Poster Film Passengers
  • 7.0/10
  • 32%
  • 7.5/10

Film Passengers (2016)

Sinopsis film Passengers

Sebuah pesawat penjelajah luar angkasa bernama Avalon sedang melakukan perjalanan yang akan memakan waktu 120 tahun untuk mencapai sebuah koloni yang mempunyai nama ‘Homestead Colony’ dan membawa 5259 penumpang di dalamnya yang berada dalam kapsul tidur. Namun kemudian salah satu kapsul tersebut rusak dan mengakibatkan dua orang penumpangnya Jim Preston (Chris Pratt) dan Aurora (Jennifer Lawrence) terbangun dari tidur mereka. Hal ini membuat mereka terdampar dalam pesawat tersebut dengan waktu perjalanan yang masih menyisakan 90 tahun lagi.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 23 Desember 2016
  • Durasi 116 menit
  • Website http://www.passengersmovie.com/
  • Sutradara Morten Tyldum
  • Produser Stephen Hamel, Michael Maher, Ori Marmur, Neal H. Moritz
  • Produksi Sony Pictures Entertainment (SPE), Start Motion Pictures, Company Films, LStar Capital, Original Film, Village Roadshow Pictures
  • Distributor Columbia Pictures, Sony Pictures
  • Genre Adventure, Drama, Romance, Science Fiction
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Passengers

Review & Ulasan film Passengers

Anda Harus Membuang Jauh-jauh Anggapan Bahwa Film Ini Seperti Star Trek atau Star Wars, Ini Film Drama Romantis

| Ditulis oleh:

Film Passengers ini bergenre petualangan, drama romantis dan mungkin bisa juga masuk dalam genre fiksi ilmiah. Tetapi seperti yang saya katakan tadi, jangan berharap bahwa anda akan menemukan adegan seperti dalam film Star Trek atau dalam Star Wars. Jangan pula tertipu dengan cast yang ada di film ini, jika kalian sudah terbiasa dengan aksi Chris Pratt dan Jennifer Lawrence yang bermain di film aksi, maka di film ini kalian akan menyaksikan mereka sebagai sebagai dua orang yang terjebak di dalam pesawat luarangkasa Avalon.

Secara garis besar, cerita dari film ini adalah sebagai berikut: Ada sebuah misi penerbangan antar galaksi yang memakan waktu 120 tahun. Misi ini membawa sebuah koloni manusia untuk bermigrasi dari bumi ke sebuah planet yang disebut sebagai Homestade II. Semua penumpangnya, termasuk para kru pesawat dibuat tidur atau berhibernasi selama perjalanan panjang tersebut dan ditempatkan di dalam sebuah kapsul. Nah, dalam perjalanan di tahun ke-30 (setelah 30 tahun menempuh perjalanan) terjadi insiden yang mengakibatkan adanya kerusakan sistem dalam pesawat tersebut.
Pada awalanya kerusakan tersebut “hanya” mempengaruhi sebuah kapsul yang mengakibatkan seorang penumpangnya terbangun dari hibernasinya. Dan dia menyadari bahwa ternyata dia terbangun 90 tahun lebih awal dari yang direncanakan. Dalam kebingungannya dan keputusasaannya, dia kemudian membangunkan seorang penumpang lagi untuk menemaninya “terdampar” dalam sebuah perjalanan yang bahkan tidak dapat diselesaikannya.

Film ini, menceritakan sebuah kisah cinta diantara dua manusia yang terjebak dalam sebuah kapal luar angkasa yang akan meledak. Mereka dituntut untuk bisa memperbaiki kesalahan sistem yang ada demi menyelamatkan ribuan orang lain yang masih tertidur di dalam kapsul. Sebuah film yang ringan, dan dapat disaksikan oleh siapapun. Mmm… Tapi kayaknya harus 17 keatas deh yang boleh nonton film ini. Bukan karena ceritanya, tapi karena ada konten dewasa yang memang sepertinya kurang cocok jika disaksikan oleh anak-anak 13 tahunan.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kisah dalam film ini tergolong ringan. Secara garis besar bisa disebutkan seperti ini: Ada masalah, konflik, dan penyelesaian. Aliran cerita yang dibangun cukup sederhana, dan sebenarnya sangat mudah ditebak. Tampaknya sang sutradara tidak mau membuat penontonnya kecewa dengan membuat jalan cerita yang berakhir dengan kesedihan dan ketidakjelasan.

Soal kemampuan akting dari aktor dan aktrisnya jangan diragukan lagi deh. Chris Pratt dan Jennifer Lawrence memainkan karakter mereka dengan sangat bagus. Hmm… Jangan lupa juga dengan Michael Sheen yang memerankan sebuah robot bartender bernama Arthur, yang menurut saya juga peran yang cukup signifikan di film ini. Ya, karena film ini bergenre drama, maka para pemain dituntut lebih bisa memunculkan emosi dalam setiap lakon yang dimainkannya. Dan menurut saya, Laurence Fishburne kok kurang ya. Dan ada juga Andy Garcia yang…. Entahlah krik…krik… 😀

7.5/10

Trailer film Passengers

Komentar dan Review film Passengers

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi