Poster Film Sing
  • 7.3/10
  • 68%
  • 6.5/10

Film Sing (2016)

Sinopsis film Sing

Seekor Koala bernama Buster Moon (Matthew McConaughey) memiliki sebuah theater megah yang mulai dilupakan seiring perkembangan jaman. Ia seorang yang optimis dan sangat mencintai theater nya melebihi apapun. Demi membangkitkan theaternya, ia bersama Eddie Noodleman (John C. Riley) seekor domba mengadakan kontes menyanyi terbesar didunia. 5 kontestan terbaik yaitu seekor babi yang terlalu sibuk bekerja Rosita (Reese Witherspoon) dan pasangannya Gunter (Nick Kroll). Seekor tikus arogan dan penjudi yaitu Mike (Seth MacFarlane), seekor landak roker bernama Ash (Scarlett Johansson), gajah muda bernama Meena (Tori Kelly) dan seekor Gorilla dari Inggris bernama Johnny (Taron Egerton) yang lebih menginginkan bernyanyi daripada mengikuti jejak ayahnya sebagai penjahat.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 07 Desember 2016
  • Durasi 110 menit
  • Sutradara Garth Jennings
  • Produser Chris Meledandri, Janet Healy
  • Produksi Illumination Entertainment
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Animation, Comedy, Drama
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film Sing

Review & Ulasan film Sing

Dengan plot cerita yang ringan & tanpa bobot, film ini cocok untuk anak-anak & orangtua yang mengantarnya

| Ditulis oleh:

Jangan bandingkan film ini dengan keartistikan film-film Pixar ataupun Disney. Animasi dalam film ini biasa saja tidak ada yang istimewa ataupun keren, demikian juga dengan jalan ceritanya yang lurus-lurus saja. Tetapi film musikal ini secara ajaib akan mampu menghibur anak Anda. Serta cukup menghibur bagi orangtua yang mengantarnya.

Sing merupakan film karya Illumination Entertainment, orang-orang yang berada dibelakang film Despicable Me, Minions dan Secret Life of Pets. Berbeda dari film-film mereka yang bisa dibilang lebih banyak komedi, difilm Sing ini sepertinya mereka juga berusaha menampilkan unsur komedi hanya saja gagal membuat orang tertawa. Pengisi suara dalam film ini tidak main-main sebut saja Matthew McConaughey, Reese Witherspoon, Seth MacFarlane, Scarlett Johansson, John C. Reilly, Tori Kelly, Taron Egerton dan masih banyak lagi. Mereka semua dituntut untuk bisa menyanyi dalam film musikal ini, ya karena dari judulnya saja sudah terlihat bahwa ini film tentang musik.

Buster Moon seekor koala pemilik teater yang hampir bangkrut karena sepi penonton harus mencari cara agar teaternya tidak bangkrut. Ia mengadakan kontes pencarian bakat bernyanyi agar teaternya ramai kembali. Masalah tidak hanya disitu, pihak bank ingin menyita teaternya dan bahkan setelah audisi dilaksanakan para peserta yang lolos ternyata memiliki masalah pribadi masing-masing dengan kehidupan mereka. Tetapi jangan khawatir cerita dalam film ini simpel dan mudah diikuti dan Anda akan dihibur dengan puluhan lagu yang akrab ditelinga Anda. Ya kabarnya film ini membayar lisensi banyak lagu untuk dimasukkan kefilmnya.

20 menit menjelang berakhirnya film merupakan bagian terbaik dari film ini, emosi penonton akan dibangkitkan dengan usaha mereka menyelamatkan teater dan juga suara emas dari nyanyian mereka. Ya, para aktor ini ternyata dapat bernyanyi dengan baik. Itu sebabnya saya katakan bahwa film ini juga dapat menghibur bagi orangtua yang mengantar anaknya menonton film ini.

Apabila Anda butuh tontonan ringan dapat menonton film ini, untuk anak-anak tentu akan sangat menyukai film ini. Karena semua anak kecil akan senang melihat binatang-binatang yang dapat bernyanyi. Tapi jangan Anda bandingkan film ini dengan film tentang hewan-hewan lainnya seperti Zootopia nya Disney, karena kualitas animasi dalam film ini tidak sehebat itu.

6.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Sing

Komentar dan Review film Sing

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi