Poster Film The Boss Baby
  • 6.5/10
  • 53%
  • 7/10

Film The Boss Baby (2017)

Sinopsis film The Boss Baby

Seseorang bernama Tim Templeton (Tobey Maguire) menceritakan kehidupannya ketika ia berumur 7 tahun. Ketika Tim berumur 7 tahun ia cemburu dengan adiknya yang pintar dan cepat berbicara yaitu Baby Boss (Alec Baldwin). Mereka tidak akur dan saling ingin merebut hati orangtua mereka. Tetapi suatu ketika ia menemukan sebuah rahasia tersembunyi dari Francis (Steve Buscemi) CEO dari Puppy Co. yang berencana untuk menghilangkan cinta dari seluruh dunia. Sekarang dua bersaudara tersebut harus bekerjasama untuk menyelamatkan orangtua mereka dan dunia.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 05 April 2017
  • Durasi 97 menit
  • Sutradara Tom McGrath
  • Produser Ramsey Ann Naito
  • Produksi DreamWorks Animation
  • Distributor 20th Century Fox
  • Genre Animation, Children's/Family, Comedy
  • Kelompok Umur SU

Daftar pemain film The Boss Baby

Review & Ulasan film The Boss Baby

Film komedi dengan animasi yang standar dan ide cerita yang baru tetapi juga terasa aneh

| Ditulis oleh:

Ide cerita film ini sebenarnya cukup segar, tetapi juga sangat aneh. Ya bayangkan saja, seorang bayi yang bergaya dewasa yang pandai bicara dengan koper karena ia diutus perusahaannya untuk menyelamatkan kasih sayang bayi. Cukup aneh dan tidak masuk akal, tetapi ini film animasi kartun, mereka bebas membuat cerita seperti apa. Mau cerita tentang hewan-hewan yang bisa berbicara dan memiliki kota? Bisa dapat Oscar. Film tentang mobil-mobil yang bisa berbicara? Bisa punya 3 sekuel. Jadi sah-sah saja ceritanya seperti apa termasuk cerita tentang bayi yang bercita-cita menjadi bos ini.

Kehidupan Tim terasa bahagia, ia hanya bertiga dengan orangtuanya dan selalu mendapatkan kasih sayang dari orangtuanya. Sampai suatu ketika ia akan memiliki adik dan langsung saja kasih sayang orangtuanya pindah ke adiknya yang tak lain adalah Boss Baby. Orangtua Tim bekerja di perusahaan Puppy Co. yang akan mengeluarkan produk baru berupa anjing yang sangat lucu. Nah Boss Baby diutus untuk memata-matai seperti apa anjing tersebut? Karena kehadiran anjing tersebut dapat mengurangi kasih sayang orangtua kepada bayi dan pada akhirnya mereka tidak membutuhkan bayi kembali. Nah ceritanya cukup unik kan dan juga cukup aneh, tetapi diceritakan dengan gamblang sehingga penonton mudah mengikuti jalan ceritanya.

Boss Baby suaranya diisi oleh Alec Baldwin, terus terang perannya yang paling menonjol. Setiap joke dan interaksi yang terjadi antara Boss Baby dengan kakaknya Tim cukup menghibur. Beberapa lelucon mungkin tidak bisa dimengerti oleh anak-anak seperti lelucon Gandalf dari film Lord of the Rings ataupun kehadiran Elvis dan tiruan-tiruannya.

Tetapi tetap saja film ini cukup menghibur dengan jalan ceritanya yang belum pernah ada, aneh dan tidak masuk akal. Dari segi animasi, tidak ada yang istimewa, jangan bandingkan kualitas animasi yang detail dan keren sekelas Pixar ataupun Disney. Tim yang memiliki imajinasi tinggi divisualkan dengan menampilkan animasi Cell Shaded ketika ia sedang berimajinasi. Jadi penonton terutama anak-anak bisa dengan mudah memahami yang mana imajinasi dan cerita dalam film.

Film ini cocok untuk anak-anak dan keluarga, walaupun banyak kata-kata yang keluar ataupun tingkah bayi yang tidak mencerminkan tingkah laku anak-anak muncul difilm ini. Tetapi tenang saja anak Anda tidak akan menyadarinya. Beberapa adegan seram ditampilkan juga difilm ini tetapi hanya sedikit jadi masih aman untuk anak Anda.

Film ini penuh pesan moral yang berharga antara orangtua dan anak, antara kakak beradik dan juga bagi Anda yang susah memberitahu anak Anda darimana bayi berasal, maka difilm ini anak Anda diberitahu darimana bayi berasal. Tentu saja dengan ide dan imajinasi yang cocok untuk anak-anak. Beberapa adegan sedih juga muncul ya walaupun tidak akan membuat Anda sampai menangis, begitu juga adegan komedinya tidak akan sampai membuat Anda tertawa terbahak-bahak.

7/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The Boss Baby

Komentar dan Review film The Boss Baby

1 komentar untuk The Boss Baby

  • Maria carla putri kumala -

    Aku ingin baget nonton ini soalnya aku gak tau film nya terus juga 3D woow bagusssrxxssssss

    Balas

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi