Poster Film The Great Wall
  • 6/10
  • 35%
  • 5.5/10

Film The Great Wall (2017)

Sinopsis film The Great Wall

Seorang tentara bayaran bernama William Garin (Matt Damon) bersama temannya Tovar (Pedro Pascal) tertangkap di Tembok Besar China. Ketika itu pembangunan tembok besar China sudah selesai dan pasukan elit China sedang bersiap-siap melawan monster-monster dari luar tembok China. Ia akhirnya ikut membantu para pasukan elit China dalam melawan monster-monster yang terus berdatangan dan berusaha masuk ke China.

Adegan selama kredit film: Tidak Ada
Adegan setelah kredit film: Tidak Ada

Info Film

  • Tanggal Rilis 04 Januari 2017
  • Durasi 120 menit
  • Website http://thegreatwallmovie.com
  • Sutradara Zhang Yimou
  • Produser Thomas Tull, Charles Roven
  • Produksi Legendary East, Le Vision Pictures
  • Distributor Universal Pictures
  • Genre Mystery, Thriller
  • Kelompok Umur 13+

Daftar pemain film The Great Wall

Review & Ulasan film The Great Wall

Film termahal yang pernah diproduksi China ini seharusnya memiliki spesial efek yang lebih memukau

| Ditulis oleh:

Film ini menghabiskan biaya USD$150 juta, dan merupakan kolaborasi antara China dan Hollywood. Bahkan film China dengan biaya produksi terbesar. Tema nya sudah bagus, tembok China, hanya saja film ini gagal memenuhi harapan saya ketika menonton film ini. Sutradaranya adalah Zhang Yimou yang kabarnya merupakan sutradara visioner dari China, dan ketika saya cari info film-filmnya ternyata hanya satu filmnya yang pernah saya tonton yaitu House of Flying Daggers, yang saya suka dengan adegan-adegan lempar melempar pisau dan perkelahiannya yang keren. Sekarang ia membuat salah satu film yang saya berharap menjadi film Epic sekelas Lord of the Rings, tetapi ternyata saya salah.

Sudah lihat trailernya kan pasti? Ya ditrailernya sudah terlihat kalau musuh yang mereka hadapi adalah monster, jadi langsung saja saya sebut disini bahwa difilm ini tembok China dibuat untuk melindungi dari serangan monster-monster. Bercerita tentang 2 orang tentara bayaran yang diperankan Matt Damon dan Pedro Pascal yang mencari bubuk hitam yang dimiliki oleh bangsa China. Mereka diserang salah satu monster dan berhasil memotong tangannya dan ketika diburu oleh perampok mereka sampai di Tembok China.

Disana mereka bertemu dengan para pasukan elit China yang melindungi tembok China. Mereka berdua selamat dari penjara setelah mereka menunjukkan tangan monster dan William tokoh yang diperankan Matt Damon menunjukkan keahlian memanah. Bisa ditebak mereka ikut membantu mempertahankan tembok China dari serbuan monster-monster. Ceritanya memang simpel tetapi jujur saja saya mengharapkan melihat spesial efek yang keren dari film ini.

Warna-warna cerah, indah dan cantik banyak ditampilkan dalam film ini, apalagi para pasukan elit China ini berseragam ala pasukan terracota dengan warna-warna yang terang yang mana tiap warna menampilkan spesialisasi mereka. Belum lagi pemandangan padang pasir dan ada beberapa scene dimana warna kontras ditampilkan dengan indah difilm ini.

Penampilan Matt Damon difilm ini bisa dibilang biasa saja, demikian juga Willem Defoe, ya ada Willem Defoe difilm ini dimana ia merupakan tahanan di Tembok China selama 25 tahun, dan berkat ia beberapa komandan tentara dapat berbahasa Inggris. Koreografi pertarungan disini tidak seperti film Zhang Yimou lainnya yang menampilkan koreografer yang cantik, difilm ini tidak begitu kelihatan ya namanya juga lawan monster, sekali monsternya nebas, langsung mati tentaranya.

Pertarungan masif antara ribuan monster dan tentara diambil dari panorama jarak jauh tampil dengan bagus, hanya saja ketika terlihat dekat, adegan pertarungan jarak dekat terlihat buruk. Spesial efek difilm ini tidak bagus, apalagi animasi CGI monsternya, terlihat seperti produk made in China. Ya memang sih ini film China, dan untuk ukuran film China spesial efeknya sudah bagus, tetapi film ini merupakan kolaborasi China dan Hollywood, bahkan diawal film logo Legendary Entertainment terpampang besar yang menandakan urusan spesial efek diurus Legendary yang kabarnya mereka mencoba keluar dari Amerika untuk bekerjasama membuat film dari negara lain. Dan ini film pertama mereka dengan produsen film dari China.

Animasi monsternya kurang menarik, seperti kurang difinishing dengan baik atau mungkin malah kekurangan budget yang benar-benar mengurangi kualitas film ini. Kehadiran Matt Damon tidak begitu menolong film ini, malah akting Andy Lau yang walaupun jarang muncul tetapi lumayan mencuri perhatian. Bagi Anda yang suka dengan film-film epic bisa menonton film ini dan melihat bagaimana pasukan elit China melawan monster-monster, tetapi jangan harap Anda melihat film sekualitas Red Cliff nya John Woo apalagi sekelas Lord of the Rings.

5.5/10

Penulis:

Web Designer lokal yang hobi nonton dan menjadi penulis tetap di bioskoptoday.com, jangan lupa untuk follow Twitter dan Instagramnya.

Trailer film The Great Wall

Komentar dan Review film The Great Wall

Beri balasan

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom bertanda * harus diisi