Poster Film Rampage
  • 7/10

Sinopsis film Rampage

Davis Okoye (Dwayne Johnson) seorang ahli primata memiliki sahabat seekor gorilla albino bernama George. Tetapi akibat sebuah eksperimen membuat George yang jinak berubah menjadi liar, ganas dan berubah menjadi monster. Tetapi serum tersebut juga menyebar ke binatang lain yaitu buaya dan serigala. Davis sekarang bersama Dr. Kate Caldwell (Naomie Harris) harus menemukan cara untuk mengembalikan mereka kekeadaan semula.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 11 April 2018
  • Durasi 107 menit
  • Sutradara Brad Peyton
  • Produser Brad Peyton, Beau Flynn, John Rickard, Hiram Garcia
  • Produksi New Line Cinema, Flynn Picture Company, Rickard Pictures, Seven Bucks Productions
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Action, Science Fiction
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Rampage

Review & Ulasan film Rampage

Film adaptasi game yang cemerlang terlepas dari tidak miripnya cerita dalam film dan video game

| Ditulis oleh:

Rampage sekilas mengingatkan kita akan film blockbuster terakhir Dwayne Johnson, Jumanji: Welcome to the Jungle (2017) dengan tipikal yang hampir sama yaitu campuran action dan komedi yang tampak mahal dengan mengumbar otot-otot berukuran super Johnson. Film ini disutradarai oleh Brad Peyton dan didukung oleh efek CGI (Computer Generated Image) yang lumayan. Rampage cukup menghibur untuk sebuah film yang diadaptasi dari game berjudul sama.

Film ini bercerita tentang seorang pria botak berbadan besar bernama Davis Okoye (Dwayne Johnson) yang berprofesi sebagai seorang ilmuan yang mempelajari primata khususnya gorila. Ia memiliki hubungan spesial dengan gorila albino yang manis dan lucu bernama George. George telah dipungut dan diasuh oleh Okoye dari bayi. Dari kecil George sudah diajari berkomunikasi menggunakan bahasa isyarat sehingga ia sudah familiar dan mahir menggungkapkan apa yang ia rasakan dengan bahasa tersebut. 

Suatu hari, meteor yang berisi sample penelitian laboratorium di luar angkasa jatuh di dekat kandang George. George yang menyadari hal tersebut segera mendekat dan tidak sengaja menyentuh sample tersebut sehingga ia terkontaminasi oleh zat asing yang ada di dalam sample. Efek zat asing yang ada di dalam sample asing itu sangat luar biasa. George seperti diberi obat supersizer genetik yang membuat tubuh George menjadi raksasa dan tempramennya berubah drastis menjadi pemarah dan buas. Ternyata, zat tersebut sengaja dikembangkan oleh sebuah perusahaan swasta yang ingin menggunakan zat tersebut demi kepentingan dan keuntungan perusahaan semata dan menjualnya sebagai senjata biologis. 

Ternyata, meteor yang berisi zat asing tersebut tidak hanya jatuh di kandang George. Dua kepingan meteor lain yang berisi zat sama jatuh di dua tempat yang berbeda dan meradiasi seekor serigala dan seekor buaya. Berita tentang adanya serigala dan gorila raksasa langsung menggegerkan publik. Siaran tv dan pemerintah langsung merespon hal tersebut. Dr. Kate Caldwell (Naomie Harris) langsung menyadari jika kelainan gigantis pada binatang-binatang itu ada sangkut paut dengan penelitian terdahulunya yang didanai perusahaan swasta milik kakak beradik keluarga Wyden. Tanpa pikir panjang, ia langsung mendatangi tempat George dikurung dan menemui Okoye untuk membantunya menyelesaikan masalah tersebut.

Pihak perusahaan swasta yang bertanggung jawab atas hal tersebut yang dipimpin oleh kakak adik billionare Claire Wyden (Malin Akerman) dan Brett Wyden (Jake Lacy), juga bergerak cepat untuk medapatkan sample mereka kembali. Claire menyusun rencana dan memancarkan gelombang yang bisa didengar oleh ketiga binatang genetika tersebut sehingga membuat mereka semua datang ke arah asal gelombang tersebut dipancarkan. Kegegeran terjadi karena binatang raksasa tersebut datang ke arah kota, tempat gedung perusahaan Wyden berdiri. Penduduk kota pun segera diungsikan. Pemerintah dibantu Russell (Jeffrey Dean Morgan) berusaha memecahkan masalah ini dan menghentikan kehancuran yang dibuat oleh hewan-hewan raksasa genetika ini. Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Apakah George berhasil kembali menjadi George yang jenaka seperti dulu lagi?

Film ini adalah film yang sangat lekat dengan unsur komedi. Ini ditandai jelas salah satunya adalah dengan adanya adegan George, yang sering mengacungkan jari tengah ke arah Johnson. Untuk film yang menghabiskan dana sekitar 120 juta dollar, efek CGI di film ini kurang maksimal, walaupun tidak bisa dikatakan jelek. Tapi menyenangkan karena film ini mengingatkan kita akan serial anak-anak Ultramen, dimana monster-monter tumbuh menjadi raksasa dan bertarung hingga menghancurkan kota-kota, dalam versi yang lebih real dan modern.

Untuk masalah akting, seperti biasa, Dwayne Johnson masih juara dengan otot dan sedikit aksi komedinya. Sedangkan nominator Oscar 2017, Naomie Harris, kurang memukau dengan perannya sebagai ilmuwan cerdas. Secara garis besar, film ini merupakan film yang mumpuni dan benar-benar film adaptasi game yang cemerlang terlepas dari tidak miripnya cerita dalam video game dan film ini. Tapi bisa dikatakan ini merupa hal yang brilian dan lebih menghibur. Selamat menyaksikan!

 

7/10

Penulis:

on my way to be Fashion Designer

Trailer film Rampage

Berita Rampage

Rampage Gagal Berjaya, A Quiet Place Kembali Puncaki Box Office

Rampage Gagal Berjaya, A Quiet Place Kembali Puncaki Box Office

| Tidak ada komentar

Film adaptasi Video Game yang dibintangi Dwayne Johnson, Rampage, hanya sepekan menduduki posisi juara Box Office AS. Secara mengejutkan, posisinya digeser oleh film thriller A Quiet Place yang minggu lalu disingkirkannya dari peringkat teratas. Persaingan sengit antara Rampage dan A Quiet Place ini tentu menjadi sajian menarik menjelang dirilisnya Avengers: Infinity War yang siap merajai […]

Rampage Menjadi Film Adaptasi Video Game Dengan Skor Tertinggi

Rampage Menjadi Film Adaptasi Video Game Dengan Skor Tertinggi

| Tidak ada komentar

Rampage menjadi salah satu film dengan skor tertinggi sebesar 50% dari agregator Rottentomatoes. 50% sudah termasuk tinggi? Ya, untuk kategori film yang merupakan film yang diadaptasi dari video game maka Rampage menjadi film dengan skor tertinggi. Seperti yang kita ketahui semua film-film yang diadaptasi dari video game seperti dikutuk, selalu mendapatkan kritikan pedas dari para […]

Film-film Yang Merubah Tanggalnya Gara-gara Avengers: Infinity War

Film-film Yang Merubah Tanggalnya Gara-gara Avengers: Infinity War

| Tidak ada komentar

Seperti yang kita ketahui bahwa film Avengers: Infinity War akan tayang pada 4 Mei 2018 dan minggu kemarin diumumkan bahwa film tersebut dimajukan menjadi 27 April 2018. Seperti yang sudah kita ketahui, Avengers: Infinity War merupakan film yang paling ditunggu-tunggu sejagat raya dan dengan dimajukannya film tersebut ternyata memberi efek untuk film-film lainnya.

Komentar dan Review film Rampage

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi