Poster Film Lights Out
  • 6.9/10
  • 76%
  • 3.5/10

Film Lights Out (2016)

Sinopsis film Lights Out

Ketika Rebecca meninggalkan rumah, ia juga meninggalkan ketakutan masa kecilnya akan gelap. Ketika sudah dewasa ternyata adiknya, Martin mengalami hal serupa yaitu diikuti oleh roh yang hanya muncul ketika tidak ada cahaya. Sekarang Rebecca harus berjuang untuk mengungkap roh tersebut yang terus mengganggu mereka.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 22 Juli 2016
  • Durasi 81 menit
  • Website http://www.lightsoutmovie.com
  • Sutradara David F. Sandberg
  • Produser Eric Heisserer, James Wan
  • Produksi New Line Cinema
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Horror
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Lights Out

Review & Ulasan film Lights Out

Film Horror ini Membosankan bagi Para Pecinta Film Horror, Jadi Sangat Tidak Menarik Bagi Saya

| Ditulis oleh:

Banyak orang mengatakan film ini bakalan lebih seram daripada The Conjuring 2 (dimana The Conjuring 2 "katanya" lebih seram daripada The Conjuring yang pertama, tapi semua itu bohong hahahaha). Saya sempat dibuat patah hati ketika menonton The Conjuring 2, ternyata nggak se-"Waaah" yang dikatakan. Bahkan oleh orang-orang yang pernah menonton sebelumnya.

Hal yang sama ketika menonton film ini. Kekecewaan yang entah harus dikatakan bagaimana lagi. Lalu apakah saya harus percaya lagi dengan kata-kata seseorang yang mendengar bunyi "gedebug" sekotak dokumen aja teriak? Wakakaka.... Seperti yang pernah kubilang beberapa waktu yang lalu, nonton film horror itu seperti makan sambal, kamu kuat 2 cabe, saya 5 cabe masih belum mantap. Jadi maaf kalau penilaian yang saya paparkan ini sangat-sangat subjective.

Ya sudahlah, mari saya saja: Kalau dilihat dari jalan cerita sih sederhana saja. Dibuka ringan, yah istilahnya makanan pembuka. Nunjukin ini loh hantunya, dia bisa apa, muncul pas apa. Lalu masuk ke menu utama tentang siapa si hantu tersebut. Terdapat konflik, lalu penyelesaian. Sengaja nggak detail, ntar dikira spoiler. Nah yang kurang dari sisi cerita tersebut adalah penyelesaian konflik yang cuma segitu. Jadi film ini hanya bercerita, gelap lalu hantu muncul, lalu kejar-kejaran, lalu penyelesaian. Itu aja sih intinya. Jadi saya bilang, dimana bagusnya?

Film Lights Out ini tidak lebih dari sebuah film kaget-kagetan saja tapi tetap aja nggak ngagetin sih, wkwkwwk. Seharusnya sebuah film horror mampu memaksa penonton membangun imajinasi di dalam pikirannya, mereka-reka, menebak-nebak, bertanya-tanya dsb; Sehingga membuat film itu berkesan. Bahkan ketika film itu sudah selesai ditonton. Inilah yang kemudian lebih membuat film horror tersebut tidak hanya film asal ngagetin, asal nunjukin tampang jelek, asal gelap, asal dag-dig-dug dan asal-asalan yang lain.

Jadi kesimpulannya, sebagai film horror, film Light Out ini nggak serem-serem amat. Dari angka 1-10 saya menilai tingkat keseramannya di angka 3 saja. Untuk jalan cerita, cukup sederhanya, mudah diikuti sekaligus mudah ditebak. Dengan ending yang antiklimaks, rasanya fair buat saya ngasih nilai 6.

Secara keseluruhan, karena ini film horror, saya masih kurang mantap menikmati film ini, nggak ada kesan sama sekali. Jadi maaf, 3,5 adalah cukup untuk film ini.

Tapi... Satu hal yang paling mengesankan malah - teriakan manja dari seorang pria di sebelah kiri-ku ketika sekotak dokumen ditaruh - Semoga dia nggak menjadi paranoid sama tumpukan kertas. Wkwkwkwk...

3.5/10

Trailer film Lights Out

Berita Lights Out

Film Horror terbaru

Film Horror terbaru "Lights Out" hadir 2 minggu lagi

| Tidak ada komentar

Mungkin Anda pernah melihat trailernya tetapi tidak sadar bahwa itu merupakan trailer dari film horror terbaru Lights Out. Trailer Lights Out sempat menjadi viral di sosial media beberapa waktu yang lalu karena adegan kemunculan sosok bayangan pada saat lampu dimatikan terlihat menyeramkan. Disutradari oleh David F. Sandberg yang merupakan debut film pertamanya, film horror supernatural ini […]

Komentar dan Review film Lights Out

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi