Poster Film Lion
  • 8/10
  • 86%
  • 7.5/10

Lion

Sinopsis film Lion

Saroo Brierley (Dev Patel), yang terpisah jauh dari keluarganya saat berumur lima tahun dan diadopsi oleh pasangan keluarga Australia, mencari keluarganya yang hilang menggunakan Google Earth.

Adegan selama kredit film: Tidak
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 23 Februari 2017 dengan durasi 118 menit, http://lionmovie.com/
  • Sutradara: Iain Canning, Angie Fielder, Emile Sherman
  • Produser: Garth Davis
  • Produksi: See-Saw Films, Aquarius Films, Screen Australia, Sunstar Entertainment, The Weinstein Company
  • Distributor: The Weinstein Company, Transmission Films, Entertainment Film Distributors
  • Genre: Drama
  • Kelompok Umur: 13+

Daftar pemain film Lion

Review & Ulasan film Lion

Film yang berdasarkan kisah nyata ini tidak berlebihan dalam ceritanya dan cukup enak untuk ditonton

| Ditulis oleh:

Entah kenapa seorang bocah yang hilang dan terpisah dari keluarganya selama 20 tahun dan sepertinya sudah melupakan mereka tetapi tiba-tiba ketika teknologi memungkinkan menjadi sangat terobsesi untuk menemukan kampung halamannya.

Bocah tersebut bernama Saroo yang diceritakan pada tahun 1980’an masih berusia 5 tahun. Ia berasal dari keluarga miskin di India, Ibunya hanya pencari batu dan ia bersama kakaknya Guddu berusaha membantu Ibunya dengan cara mereka sendiri. Terlihat disini bagaimana Saroo sangat mengidolakan Guddu yang jauh lebih tua, ia mengikuti kemanapun Guddu pergi dan mengikuti tingkah lakunya.

Suatu ketika Saroo ingin ikut Guddu bekerja ditempat yang agak jauh, dan ketika Saroo yang tertidur disuruh menunggu distasiun, ia malah terbangun mencari Guddu dan masuk kekereta api. Ia pun terbawa kereta api, terpisah dari keluarganya sejauh ribuan kilometer.

“Guddu… Guddu!!” Teriak Saroo kecil ketika ia panik mencari kakaknya. Saroo diperankan dengan sangat sangat sangat keren oleh artis cilik Sunny Pawar. Ia benar-benar berakting dengan luar biasa, tampangnya yang terlihat takut tetapi tetap berusaha tegar ketika ia hilang benar-benar terlihat nyata, akting yang luar biasa. Difilm ini Saroo ditampilkan sebagai bocah yang cerdas, terlihat beberapa kali ia berusaha meloloskan diri dari orang-orang jahat di India. Bahkan ketika ia berlari, ia berlari kencang tanpa menoleh kebelakang sedikitpun, ia tahu bahwa ia kalah cepat sehingga ia berlari sekuat tenaga dan secepat mungkin tanpa melihat sekeliling.

Entah kenapa Dev Patel yang mendapat nominasi Oscar, mungkin karena Sunny Pawar masih anak-anak, tetapi aktingnya sangat sangat sangat luar biasa. Saroo berusaha bertahan hidup dikejamnya India, kita akan melihat, bukan keindahan India, tetapi sudut-sudut kelamnya India, suasana kumuh, kemiskinan di India banyak ditampilkan difilm ini. Saroo harus bertahan hidup berbulan-bulan sampai akhirnya ia diadopsi oleh pasangan suami istri di Australia.

Bagian kedua dari film ini menceritakan kisah Saroo yang sudah dewasa tepatnya 20 tahun kemudian yang diperankan oleh Dev Patel. Disini cerita agak sedikit membosankan, kita memang tidak dilihatkan kejadian selama 20 tahun tersebut, tetapi terlihat bahwa Saroo sudah sangat mencintai keluarga barunya. Kita juga akan melihat Saroo dan teman-teman nya juga hubungannya dengan pacarnya yang menurut saya ditampilkan dengan terlalu cepat, ya mungkin kalau diceritakan semua filmnya bisa memakan waktu yang panjang.

Dan ketika ada teknologi bernama Google Earth, tiba-tiba saja Saroo menjadi terobsesi untuk menemukan keluarganya. Apalagi ketika temannya memiliki Jalebi, makanan yang bentuknya kayak krupuk yang membuatnya ingat kembali akan keluarganya 20 tahun yang lalu. Muncullah konflik dalam diri Saroo karena ia tidak ingin menyakiti keluarga barunya di Australia kalau ia ingin mencari keluarganya, karena memang keluarga barunya sangat menyayanginya. Disisi lain Saroo juga ingin sekali menemukan keluarganya yang dulu.

Film ini diambil berdasarkan kisah nyata, banyak momen-momen sedih difilm ini, tetapi tidak sampai membuat Anda menangis. Walaupun tergolong film drama, tetapi Anda tidak akan bosan dan mengantuk, karena banyak momen-momen yang membuat Anda penasaran apa yang akan terjadi dengan Saroo selanjutnya.

Rating Film 7.5/10
1 1 1 1 1 1 1 0.5 0 0

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Lion

Komentar dan Review film Lion

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi