Poster Film Railroad Tigers
  • 5.9/10
  • 35%
  • 5.5/10

Railroad Tigers

Sinopsis film Railroad Tigers

Pada bulan Desember 1941, Jepang memperluas pendudukan wilayah mulai dari negara tetangganya hingga asia tenggara. Jalur kereta yang membentang dari Tianjin hingga Nanjing yang terletak di timur Tionkok menjadi rute transportasi militer terpenting yang dijaga oleh pasukan tentara Jepang. Ma Yuan (Jackie Chan), seorang pekerja di jalur kereta api tersebut memimpin sekelompok pasukan pemberontak. Dengan menggunakan pengetahuannya akan jalur kereta api, Yuan dan pasukannya menyerang tentara Jepang dan mencuri bahan-bahan makanan untuk memberi makan rakyat Tiongkok yang kelaparan.

Akan tetapi, para pemberontak mulai kewalahan ketika mereka mendapatkan informasi bila Jepang akan mengirim bala bantuan ke kota Shandong. Hal ini mendorong Ma Yuan untuk mengambil resiko dengan meledakan jembatan penghubung yang dijaga ketat oleh tentara Jepang. Ketika pasukan musuh mengetahui rencana Yuan, mereka mulai melakukan segala cara untuk menghindari kegagalan di pihak Jepang.

Adegan selama kredit film: Tidak
Adegan setelah kredit film: Tidak

  • Info film: Rilis 29 Desember 2016 dengan durasi 124 menit
  • Sutradara: Ding Sheng
  • Produser: Ding Sheng
  • Produksi: Sparkle Roll Media, Shanghai Film Group, Beijing Going Zoom Media
  • Distributor: GEM Entertainment
  • Genre: Action, Adventure, Comedy
  • Kelompok Umur: 13+

Daftar pemain film Railroad Tigers

Review & Ulasan film Railroad Tigers

Aksi perkelahian kungfu khas Jackie Chan dengan koreografi keren dan kocak tidak ada difilm ini

| Ditulis oleh:

Mungkin Jackie Chan memang sudah tua, dia sudah berusia diatas 60 tahun. Railroad Tigers merupakan film terbaru Jackie Chan yang disutradari oleh Ding Sheng. Film ini bukan produksi Hollywood, karena kalau produksi Hollywood, Jackie Chan akan memiliki partner yang idiot yang menemaninya.

Kali ini Jackie Chan berperan sebagai seorang potter di stasiun bernama Ma Yuan, film ini mengambil jaman era ketika Jepang menyerang China daratan. Nah, Ma Yuan bersama timnya harus menghancurkan jembatan agar kereta yang mengangkut persediaan barang Jepang tidak bisa lewat. Diatas kertas tidak ada yang salah dengan ceritanya, salah satu permasalahan difilm ini banyaknya tokoh karakter yang entah kenapa sengaja diperkenalkan satu persatu hingga film separuh jalan yang membuat penonton jadi agak-agak bingung, padahal beberapa karakter tidak berperan penting dalam film ini.

Film ini juga berjalan lambat, serta pemilihan musik yang tidak cocok, bayangkan dalam adegan pertempuran yang seru tetapi musiknya malah slow dan lucu jadi nggak nyambung rasanya menontonnya. Pertengahan film berjalan baru mulai seru, mulai lucu, adegan-adegan pertempuran yang seru dan lucu mulai ditampilkan. Bahkan ada beberapa yang membuat kita tertawa melihat tingkah Jackie Chan dan timnya yang konyol. Spesial efek difilm ini tidak bisa dibilang bagus, ya untuk ukuran film China sudah lumayan bagus dan banyak sekali ditampilkan spesial efek difilm ini.

Sayang disini Jackie Chan kurang greget, nggak ada perkelahian kungfu keren dan kocak khas Jackie Chan. Nggak ada adegan-adegan yang hanya bisa dilakukan Jackie Chan yang membuat kita melongo melihatnya. Mungkin ia sudah tua atau tuntutan peran dalam film ini, karena film ini menceritakan Jackie Chan dan timnya yang berjuang bersama, jadi kita juga melihat karakter-karakter masing-masing tim.

Ya walaupun Jackie Chan tidak terlalu menggigit difilm ini, tetapi aktor-aktor lainnya juga lumayan membantu mengangkat film ini dengan tingkah mereka yang konyol. Film ini bukan film terbaik Jackie Chan, jelas, Jackie Chan tidak banyak berkelahi disini yang merupakan alasan kita menonton Jackie Chan. Bagi Anda penggemar Jackie Chan, tidak ada salahnya menonton film ini yang bisa menjadi pengobat rindu bagi para penggemar Jackie Chan.

Rating Film 5.5/10
1 1 1 1 1 0.5 0 0 0 0

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Railroad Tigers

Komentar dan Review film Railroad Tigers

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi