Poster Film Patriots Day
  • 7.6/10
  • 79%
  • 7/10

Film Patriots Day (2017)

Sinopsis film Patriots Day

Berdasarkan kisah nyata pengeboman Marathon di Boston pada tahun 2013 yang menceritakan tentang sersan Tommy Saunders (Mark Wahlberg) dan komisaris Ed Davis (John Goodman). Dimana setelah kejadian, sersan Tommy membantu menolong korban yang selamat dan melakukan investigasi untuk melacak pelakunya. Pihak kepolisian yang dipimpin komisaris Ed Davis dikejar waktu untuk memburu pelaku teroris pelaku pengeboman.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 13 Januari 2017
  • Durasi 133 menit
  • Website http://patriotsdayfilm.com
  • Sutradara Peter Berg
  • Produser Scott Stuber, Dylan Clark, Mark Wahlberg
  • Produksi Closest to the Hole Productions, Bluegrass Films
  • Distributor CBS Films
  • Genre Drama, Thriller
  • Kelompok Umur 17+

Daftar pemain film Patriots Day

Review & Ulasan film Patriots Day

Tipikal film Amerika, mereka yang benar dan teroris yang jahat, dengan alur cerita yang menarik

| Ditulis oleh:

Peter Berg paling senang membuat film tentang bencana kejadian nyata tampaknya. Setelah kemarin ia merilis Deepwater Horizon yang menceritakan ledakan kilang minyak terbesar yang juga dibintangi Mark Wahlberg, sekarang ia mengangkat tema Bom yang terjadi pada ajang marathon di Boston pada tahun 2013.

Peter Berg seperti membuat reka ulang dari serangan teroris tersebut dari awal sebelum terjadinya bencana hingga berakhirnya pengejaran teroris tersebut. Ia berusaha membuat kejadian-kejadian penting tampil dalam layar dan saling berhubungan. Nah untuk menguhubungkannya ini maka ditugaskanlah Mark Wahlberg yang berperan sebagai Tommy Saunders yang merupakan karakter fiksi dalam film ini. Ya, sang sutradara membutuhkan seseorang yang selalu berada dilokasi kejadian, ia menjadi mata dan telinga untuk kita para penonton dan hal tersebut ditugaskan oleh Mark Wahlberg.

Keputusan Peter Berg ini tepat karena jika tidak ada Tommy Saunders maka cerita akan terpotong-potong karena dalam aksi teroris ini banyak sekali pihak yang terlibat dan mereka tidak saling berhubungan. Film ini menceritakan kisah para korban, pahlawan sendiri-sendiri yang terpisah, yang akhirnya nanti mereka akan berhubungan dengan kasus ini. Nah disini mereka berhubungan dengan Tommy Saunders. Hal yang bagus menurut saya agar cerita difilm ini tidak membosankan.

Pahlawan-pahlawan yang sebenarnya dari kejadian ini adalah Dun Meng yang merupakan imigran dari China yang memanggil 911 untuk mengabari lokasi teroris juga Sersan Jeffrey Pugliese yang diperankan J.K. Simmons, kepala polisi yang menjatuhkan salah satu teroris. Serta para anggota FBI, kepolisian yang mengejar pelakunya selama 4 hari. John Goodman sebagai kepala kepolisian Boston Ed Davis merupakan salah satu yang aktingnya cukup bagus. Birokrasi-birokrasi dalam mengambil keputusan yang ternyata juga menjadi masalah di Amerika, keputusan apakah ini ulah teroris dan menjadi masalah negara bukan masalah lokal, keputusan apakah mereka harus menampilkan foto yang diduga pelaku, tekanan dari media-media yang membuat pihak berwenang benar-benar stres dibuatnya.

Didalam film ini Anda akan melihat rekaman-rekaman cuplikan CCTV yang beberapa atau mungkin banyak diantaranya merupakan rekaman asli dari CCTV dan menampilkan kejadian yang nyata. Hal ini terlihat bagaimana sang sutradara berusaha benar-benar sesuai dengan kejadian sebenarnya, sampai pakaian yang digunakan teroris dalam film dibuat mirip dengan aslinya. Film ini cukup menarik, berhasil membangkitkan emosi, apalagi jika yang menonton orang Boston sana pasti mereka akan teringat kejadian tersebut. Sama seperti film Peter Berg sebelumnya yaitu Deepwater Horizon, ia tidak mau bertele-tele, langsung menampilkan hal-hal penting secara efisien. Hanya saja, ya tipikal film teroris Amerika, mereka adalah pahlawan dan selalu benar.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Patriots Day

Berita Patriots Day

Teaser Trailer dari film 'Patriots Day' sudah keluar

Teaser Trailer dari film 'Patriots Day' sudah keluar

| Tidak ada komentar

Masih ingat tahun 2013 lalu ada kejadian pemboman pada saat event Marathon di Boston, Amerika Serikat? Yang sempat menjadi kasus yang penuh konspirasi teori pada waktu itu. Kejadian tersebut difilmkan dan tebak siapa pemain dan sutradaranya? Mark Wahlberg dan Peter Berg, ya Peter Berg menjadi sutradara Deepwater Horizon yang juga diperankan oleh Mark Wahlberg.

Komentar dan Review film Patriots Day

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi