Poster Film Resident Evil: The Final Chapter
  • 6.3/10
  • 6.5/10

Film Resident Evil: The Final Chapter (2017)

Sinopsis film Resident Evil: The Final Chapter

Mengambil cerita tepat setelah kejadian di Resident Evil: Retribution dimana T-Virus sudah menyebar keseluruh dunia dan pertahanan terakhir manusia sudah diserang oleh zombie. Misi terakhir Alice (Mila Jovovich) sekarang adalah kembali ke Racoon City untuk masuk menyerang markas mereka. Sementara itu Umbrella Corporation sedang menyiapkan pasukan zombie dan monster untuk menyerang pertahanan manusia terakhir di bumi.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 25 Januari 2017
  • Durasi 107 menit
  • Sutradara Paul W. S. Anderson, Jeremy Bolt, Robert Kulzer, Samuel Hadida
  • Produser Paul W. S. Anderson
  • Produksi Capcom Co, Ltd., Constantin Film
  • Distributor Screen Gems
  • Genre Action, Science Fiction, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Resident Evil: The Final Chapter

Review & Ulasan film Resident Evil: The Final Chapter

Walaupun cerita yang ditampilkan tidak menarik, setidaknya film ini sedikit lebih baik dari seri sebelumnya dalam adegan laganya

| Ditulis oleh:

Secara singkat, film ini merupakan akhir kisah tentang perjuangan Alice (Milla Jovovich) untuk menyelamatkan keberadaan umat manusia dari kiamat yang diciptakan oleh Umbrella Corp. dalam menciptakan peradaban yang baru. Bagaimana dia dituntun oleh Red Queen untuk menuju markas Umbrella Corp. Dalam perjalanannya terdapat rintangan-rintangan yang menawarkan aksi-aksi heroik di dalamnya. Sedikit dibumbui dengan sebuah pengkhianatan, akhirnya kisah ini diselesaikan dengan kemenangan.

Sebenarnya, kalau dilihat dari sisi cerita, film ini memiliki alur cerita yang sederhana dan mudah untuk dipahami. Dan sayangnya hal ini menjadikan intensitas cerita yang dibangun terlalu mudah ditebak dan sudah bisa diperkirakan bagaimana semua ini berakhir. Tidak banyak twist yang membuat kita mengernyitkan dahi, yah walaupun ada, itu pun cukup sederhana dan kita langsung ngeh dan bisa kembali fokus ke dalam film itu sendiri. Mungkin ada beberapa hal yang membuat kita sedikit diajak berteka-teki kala di dalam kelompok mereka sendiri terdapat seorang pengkhianat. Cuma tampaknya hal tersebut kurang dieksplore sehingga hanya menjadi angin lalu, yang menurut saya tidak memiliki kekuatan sama sekali untuk membuat cerita film ini menjadi semakin kuat dan menarik.

Terlalu mudahnya dalam mengeksekusi tokoh-tokoh di film ini seperti menunjukkan betapa film ini dituntut untuk segera selesai, atau mungkin ada banyak adegan yang dipotong? Entahlah.

Saya melihat film ini sebagai film action, karena di dalamnya (meskipun tidak penuh) banyak menampilkan adegan-adegan laga. Walaupun banyak juga adegan kejar-kejaran tembak sana-sini yang menurut saya nggak menarik sama sekali. Nah jika kita membandingkan dengan seri sebelumnya, ambil saja contoh Resident Evil: Retribution, film ini menurut saya sih lebih baik dalam hal koreografi laga dan adegan-adegan laga lainnya yang ditampilkan. Jika sebelumnya adegan laga-nya terlihat payah, bahkan masih kalah aksinya dengan film-filmnya Barry Prima yang muncul di jaman baheula itu. Memang tampak sekali di film sebelumnya adegan laganya jelek sekali, nah di film ini sudah lebih baik tampaknya. Mungkin karena dibantu dengan efek-efek yang paling tidak hasilnya cukup bagus, untuk menutupi kekurangan yang ada, dalam laga yang cuma gitu doang.

Jadi sebagai sebuah penutup seri Resident Evil, film ini tampaknya tidak menawarkan sesuatu yang membuat penggemarnya terkenang, tapi malah seperti memberi harapan bahwa sekuel lanjutannya bakal ada. Benarkah demikian? Jika benar, maka film ini memang menjadi final chapter untuk sebuah buku, jadi kalau besok keluar film lagi bisa diberi judul Resident Evil: The New Book 😀

Nah sebagai pecinta film laga yang sedikit agak brutal, yang mengeksplore teknik-teknik laga yang nyata tampaknya menjadikan film ini kurang begitu menarik bagi saya. Namun sebagai sebuah film yang diangkat dari sebuah game yang mana memang fantasi tidak boleh didebat dan diprotes, saya rasa film ini ya bagus-bagus aja.

Jadi menurut penilaian saya, sebagai sebuah hiburan, film ini lumayan menghibur. Cocok untuk dijadikan tontonan ringan akhir pekan dengan menikmati popcorn dan makanan kecil lainnya bersama orang-orang yang anda sayangi. Jadi belilah popcorn, duduk yang manis, dan selamat menikmati aksi-aksi Milla Jovovich mengalahkan Umbrella Corp.

6.5/10

Trailer film Resident Evil: The Final Chapter

Komentar dan Review film Resident Evil: The Final Chapter

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi