Poster Film Suicide Squad
  • 6.5/10
  • 26%
  • 5/10

Film Suicide Squad (2016)

Sinopsis film Suicide Squad

Agensi rahasia milik pemerintah merekruit penjahat & kriminal paling kejam beberapa diantaranya Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), El Diablo, Killer Croc dan lainnya untuk menggantikan misi Black Ops menyelamatkan dunia. Sebagai gantinya mereka akan mendapatkan pengurangan masa tahanan, mampukah para penjahat ini menyelamatkan dunia. Apa peran Joker yang diperankan Jared Leto dan Batman yang diperankan Ben Afflect dalam film ini.

Adegan selama kredit film: Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 05 Agustus 2016
  • Durasi 123 menit
  • Website http://www.suicidesquad.com
  • Sutradara David Ayer
  • Produser Charles Roven, Richard Suckle
  • Produksi DC Entertainment, RatPac Entertainment, Atlas Entertainment
  • Distributor Warner Bros. Pictures
  • Genre Action, Crime, Fantasy
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film Suicide Squad

Review & Ulasan film Suicide Squad

"Worst. Heroes. Ever." Slogan filmnya harusnya diganti "Worst Superhero Movie Ever"

| Ditulis oleh:

Oke, tidak seburuk itu, biar judul review ini keren aja. Ya, jelas lebih baguslah daripada Fantastic Four, kalau dibandingkan Batman v Superman masih sedikit lebih bagus juga Suicide Squad ini.

Jadi apa masalahnya dari film ini? Pertama-tama alurnya yang melompat-lompat. Oke kita lihat film Avengers yang konsepnya kira-kira sama, sekumpulan Superhero. Bedanya disini kita sudah kenal Captain America, Iron Man, Hulk, Thor dan lainnya. Kenapa kita bisa kenal? Karena sebelum ada film Avengers, Marvel telah membuat film untuk masing-masing tokohnya, jadi penonton sedikit banyak tahu latar belakang tokohnya.

Beda dengan Suicide Squad, kita tidak pernah melihat film Deadshot atau Harley Quinn ataupun Killer Croc dan penjahat-penjahat lainnya. Disini kita langsung ditunjukkan ketokoh-tokohnya yang mungkin bagi penggemar DC saja tidak tahu sebagian dari mereka, karena itu disini David Ayer, sang sutradara mencoba menampilkan latar belakang mereka satu persatu. Hal ini membuat cerita jadi melompat-lompat dan menghabiskan waktu. Hampir separuh waktu film dihabiskan untuk memperkenalkan tokoh-tokoh penjahatnya. Jadi lebih baik tidak usah menampilkan latar belakang dan langsung fokus kecerita seperti dalam film Marvel lainnya yang konsepnya sama, Guardian of Galaxy.

Tokoh penjahat yang paling banyak tampil disini adalah Deadshot (Will Smith) dan Harley Quinn (Margot Robbie), yang lain hanya sebagai pelengkap saja sepertinya, karena kurang menonjol. Film ini mencoba menjalin hubungan antar karakter dan latar belakang mereka secara bersamaan. Penampilan Harley Quinn disini yang paling menarik dan menghibur menurut saya, setiap dia nongol dilayar selalu muncul dengan akting yang keren, kemudian Will Smith yang juga mampu mengangkat kualitas film ini. Oh ya jangan lupa Joker (Jared Leto) yang maaf ya om Jared, tapi predikat Joker masih lebih cocok ketika diperankan Heath Ledger. Mungkin karena penampilan Joker yang hanya sebentar jadi kita tidak bisa melihat akting yang maksimal.

Dari sisi cerita termasuk aneh bagaimana cara munculnya penjahat yang menjadi musuh penjahat-penjahat itu. Semua kejadian dalam film ini hanya terjadi dalam sehari, hal ini yang membuat menarik.

Suicide Squad bukan film terburuk DC, tapi juga tidak bisa mengalahkan trilogi Batman nya Christopher Nolan yang diperani Christian Bale. Film David Ayer sebelumnya yaitu Fury sangat bagus, tetapi film Suicide Squad karyanya ini kurang memenuhi ekspetasi penonton. Disini kita akan lebih banyak melihat latar belakang dari para penjahat-penjahat ini. Ini film tentang penjahat seharusnya Joker bisa lebih sadis, dan penjahat-penjahat itu bisa lebih kejam kalau saja film ini dikasih rating 17+(R). Tapi karena film ini ratingnya 13+ dan memang targetnya anak-anak/remaja maka adegan kekerasannya kurang.

5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film Suicide Squad

Berita Suicide Squad

Suicide Squad: The Album mendominasi Grammy Award 2017

Suicide Squad: The Album mendominasi Grammy Award 2017

| Tidak ada komentar

Walaupun filmnya banyak dikritik dan tetap saja sukses, Suicide Squad memiliki hal yang keren dalam filmnya dan semua pasti setuju. Yaitu Soundtracknya, ya film ini memiliki lagu-lagu keren dan albumnya yaitu Suicide Squad: The Album laku keras. Albumnya menduduki nomor 1 di chart iTunes di 77 negara dan telah distreaming sebanyak 1 milyar kali dari […]

Mau lihat adegan Joker dan Harley Quinn yang hilang di Suicide Squad?

Mau lihat adegan Joker dan Harley Quinn yang hilang di Suicide Squad?

| Tidak ada komentar

Anda harus menontonnya di Suicide Squad Extended Cut yang akan keluar dalam Blu-Ray dan Digital HD. Sejak kemunculannya film Suicide Squad memang banyak dikritik walaupun akhirnya film tersebut berhasil menjadi salah satu film terlaris. Salah satu penyebab kritikan tersebut adalah banyaknya adegan yang hilang dari filmnya, para penggemar yang menyaksikan trailernya pertama kali kaget ketika […]

Produk Suicide Squad

Komentar dan Review film Suicide Squad

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi