Poster Film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children
  • 6.9/10
  • 63%
  • 6/10

Film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children (2016)

Sinopsis film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

Seorang anak 16 tahun bernama Jacob Portman a.k.a Jake (diperankan oleh Asa Butterfield) secara sengaja bekerja sendiri untuk seorang wanita misterius bernama Miss Peregrine (Eva Green) di sebuah pulau misterius di mana ia membantu sekelompok orang aneh, anak-anak yatim piatu, semua dengan sifat dan kekuatan aneh, di rumah yang disebut Miss Peregrine's Home for Peculiar Children, dimana ia harus melindungi mereka dan memimpin mereka dari makhluk mengerikan yang dikenal sebagai Wights dan Hollowgasts, yang keluar untuk menghancurkan mereka.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 30 September 2016
  • Durasi 127 menit
  • Website http://www.peregrinesmovie.com/
  • Sutradara Tim Burton
  • Produser Peter Chernin dan Jenno Topping
  • Produksi Chernin Entertainment, Tim Burton Productions dan TSG Entertainment
  • Distributor 20th Century Fox
  • Genre Adventure, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

Review & Ulasan film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

Bukan karya terbaik Tim Burton, tetapi cukup menghibur dengan karakter-karakternya yang unik

| Ditulis oleh:

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children, judul yang aneh dan panjang untuk sebuah film apalagi untuk sebuah novel. Ya, Miss Peregrine's Home for Peculiar Children merupakan novel karya Ransom Riggs yang dirilis tahun 2011 dan menjadi bestseller. Bahkan sekuel dari novelnya sudah ada 2 yaitu Hollow City yang dirilis awal 2014 dan Library of Soul yang dirilis akhir 2015.

Secara cepat film ini menceritakan tentang anak-anak yang memiliki kemampuan khusus (Peculiar) dan mereka diasuh oleh Miss Peregrine. Jake seorang anak berusia 18 tahun selalu dijejali oleh Kakek nya tentang anak-anak yang berada di Miss Peregrine's Home. Banyak yang menganggap kakeknya gila dan ketika kakeknya meninggal dengan cara yang aneh (kedua matanya hilang), Jake berusaha mencari kebenaran tentang masa lalu kakeknya.

Dalam pencariannya Jake berhasil menemukan Miss Peregrine dan anak-anak yang diceritakan kakeknya terjebak dalam waktu pada tahun 1942 masa perang dunia ke 2, karena rumah mereka terkena bom pesawat udara Jerman. Membingungkan memang ceritanya diawal-awal, tetapi sepanjang perjalanan film, Tim Burton mencoba membuka sedikit demi sedikit teka-teki tersebut sehingga penonton dapat memahami ceritanya.

Ini merupakan salah satu film Tim Burton yang tidak ada Johnny Deep didalamnya, biasanya mereka selalu bersama-sama. Saya belum pernah membaca novelnya, jadi tidak tahu kualitas novelnya seperti apa, jalan ceritanya seperti apa. Anak-anak istimewa yang diasuh Miss Peregrin ini mirip dengan X-Men yang diasuh oleh Professor X. Dalam film ini, Tim Burton terlalu lama membangun cerita, hampir separuh film kita akan diperkenalkan dengan karakter-karakternya dan kemampuan-kemampuan mereka.

Ketika kita mulai memahami tokoh-tokohnya dan cerita mulai seru dengan animasi-animasi wah ala Tim Burton, film kemudian selesai. Mungkin novelnya panjang dan Tim Burton mencoba memampatkannya dalam film berdurasi 2 jam. Musuh mereka disini adalah The Hollow, monster dengan tentakel-tentakel yang bentuknya, saya lupa filmnya tetapi mirip dengan karakter Tim Burton difilmnya yang lain, bisa dibilang bentuknya Tim Burton banget. Para monster ini dipimpin oleh Mr. Barron yang diperankan oleh Samuel L. Jackson, yang ketika muncul membuat film lebih hidup. Ya, Samuel L. Jackson memang aktor kawakan dan dia berhasil melakukannya difilm ini.

Yang menarik disini adalah Miss Peregrine yang diperankan Eva Green, ya Eva Green!! dan Tim Burton menyia-nyiakan aset seperti Eva Green dengan tidak menampilkannya secara seksi ataupun adegan-adegan ranjang seperti film-film Eva Green lainnya. Oke lupakan kata-kata saya tadi, ini film anak-anak jadi nggak ada hal seperti itu, tapi bagi Anda yang niat nonton hanya karena ingin melihat keseksian Eva Green harus kecewa.

Untuk animasi bisa dibilang bagus, dan hei ada satu adegan dimana kalian akan melihat animasi Stop Motion keren yang merupakan ciri khas dan keahlian Tim Burton, animasi Stop Motion tersebut ditampilkan bersamaan dengan aktor nyata. Hanya ada satu adegan mungkin sekitar 1-2 menit, jadi mungkin Anda tidak akan menyadarinya.

Film ini sepertinya film anak-anak tetapi saya jamin mereka nggak akan ngerti jalan ceritanya, ini film tentang apa, menurut saya ini film X-Men versinya Tim Burton. Ada juga adegan-adegan yang menyeramkan kalau untuk anak-anak. Disini juga yang membuat bingung film ini sebenarnya film apa, Horror, Gothic-gothic gitu atau komedi, atau semuanya karena semuanya ada disitu dan serba nanggung.

6/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

Berita Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

"Miss Peregrine's Home for Peculiar Children", Rumah Penuh Tanda Tanya

| Tidak ada komentar

20th Century Fox telah trailer film "Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children". Film ini diangkat berdasarkan novel laris karya Ransom Riggs. Film yang rencananya akan mulai rilis pada 30 September 2016 di Amerika ini dibintangi oleh Eva Green, Asa Butterfield, Chris O’Dowd, Ella Purnell, Allison Janney, Rupert Everett, Terence Stamp, Judi Dench dan Samuel L. Jackson.

Komentar dan Review film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi