Poster Film Pete's Dragon
  • 7.3/10
  • 87%
  • 7/10

Film Pete's Dragon (2016)

Sinopsis film Pete's Dragon

Menceritakan petualangan seorang anak yatim piatu bernama Pete (Oakes Fegley). Seorang tukang kayu (Robert Redford) selalu menceritakan anak perempuannya Grace (Bryce Dallas Howard) tentang naga misterius yang hidup di hutan Pacific Northwest. Ia tidak percaya sampai ia bertemu Pete yang ternyata berteman dengan seekor naga.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 14 September 2016
  • Durasi 103 menit
  • Sutradara David Lowery
  • Produser James Whitaker
  • Produksi Walt Disney Pictures
  • Distributor Walt Disney Studios
  • Genre Adventure, Children's/Family, Fantasy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Pete's Dragon

Review & Ulasan film Pete's Dragon

Butuh film keluarga dan anak-anak? Pete's Dragon jawabannya

| Ditulis oleh:

Pete's Dragon merupakan film remake dari film musikal dari tahun 1977 karya Disney. Sekarang film tersebut hadir kembali di era modern dengan lebih serius, disutradarai oleh David Lowery dan Weta Digitalnya Peter Jackson untuk mengurus animasi naganya.

Bercerita tentang seorang bocah bernama Pete yang orangtuanya meninggal dalam kecelakaan di hutan, ia sendirian dan bertemu dengan naga yang merawatnya. Bukan hanya Pete yang pernah bertemu naga tersebut ada seorang tukang kayu yang pernah bertemu dan selalu menceritakannya, tetapi bisa ditebak semua orang tidak percaya.

Pemandangan hutan, kota kecil yang indah, pohon-pohon yang tinggi dalam film ini cukup indah. Ditambah dengan kehadiran naga yang animasi CGI-nya cukup bagus untuk ukuran film anak-anak. Bagaimana naga tersebut bergerak, suara nafasnya dan interaksinya dengan Pete cukup terlihat bagus.

Saya belum pernah melihat film lamanya jadi tidak bisa membandingkannya dengan yang sekarang, tetapi kalau dari jalan cerita standard. Pete yang tinggal dengan naga selama beberapa tahun akhirnya bertemu dengan manusia yang bisa ditebak beberapa diantaranya mengincar naga tersebut dan yang lainnya ingin melindunginya. Seperti film Disney yang biasanya awalnya sedih pasti endingnya bahagia, ya ini film anak-anak endingnya harus bahagia.

Naga dalam film ini disesuaikan dengan target penonton mereka yaitu anak-anak, jadi jangan harap melihat naga brutal kayak Game of Thrones ataupun naganya The Hobbit. Naga dalam film ini yang dipanggil Elliot oleh Pete berwarna hijau berbulu dan bisa dibilang agak imut yang menurut saya agak aneh, tapi bisa dimaklumi karena ini film anak-anak. Bahkan tidak perlu waktu lama, diawal film naga ini sudah menampakkan dirinya. Beberapa adegan menyentuh ditampilkan disini walaupun gagal membuat penonton sampai menitikkan air mata, tetapi masih cukup bagus dan menyentuh dibandingkan film fantasy animasi lainnya yang dikeluarkan Disney, The BFG karya Steven Spielberg.

Secara keseluruhan film ini cocok dan bagus untuk anak-anak, naganya tidak seram dan sebagian anak-anak pasti menganggap naganya lucu dan imut.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Pete's Dragon

Berita Pete's Dragon

"Don't Breathe" Singkirkan "Suicide Squad" dari Top Box Office

| Tidak ada komentar

Suicide Squad, yang merajai Box Office selama tiga pekan berturut-turut akhirnya keok juga. Don't Breathe secara mengejutkan mampu menggeser puncak Box Office pekan ini setelah meraup pendapatan 15,7 juta Dollar Amerika. Hal ini tentu sebenarnya nggak terlalu mengejutkan juga, karena Suicide Squad sebenarnya juga sudah masuk masa-masa turun tahta, mengingat film ini sudah masuk dalam […]

Suicide Squad Masih Berjaya, Sausage Party Gagal Menyalip

Suicide Squad Masih Berjaya, Sausage Party Gagal Menyalip

| Tidak ada komentar

Akhir pekan lalu Suicide Squad masih menduduki peringkat pertama box office, walaupun dihujani dengan ulasan negatif. Film ini mengantongi $133,6 juta pada masa pembukaan akhir pekan yang lalu. Yang terbesar dalam sejarah debutan bulan Agustus, yang mana rekor sebelumnya dipegang oleh Guardians of the Galaxy ($94,3 juta) dua tahun yang lalu.

Komentar dan Review film Pete's Dragon

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi