasiun Luar Angkasa Internasional) /ISS yang berada di ujung tombak dari salah satu misi penemuan paling penting dalam sejarah manusia: yaitu adanya bukti pertama kehidupan di luar bumi di Mars. Ketika mereka mulai melakukan penelitian, mereka akhirnya menyadari bahwa apa yang mereka lakukan memiliki konsekuensi yang tidak diinginkan. Yaitu ketika organisme yang mereka temukan tumbuh dengan sangat cepat dan memiliki perkembangan kecerdasan yang diluar perkiraan. Mereka harus menemukan cara untuk membunuh makhluk tersebut sebelum berhasil melarikan diri dan memusnahkan bumi.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 22 Maret 2017
  • Durasi 103 menit
  • Website http://www.lifemovie.com/
  • Sutradara Daniel Espinosa
  • Produser David Ellison, Dana Goldberg, Bonnie Curtis, Julie Lynn
  • Produksi Skydance
  • Distributor Columbia Pictures
  • Genre Science Fiction, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Life

Review & Ulasan film Life

Film tiruan "Alien" ini tidak memiliki sesuatu yang baru dan istimewa, teknik kamera yang baik dan aktor kelas atas cukup membantu film ini

| Ditulis oleh:

Ya, jika Anda pernah menonton film Alien maka bisa dibilang film ini tiruannya. Film ini bercerita tentang ditemukannya kehidupan di planet Mars berupa sel dan mereka menelitinya, 6 orang di stasiun luar angkasa ISS dalam misi Mars Pilgrim 7 ditugaskan menelitinya.

Film ini dimulai ketika para kru tampak sedang heboh dan sibuk dikarenakan ada kerusakan di pesawat yang membawa sampel tersebut dan mereka harus menangkapnya ketika melintasi stasiun luar angkasa mereka, yang saya nggak tau bagaimana Ryan Reynolds bisa menangkapnya diluar angkasa dengan kecepatan seperti itu. Nah menit-menit awal ini kita akan melihat permainan kamera yang keren, kita akan melihat aktifitas setiap kru sambil melihat sekeliling didalam stasiun luar angkasa tersebut yang terlihat dalam pengambilan gambar yang panjang.

Saya tertarik menonton film ini ketika mengetahui bahwa Jake Gyllenhaal menjadi salah satu pemain dan menjadi semakin tertarik ketika diposternya ternyata Ryan Reynolds, belum lagi ada Rebecca Ferguson yang sayangnya ia tidak tampil seksi difilm ini. Mereka bertiga adalah bagian dari kru tersebut, Jake memerankan dokter luar angkasa yang dulunya dikirim ke Syria dan ia ingin memecahkan rekor dengan menjadi orang pertama yang paling lama di luar angkasa. Sementara Ryan Reynolds menjadi seseorang yang ya, mirip Deadpool, suka mengeluarkan celotehan lucu dan suka ngebully. Sementara itu Rebecca Ferguson merupakan komandannya yang nggak terlalu banyak berguna karena hanya ngikutin aturan dan protokol saja. Kru lainnya adalah ahli biologis dan 2 orang kosmonot dari Russia dan Jepang.

Kalau sudah lihat trailernya tentu Anda sudah melihat bentuk aliennya seperti apa. Alien tersebut diberi nama Calvin yang awalnya hanya kecil tapi menjadi semakin besar, ganas dan siap menteror 6 kru stasiun luar angkasa tersebut. Calvin yang awalnya merupakan organisme yang ingin dipelajari menjadi target dan harus dibunuh setelah serangan pertama dari Calvin. Mereka sekarang harus memburu dan memusnahkan Calvin atau justru Calvin yang memburu mereka? Film ini lumayan cukup seru diawal, adegan thriller yang muncul pertama kali cukup membuat tegang, ya walaupun nggak sampai ngeri-ngeri banget. Hanya saja teror-teror berikutnya tensinya justru berkurang, terutama musik yang digunakan. Diawal-awal musik yang keluar cukup membuat suasana tegang, tapi ditengah-tengah kadang-kadang musiknya tidak sesuai dengan feel.

Belum lagi banyak adegan yang berusaha menampilkan sisi personal dari masing-masing kru yang membuat intensitas ketegangannya menurun. Spesial efek difilm ini cukup bagus, beberapa kali kita melihat pemandangan bumi dari luar angkasa yang cukup indah. Semua aktor yang bermain difilm ini berperan sama, datar-datar saja tidak ada yang menonjol ya mungkin Ryan Reynolds dengan joke nya lumayan menghibur kita.

Secara keseluruhan film ini standard dari segi ide dan cerita, tetapi berusaha menampilkan tensi dari sudut yang berbeda yang cukup berhasil. Apabila Anda rindu dengan film Alien bisa menonton film ini, ya jangan berharap film ini lebih baik dari film Alien.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Life

Berita Life

Guardians of the Galaxy vol. 2 Terpilih Sebagai Best Super Bowl Trailer

Guardians of the Galaxy vol. 2 Terpilih Sebagai Best Super Bowl Trailer

| Tidak ada komentar

Sebuah survei yang dilakukan Fandango dengan melibatkan lebih dari seribu penggila film tentang film-film yang akan rilis, yang trailernya disiarkan sebagai sebuah iklan di ajang Super Bowl menempatkan trailer Guardians of the Galaxy vol. 2 sebagai trailer terbaik. Survey dilakukan Minggu malam setelah pertandingan dan hasilnya sudah didapat senin pagi waktu setempat.

"Life", Film Sci-Fi Terbaru Jake Gyllenhaal, Rebecca Ferguson dan Ryan Reynolds

| Tidak ada komentar

Setelah sebelumnya film terbarunya The Girl on the Train diputar di bioskop-bioskop di Indonesia, dan tampaknya kurang mendapatkan kesuksesan, Rebecca Ferguson yang dalam film tersebut berperan sebagai Anna Boyd kini akan menyuguhkan film terbarunya. Film yang diberi Judul Life ini akan dia bintangi bersama Jake Gyllenhaal dan Ryan Reynolds.  Jake Gyllenhaal yang juga bermain dalam […]

Komentar dan Review film Life

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi