Poster Film Moana
  • 8.2/10
  • 96%
  • 8/10

Film Moana (2016)

Sinopsis film Moana

Disebuah lautan kuno di Samudra Pasifik Selatan, seorang perempuan bernama Moana (Auli’i Cravalho) satu-satunya anak perempuan dari seorang kepala suku yang memiliki garis keturunan sebagai navigator. Ketika keluarganya memerlukan bantuannya, Moana yang memang ingin mengarungi lautan yang luas berangkat berpetualang. Ia ingin menemukan pulau yang indah dan melakukan perjalanan mengarungi lautan. Moana ditemani oleh pahlawannya seorang manusia setengah dewa yang legendaris, Maui (Dwayne Johnson).

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 25 November 2016
  • Durasi 104 menit
  • Sutradara Ron Clements, John Musker
  • Produser Osnat Shurer
  • Produksi Walt Disney Pictures, Walt Disney Animation Studios
  • Distributor Walt Disney Studios Motion Pictures
  • Genre Adventure, Animation, Comedy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Moana

Review & Ulasan film Moana

Film musikal Disney ini mencoba mengalahkan film pendahulunya, Frozen dan Moana berhasil mengalahkannya

| Ditulis oleh:

Kenapa membandingkan Moana dengan Frozen? Karena Frozen merupakan film Disney terlaris yang pada tahun 2013 berhasil mendapatkan $USD1.2 Milyar. Dan film Frozen merupakan film musikal sama dengan Moana. Difilm Frozen, Disney mencoba menganimasikan salju dengan baik, menghidupkan salju dan memberikan perasaan kepada salju, nah difilm Moana, Disney melakukan hal yang sama kepada air.

Hanya saja difilm Frozen sang putri Disney yaitu Elsa mendapatkan pangeran tampan seperti film-film Disney sebelumnya, sedangkan Moana harus bertemu dengan Maui yang diperankan oleh Dwayne Johnson yang digambarkan sebagai pria berotot, besar dan jauh dari tampan.

Moana diperankan oleh Auli’i Cravalho yang merupakan pendatang baru dan calon putri Disney yang baru. Moana disini diceritakan merupakan anak kepala suku disebuah kepulauan dan ia ingin berkelana mengarungi lautan. Tetapi Ayahnya selalu melarang demi keselamatan Moana dan karena Moana ditakdirkan menjadi kepala suku. Bisa ditebak, Moana nekat pergi dengan tujuan menemukan Maui seorang manusia setengah dewa yang telah mencuri jantung Te Fiti dan mengakibatkan kegelapan menghancurkan pulau-pulau disekitarnya. Sampai akhirnya kegelapan tersebut mulai datang ke kepulauan Moana tinggal, maka ia berangkat menemukan Maui.

Petualangan Moana dan Maui dalam mengembalikan jantung Te Fiti cukup seru dan sangat lucu. Apalagi dengan kehadiran HeiHei, seekor ayam peliharaan Moana yang diam-diam ikut petualangan Moana. Walaupun ayam tersebut tidak bisa berbicara, setiap ia muncul dilayar, Anda pasti akan tertawa dengan tingkah bodohnya. HeiHei menjadi salah satu tokoh favorit saya dalam film Moana ini.

Petualangan mereka dipenuhi konflik antara Maui sendiri yang tidak ingin mengembalikan jantung Te Fiti, konflik antara Moana dan Maui juga bahkan konflik antara Maui dengan dirinya sendiri yang digambarkan dengan tato ditubuhnya. Seperti film musikal lainnya, Anda akan melihat secara tiba-tiba mereka bernyanyi dan berdansa yang difilm ini agak mengganggu karena intensitasnya cukup banyak.

Bahkan Maui sempat berceloteh jika Moana mulai bernyanyi maka ia akan muntah 😀 Apa jadinya film musikal tanpa soundtrack yang keren, ya difilm Moana ada satu lagu yang dalam film ini dinyanyikan 2 kali dan langsung akrab terdengar ditelinga karena lagunya cukup catchy. Lagu tersebut adalah ‘How Far I’ll Go’ yang dinyanyikan oleh Alessia Cara yang tentu saja dalam film ini dinyanyikan oleh Auli’i Cravalho pemeran Moana. Lagu ini mungkin tidak akan bisa mengalahkan ketenaran soundtrack Frozen yaitu Let It Go yang dinyanyian Demi Lovato. Tapi paling tidak lagu ini pasti menjadi hits karena cukup catchy dan mungkin saja bisa mengalahkan Let It Go.

Seperti yang sudah saya bilang tadi, Disney mencoba menghidupkan air disini, air laut, mereka mencoba menganimasikan air laut agar terlihat hidup dan tetap tampak nyata. Oke kalau masalah animasi air laut yang nyata, Piper film pendek Pixar tetap memiliki animasi air laut yang sangat nyata, tetapi difilm Moana ini, Disney berhasil menampilkan animasi air laut dengan cantik, bagaimana air laut tersebut hidup, adegan ketika Moana kecil mengejar kerang kelaut merupakan adegan dengan animasi paling indah dari film ini.

Film ini cukup menghibur, dengan animasi yang menarik, tetapi apabila Anda membawa anak-anak Anda, dampingi dengan baik karena ada sedikit adegan yang menyeramkan, seperti ketika badai menyerang dilaut, munculnya monster-monster yang mungkin cukup menyeramkan untuk anak-anak. Secara keseluruhan film ini layak untuk ditonton.

8/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Moana

Komentar dan Review film Moana

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi