Poster Film Red Sparrow
  • 6.8/10
  • 47%
  • 6.5/10

Sinopsis film Red Sparrow

Seorang ballerina bernama Dominika Egorova (Jennifer Lawrence) mengalami cedera yang dapat menghentikan karirnya. Dengan masa depan yang tidak jelas ia tiba di Sekolah Sparrow tempat pelatihan mata-mata yang menggunakan pikiran dan tubuhnya sebagai senjata. Ia berhasil lulus dengan menjadi Sparrow paling berbahaya dan bertemu agen CIA yang berusaha meyakinkannya bahwa hanya ia yang bisa dipercaya.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 28 Februari 2018
  • Durasi 140 menit
  • Sutradara Francis Lawrence
  • Produser Peter Chernin, Steven Zaillian, Jenno Topping, David Ready
  • Produksi Chernin Entertainment
  • Distributor 20th Century Fox
  • Genre Mystery, Thriller
  • Kelompok Umur 21+

Daftar pemain film Red Sparrow

Review & Ulasan film Red Sparrow

Tidak banyak aksi dalam film mata-mata ini, tetapi memiliki plot twist yang mengejutkan

| Ditulis oleh:

Kalau Anda menganggap film ini akan penuh aksi laga semacam James Bond Anda keliru, bahkan film mata-mata yang juga mengangkat akhir perang dingin seperti Atomic Blonde memiliki lebih banyak aksi laga dibandingkan dengan film ini. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karangan Jason Matthews dari tahun 2013. Filmnya kali ini disutradarai oleh Francis Lawrence yang sebelumnya mensutradarai trilogi the Hunger Games yang juga dibintangi oleh Jennifer Lawrence.

Film ini menceritakan tentang seorang balerina bernama Dominika Egorova yang diperankan oleh Jennifer Lawrence. Ia menari untuk Bolshoi teater dan cukup terkenal, bahkan Bolshoi Teater membayar biaya pengobatan Ibunya yang sakit dan juga memberi mereka apartemen. Tetapi ketika Dominika mengalami kecelakaan pada suatu pertujukkan dan ia tidak bisa menari lagi maka ia mulai kebingungan karena biaya perawatan Ibunya dan apartemen akan diambil maka ia tidak memiliki pilihan.

Pamannya yang diperankan oleh Matthias Schoenaerts menawarkan agar ia bekerja untuk pemerintah Russia sebagai mata-mata yang dikenal dengan Sparrow. Tapi sebelumnya ia harus dilatih disebuah sekolah khusus yang melatih para Sparrow dulu. Dominika tidak punya pilihan lain karena Pamannya menawarkan akan membiayai biaya pengobatan Ibunya dan juga tempat tinggal mereka.

Dan ternyata Sparrow ini merupakan jenis mata-mata yang tidak hanya mengandalkan kecerdasan juga tetapi mengandalkan tubuh dan kecantikan, jadi ia harus mempelajari bagaimana merayu lawan jenis agar dapat dengan mudah dimanipulasi. Dalam filmnya disebutkan bahwa tubuh Dominika adalah milik pemerintah Russia, sehingga ia harus menuruti semua keinginan mereka. Pamannya yang merupakan salah satu orang penting dalam mata-mata Russia tampaknya mengetahui hal ini tetapi sepertinya ia tidak peduli terhadap keponakannya sendiri, dan Matthias Schoenaerts memerankan karakter pamannya ini dengan baik, ia terlihat tenang tetapi penuh tipu muslihat.

Dimulailah petualangan Dominika sebagai mata-mata dan misi pertamanya adalah mengungkap seseorang bernama Marble yang merupakan penyusup di Russia. Film ini banyak menampilkan adegan-adegan sadis, penyiksaan, darah ditampilkan dengan sadis disini. Termasuk juga adegan kekerasan seksual yang juga banyak bertebaran difilm ini, hanya saja sebagian besar adegan tersebut disensor. Film ini menceritakan tentang Russia, orang-orangnya pun Russia, tetapi justru pemeran utamanya si Jennifer Lawrence kurang masuk Russia-russianya. Malah Pamannya dan petinggi-petingi mata-mata Russia lainnya yang salah satunya diperankan oleh Jeremy Irons, justru lebih terlihat cocok memerankan orang-orang Russia.

Cerita film ini sebenarnya cukup sederhana hanya saja agak melompat-lompat jadi kita agak bingung mengikutinya. Tetapi film ini memiliki twist plot cerita yang menarik yang saya yakin Anda tidak akan bisa menebaknya hingga akhir dari film ini.

6.5/10

Penulis:

nocturnal mama with multiples

Trailer film Red Sparrow

Komentar dan Review film Red Sparrow

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi