Poster Film Logan
  • 8.5/10
  • 92%
  • 7/10

Film Logan (2017)

Sinopsis film Logan

Pada tahun 2024 populasi mutan telah turun secara drastis dan X-Men telah terpecah belah. Logan (Hugh Jackman) yang kemampuan menyembuhkan dirinya telah menurun sekarang menjadi pemabuk. Ia juga merawat dan melindungi Professor X (Patrick Stewart) yang sudah sangat tua. Suatu hari seorang wanita meminta tolong Logan untuk mengantar seorang anak perempuan bernama Laura (Dafne Keen) ke perbatasan Kanada. Logan menolak tetapi Professor X telah menunggu Laura untuk hadir.

Laura memiliki kekuatan yang mirip dengan Wolverine, ia juga dikejar oleh orang-orang berkuasa karena DNA nya memiliki rahasia yang berhubungan dengan Logan.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 01 Maret 2017
  • Durasi 135 menit
  • Sutradara James Mangold
  • Produser Lauren Shuler Donner, Simon Kinberg, Hutch Parker
  • Produksi Marvel Entertainment, TSG Entertainment, Seed Productions, The Donners' Company
  • Distributor 20th Century Fox
  • Genre Action, Drama, Science Fiction
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Logan

Review & Ulasan film Logan

Aksi Wolverine seharusnya seperti film ini, brutal, kejam dan berdarah-darah, hanya saja agak lemah disisi cerita

| Ditulis oleh:

Pertama-tama saya akan ngasih tau apakah film ini cocok untuk anak-anak? Tidak ada adegan wanita, telanjang yang menunjukkan seksualitas difilm ini. Tetapi film ini menampilkan adegan perkelahian yang brutal, Wolverine dengan entengnya memotong tangan, kaki, kepala, darah keluar dimana-mana. Jika bagi Anda hal tersebut tidak masalah ya silahkan bawa anak Anda untuk menonton film ini.

Logan merupakan seri ketiga dari film Wolverine dan kabarnya juga yang terakhir, ya walaupun saya nggak percaya kalau jadi yang terakhir pasti nanti dibuat lagi dengan aktor yang berbeda bukan Hugh Jackman lagi, entahlah. Film Wolverine kedua bagi sutradara James Mangold, dan seperti kebanyakan film-film Hollywood, seri ketiga biasanya menjadi kutukan, biasanya menjadi yang terburuk.

Mungkin karena alasan itu juga sang sutradara mencoba sesuatu yang berbeda, menampilkan cerita berbeda, menampilkan sisi humanis para mutan. Film ini bercerita ditahun 2029 dimana Wolverine (saya sebut Wolverine saja ya, karena kalian pasti lebih familiar dengan Wolverine daripada Logan nama aslinya) sudah semakin tua dan ia hanya mabuk-mabukkan saja sambil mengurus Professor X yang juga jauh lebih tua. Mereka bersembunyi diperbatasan Meksiko entah dari apa, entah dari siapa, kemana anggota X-Men yang lain, kemana mutan-mutan yang lain, banyak sekali pertanyaan yang tidak terjawab difilm ini.

Perusahaan Transgien yang dulu memberikan Adamantium ketubuh Wolverine kembali beroperasi di Meksiko. Kali ini mereka membuat mutan-mutan baru, ya ditahun 2029 kelahiran mutan baru sudah jarang, sudah tidak ada mutan baru entah kenapa dan mereka membuat mutan sendiri dari DNA mutan-mutan yang pernah mereka simpan untuk dijadikan prajurit.

Mutan-mutan muda tersebut dibantu seseorang untuk melarikan diri dan salah satunya adalah Laura dengan kode X-23 yang sangat mirip Wolverine. Wolverine diminta tolong untuk mengantarkan Laura kesuatu tempat yang aman, maka dimulailah perjalanan mereka.

Terus terang aksi perkelahiannya saya suka, vulgar, nggak basa basi, tubuh terpotong, darah dimana-mana. Wolverine seharusnya seperti ini yang benar dan entah kenapa baru sekarang Wolverine seperti ini. Kita akan diajak merasakan bagaimana kehidupan Wolverine dan Professor X yang bisa dibilang susah, apalagi dengan tone film yang suram agar kita terbawa suasana, merasakan apa yang mereka rasakan. Makanya film ini diberi Rate-R (Dewasa) jadi sekalian saja nggak tanggung-tanggung kata-kata F-word (umpatan) sering keluar dari mulut Wolverine, nggak heran sih tetapi Professor X juga sering mengumpat. Agak aneh juga mendengarnya mengingat ia orang yang santun dan bijaksana difilm-film X-Men sebelumnya.

Ceritanya yang agak kurang, lebih ke film drama karena kita melihat sisi manusiawi dari Wolverine. Sebenarnya agak sayang juga dimana ketika Wolverine sudah kejam aksinya berdarah-darah tetapi ceritanya sangat manusiawi, tidak seperti film sebelumnya yang harus melawan mutan super dengan spesial efek yang luar biasa dan wah. Disini Wolverine melawan pasukan khusus dan juga ada beberapa mutan, tapi perlu diingat Wolverine yang sekarang sudah tua, kemampuan menyembuhkannya sudah berkurang. Saya membayangkan film The Wolverine (Wolverine ke 2) yang melawan Silver Samurai memiliki Rate-R, pasti luar biasa.

Aksi perkelahian yang seru menjadi kunci film ini, drama yang mencoba menyentuh penonton dan terkadang disisipkan adegan lucu yang membuat kita tertawa. Mungkin ini salah satu kunci agar seri ketiga dari suatu film tidak gagal, mencoba sesuatu yang berbeda. Dan bisa dibilang cukup berhasil walaupun saya mengharapkan ada yang lebih dari Wolverine. Film ini membuka banyak pertanyaan dan kemungkinan film-film X-Men yang lain bahkan film Wolverine yang lain. Ada apa antara tahun 2000 an hingga tahun 2029? Kekosongan itu saya yakin akan diisi oleh film X-Men yang lain.

Bagi Anda penggemar X-Men terutama Wolverine, harus menonton seri terakhir dari Wolverine ini, perlu diingat film Logan ini bukan untuk anak-anak.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Logan

Komentar dan Review film Logan

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi